Senin, 11 Maret 2013

Perang Akhir Zaman

PERANG TELUK AWAL AKHIR ZAMAN

Mungkin anda masih ingat perang teluk yang terjadi pada tahun 1990 di mana kejadian tersebut dipicu oleh Shaddam hushain yang menginvasi kuwait.karena kejadian tersebut amerika dengan tiga puluh negara lebih menghancurkan iraq dan memaksa keluar dari kuwait. kejadian ini pada dasarnya telah disebutkan dalam sebuah hadisyang tentu saja tidak semua pemikir setuju akan hal ini. hadis tersebut lebih dikenal dengan hadis fitnah sarra. dalam hadis tersebut di katakan bahwa ada seorang keturunan Rosulullah yang menjadi sebab terjadinya fitnah sarra, fitnah sarra adalah fitnah harta kekayaan. hal inilah yang menyebabkan shaddam hushain menginvasi kuwait.

dari abdullah bin umar bahwasanya, suatu ketika kami duduk duduk di hadapan rosulullah memperbincangkan soal berbagai fitnah, beliau pun banyak bercerita mengenainya. Sehingga beliau juga menyebut fitnah ahlas. Maka seseorang bertanya, apa yang di maksud fitnah ahlas? Beliau menjawab: yaitu fitnah pelarian dan peperangan. Kemudian fitnah sarra, kotoran atau asapnya berasal dari bawah kaki seseorang dari ahlul baitku, ia mengaku dariku, padahal bukan dariku. Karena sesungguhnya waliku hanyalah orang orang yang bertakwa. Kemudian manusia bersepakat pada seseorang seperti bertemunya pinggul di atas tulang rusuk. Kemudian fitnah duhaima yang tidak membiarkan seseorang dari umat ini kecuali di hantamnya.jika di katakan ia telah selesai, maka ia justru berlanjut/menjadi jadi. Di dalamnya seorang pria pada pagi hari beriman, tetapi pada sore hari menjadi kafir, sehingga manusia terbagi menjadi dua kelompok, kelompok keimanan yang tidak mengandung kemunafikan dan kelompok kemunafikan yang tidak mengandung keimanan. Jika itu sudah terjadi, maka tunggulah kedatangan dajjal pada hari itu atau esoknya. Hr abu dawud*

Menurut imam ali al qori, yang dimaksud fitnah sarra adalah nikmat yang menyenangkan manusia, berupa kesehatan, kekayaan, selamat dari musibah dan bencana. Fitnah ini disambungkan dengan sarra`karena terjadinya disebabkan oleh adanya berbagai kemaksiatan karena kehidupan yang mewah, atau karena kekayaan tersebut menyenangkan musuh.Terjadinya fitnah sarra` ini diawali oleh seorang yang secara nasab bersambung kepada Rosululah. Namun perilakunya yang menyebabkan bencana ini menjadikanya tidak bisa dianggap sebagai bagian dari wali Rosulullah, karena wali Rosululah hanyalah orang-orang yang bertakwa semata.Dajjal sudah muncul dari khurasan hal 141
Jadi'inti dari fitnah sarra ini, adalah fitnah harta kekayaan, dan penyebab dari fitnah ini adalah seorang yang masih keturunan rosulullah.

lalu siapa yang dimaksud seseorang dari keturunan Rosulullah yang menjadi sebab adanya fitnah sarra tersebut? Menurut Amin jamaludin** yang dimaksud seseorang yang menjadi sebab adanya fitnah Sarra adalah SHADDAM HUSHAIN mantan presiden Iraq yang telah wafat di tiang gantungan pada hari idul adha setelah negerinya di invasi oleh amerika.

Beliau mengatakan: `maka fitnah sarra adalah fitnah yang disebabkan oleh harta, kekayaan dan segala kemudahan. Fitnah ini terjadi setelah fitnah ahlas yang merupakan pintu masuk ke fitnah duhaima.
Kami memperhatikan bahwa fitnah ini tidak pernah dibahas dengan menyebut nama-nama dan ciri -cirinya secara mendalam oleh para ulama sejak dahulu sampai sekarang, hal ini disebabkan oleh karena fitnah ini belum terjadi dan muncul dengan sempurna kecuali pada zaman kita ini.Oleh karena itu, sesuai dengan semua dalil dan apa-apa yang sudah kami terangkan pada pembahasan sebelumnya, maka kami menyatakan; bahwa hari akhir sudah dekat dan bahwasanya fitnah-fitnah yang disebut dalam hadis diatas akhirnya secara bersama-sama akan menggiring kita kepada munculnya `dajjal` sebagaimana yang disebutkan pada ujung hadis diatas:

Dan kami menyatakan bahwa: sesungguhnya fitnah sarra telah dimulai dengan penyerangan iraq terhadap kuwait pada tahun 1990 M, wallahu a`lam dengan dalil, alasan sebagai berikut:

1. Sesungguhnya fitnah ini disebut oleh nabi dengan fitnah sarra atau fitnah [kegaduhan, huru hara] yang disebabkan oleh harta benda dan segala kesenangan, sedangkan penyerangan iraq terhadap kuwait adalah disebabkan oleh harta benda dan minyak kuwait yang makmur.

2. Penyebab dari penyerangan ini adalah shaddam hushain seorang laki-laki yang mengaku berasal dari ahlul bait, sedangkan sebenarnya bukanlah demikian. Karena rosulullah telah menyatakan bahwa orang orang yang termasuk dalam kelompoknya adalah orang orang yang bertakwa, takut kepada Allah dimana ia tidak akan mengumumkan kepada manusia bahwa ia adalah turunan nabi karena takwanya kepada Allah.sedangkan shaddam hushain telah mengumumkan bahwa ia adalah berasal dari turunan rosululah, sehingga orang orang kita dimesir berkata sambil mengejek: apa yang akan kita lakukan terhadap seorang laki laki yang mengaku berasal dari ahlul bait.

3. Bahwa shaddam hushain dengan kebodohan dan kecerobohanya adalah penyebab dalam fitnah sarra ini. Jadi' fitnah sarra ini telah dimulai dengan dibawanya kaum rum [eropa dan amerika] ke negeri kita [oleh pihak pihak tertentu, pihak yang diserang atau yang merasa terancam] dan membangun pangkalan militer mereka di negeri kita dengan alasan untuk menjaga keamanan, perdamaian, perlindungan terhadap kepentingan kepentingan bersama dan untuk membantu pihak pihak yang memerlukan pertolongan mereka.[sampai disini perkataan Amin jamaludin]***

apa yang di lakukan shaddam hushain dalam menginvasi kuwait pada 1990, itulah yang dimaksud dengan fitnah sarra atau fitnah harta kekayaan. Dan apa yang di lakukan shaddam tersebut juga ada hadis dan atsar yang menyebutkanya, di antaranya berikut ini

dari abu dzar dari rosulullah, beliau bersabda 'akan datang dari bani umayah seorang pria akhnas (bersembunyi) di sebuah negeri yang berdekatan dengan sultan, kesultananya di kalahkan dan di rebut darinya. Lantas ia melarikan diri kepada orang orang romawi, kemudian datanglah orang orang romawi kepada orang orang islam. Itulah awal terjadinya berbagai malhamah (pembantaian). Al fitan nuaim bin hammad

dari abdullah bin amru bin ash, ia berkata: 'jika kamu melihat atau mendebgar seorang laki laki dari keturunan jababiroh di sebuah negara, ia mempunyai kekuasaan yang dikalahkan, kemudian ia melarikan diri kepada orang orang romawi, maka itu adalah awal dari berbagai malhamah, orang orang romawi akan mendatangi orang orang islam' al fitan nuaim bin hammad****
ketika kuwait jatuh di tangan irak, maka raja kuwait saat itu melarikan diri kepada orang orang kafir dan akhirnya mereka datang dengan mandat PBB di bawah komando amerika di sertai tiga puluh negara lebih memerangi irak dan memaksa keluar dari tanah kuwait, dan itulah yang dikenal dengan perang teluk. kejadian ini sama persis seperti yang di kabarkan hadis dan atsar tersebut. mungkin hadis dan atsar tersebut dhaif, tetapi maknanya sama persis seperti yang telah menjadi sejarah. dan bahkan ada satu manuskrip yang disebutkan oleh isa dawud juga menyebutkan peristiwa tersebut.

'dan peperangan di sebuah negeri yang lebih kecil dari pada tulang ekor, yang menghimpun semua penduduk dunia, seakan akan ia adalah negara paling kaya yang sedang berpesta pora. pemimpin di negeri itu menyerahkan panjinya kepada seorang 'pemimpin kejahatan' yang datang dari pantai (nun) jauh dibarat sebagai awal proses berakhirnya zaman. maka, pemimpin kejahatan itu mengumpulkan semua suaranya dari seluruh dunia, mengembalikan singgasana sang raja, menghancurkan irak dalam pembantaian pembantaian yang merupakan permulaan berakhirnya zaman. amir negara tulang ekor yang kecil itu akan memerangi al mahdi dan sudah tiba kehancuran begeri itu sekali lagi, karena amirnya adalah biang kerusakan... al mahdi membunuhnya, dengan terbunuhnya sang amir, maka tulang ekor kembali kepada tubuh... '

begitu pula yang di sebutkan dalam manuskrip tersebut. penyebutan negeri yang lebih kecil daripada tulang ekor, ini hanya kiasan untuk kuwait. lalu kalimat selanjutnya adalah, seakan akan ia adalah negara paling yang sedang berpesta pora, kalimat ini menggambarkan banyaknya pasukan yang datang pada negerinya, seperti yang disebutkan kalimat sebelumnya 'yang menghimpun semua penduduk dunia'. dan itulah yang terjadi pada kuwait ketika datang pasukan dari amerika dan tiga puluh negera lebih lainya untuk memaksa irak keluar dari tanah kuwait.

kalimat selanjutna adalah 'pemimpin negeri itu menyerahkan panjinya kepada seorang pemimpin kejahatan yang datang dari pantai nun jauh dibarat'. yang dimaksud pemimpin negeri itu, tentu saja kuwait. dan yang dimaksud menyerahkan panjinya kepada seorang pemimpin kejahatan yang datang dari pantai nun jauh dibarat adalah amerika dan zahir manuskrip bisa ditebak adalah george bush senior sebagai seorang pemimpin kejahatan. kalimat selanjutnya, itulah yang dilakukan george bush senior sebelum memerangi irak dengan meminta atau mengajak negara negara lainya untuk memerangi irak agar keluar dari kuwait. dan ini juga di tiru anaknya ketika hendak memerangi afghanistan dan irak pasca insiden 11 september.

apakah nanti negeri kuwait akan memerangi al mahdi seperti yang disebutkan manuskrip tersebut? wallahu a`lam. Dengan atau tanpa manuskrip ini, bahwasanya kedatangan al mahdi insya Allah sudah hampir tiba masanya. Penjelasanya akan di kaji pada kajian kajian selanjutnya. dan kajian selanjutnya insya Allah dapat memastikan bahwa fitnah telah terjadi dan fitnah sarra tersebut adalah invasi irak atas kuwait, wallahu a'lam.

KEPASTIAN AWAL AKHIR ZAMAN TELAH DI MULAI

sekarang kita perhatikan hadis berikut ini, hadis berikut ini membuktikan bahwa fitnah sarra telah terjadi, dan awal akhir zaman telah di mulai.

...dari Jabir bin Abdillah, ia berkata; "hampir tiba masanya makanan satu Mud dan sekeping dirham dilarang dibawa ke IRAQ". lalu kami bertanya, siapa yang melakukan hal itu? beliau menjawab, "orang-orang ajam yang melakukan hal itu" kemudian beliau berkata lagi, "hampir tiba masanya SYAM dilarang dari makanan dan dinarnya" lalu kami bertanya, siapa yang melakukan hal itu? beliau menjawab, "orang-orang rum yang melakukan hal itu" kemudian beliau diam sejenak lalu berkata; "Rosulullah bersabda, di akhir zaman umatku ada seorang khalifah yang membagi-bagikan harta dengan kedua tanganya tanpa menghitungnya sama sekali. HR. Muslim

ibaratnya dalam bahasa kita, sekedar segenggam makanan dan selembar uang saja masih dilarang dibawa ke Iraq. ini jelas-jelas embargo economy dan pemboikotan dunia pada Iraq. dan orang-orang ajam {non Arab} lah dibalik embargo tersebut. 20 tahun lebih tragedi ini >{embargo} terjadi di Iraq, dan sebab adanya tragedi tersebut karena ulah Shaddam Hushain yang menginvasi Kuwait. lalu terjadilah perang teluk hingga akhirnya embargo tersebut harus dirasakan warga Iraq. sampai Iraq hancur ditangan bush junior, embargo tersebut belum sempat di cabut. yang ada hanyalah kelonggaran sangsi dengan di izinkanya Iraq untuk menjual emas hitamnya. itupun hanya sekedar untuk membeli bahan makanan untuk rakyatnya.

hadis embargo tersebut dengan konteks hanya satu kejadian, >>> {hampir tiba masanya}, artinya bila ada suatu kejadian seperti yang tergambar dalam hadis tersebut maka itulah yang dikabarkan oleh hadis tersebut, atau itulah tafsir kejadiaanya. adanya embargo tersebut buah dari tindakan Shaddam Hushain yang menginvasi Kuwait, dan itulah fitnah SARRA. oleh karenanya hadis embargo ini menunjukan bahwa fitnah SARRA telah terjadi, dan takan ada kemungkinan lain, dan takan ada embargo Iraq yang lain. karena masing-masing hadis tersebut berbicara satu kejadian yang takan terulang. insya Allah 
FITNAH-FITNAH DI IRAQ

sekarang saya akan melanjutkan kajian dari hadis fitnah sarra. seperti yang di kabarkan dalam hadis tersebut, bahwa setelah fitnah sarra' kemudian fitnah yang di sebutkan, bahwa manusia bersepakat pada seseorang seperti bertemunya pinggul di atas tulang rusuk. ini adalah suatu perumpamaan tentang manusia yang bersepakat pada sesorang yang di angkat menjadi pemimpin, namun kepemimpinanya goyah, tidak kuat atau tidak teguh sebagaimana semestinya. dan ini di perumpamakan seperti bertemunya pinggul di atas tulang rusuk, yang menunjukan sesuatu yang tidak teguh {selalu goyah} dalam kepempinanya.

untuk mengidentifikasi seseorang yang di sebut dalam hadis fitnah sarra "...kemudian manusia bersepakat pada seseorang seperti bertemunya pinggul di atas tulang rusuk..." maka tentunya perlu di kaji dalam-dalam dan mencermati hadis tersebut. di katakan sulit, maka seperti itulah yang nampak. sekarang saya tuliskan kembali hadis tersebut, dan kita perhatikan apakah masih ada jejak-jejak yang dapat mengungkap jati diri orang tersebut.

dari Abdullah bin Umar, bahwasanya suatu ketika kami duduk-duduk di hadapan rosulullah memperbincangkan soal berbagai fitnah. beliau pun banyak bercerita mengenaiya. sehingga beliau juga menyebut fitnah ahlas. . maka seseorang bertanya, apa yang di maksud fitnah ahlas? beliau menjawab, "yaitu fitnah pelarian dan peperangan. kemudian fitnah sarra, kotoran atau asapnya berasal dari ahlul baitku. ia mengaku dariku padahal bukan dariku. karena sesungguhnya waliku hanyalah orang-orang yang bertakwa. kemudian manusia bersepakat pada seseorang seperti bertemunya pinggul di atas tulang rusuk. kemudian fitnah duhaima yang tidak membiarkan seseorang dari umat ini kecuali di hantamnya. jika di katakan ia telah selesai, maka ia justru berlanjut. di dalamnya seorang pria pada pagi hari beriman, tetapi pada sore hari menjadi kafir. sehingga manusia menjadi dua kelompok. kelompok keimanan yang tidak mengandung kemunafikan. dan kelompok kemunafikan yang tidak mengandung keimanan. jika itu sudah terjadi, maka tunggulah kedatangan dajjal pada hari itu atau esok. HR. Abu Dawud

bila memperhatikan hadis di atas yang setelah mengabarkan tentang bersepakatnya manusia pada seseorang seperti bertemunya pinggul di atas tulang rusuk, lalu di sambung dengan FITNAH DUHAIMA yang tidak membiarkan umat ini kecuali di hantamnya, maka di sinilah tanda yang dapat menyingkap tentang jati diri seseorang yang di sebut "kemudian manusia bersepakat pada seseorang seperti bertemunya pinggul di atas tulang rusuk". seperti yang telah saya uraikan pada pembahasan sebelumnya, bahwa fitnah sarra telah telah terjadi dan penyebabnya adalah SHADAM HUSHAIN, dan hadis tentang embargo Iraq pun telah terjadi, dan hal itu insya Allah memastikan fitnah sarra telah terjadi. atas dasar fitnah sarra terjadi di IRAQ, maka dalam memahami FITNAH DUHAIMA yang di kabarkan tidak membiarkan UMAT INI kecuali di hantamnya, maka konteks UMAT INI adalah UMAT YANG ADA DI IRAQ. memahami UMAT INI adalah umat ISLAM secara global seperti yang di ungkapkan oleh Abu Fatiah al Adnani dalam bukunya DAJJAL SUDAH MUNCUL DARI KHURASAN,maka pemahaman seperti itu adalah kekeliruan yang di sebabkan kemutlakan sifat pada hadis tersebut. oleh karenanya seseorang yang mana manusia bersepakat padanya yang di gambarkan seperti bertemunya pinggul di atas tulang rusuk adalah di IRAQ tentunya. karena, semua FITNAH-FITNAH yang di kabarkan dalam hadis tersebut terjadinya di IRAQ. lalu siapakah seseorang tersebut?

untuk MENGIDENTIFIKASI keberadaan fitnah orang tersebut, maka perhatikanlah dalam-dalam isi hadis tersebut. satu celah saja yang ada pada hadis tersebut, insya Allah bisa menjadi jalan untuk memecahkan kerumitan hadis fitnah sarra tersebut, sebagaimana adanya jalan pada kalimat UMAT INI dalam konteks fitnah duhaima, insya Allah. setelah Rosulullah mengabarkan fitnah sarra, kemudian beliau mengabarkan apa yang tengah kita kaji, lalu di susul dengan fitnah duhaima. jika kita lihat sejarah pasca embargo dan pemboikotan yang di timpakan pada IRAQ hingga sampai saat ini, maka ada suatu kejadian besar yang tidak kalah fenomenalnya dengan perang teluk, yaitu di hancurkanya IRAQ untuk kedua kalinya hingga tumbang rezim SHADAM HUSHAIN atas suatu tuduhan yang tentu saja hanya omong kosong belaka. dan SHADAM HUSHAIN kini telah mati di tiang gantungan pada hari idul adha.

setelah IRAQ hancur, maka kepemimpinan IRAQ di pegang NURI AL MALIKI sebagai perdana menteri dan presiden IRAQ di pegang jalal tala bani. sejauh yang saya ketahui, setelah warga IRAQ memiliki NURI AL MALIKI, maka mulai saat itu terjadilah perang antara SUNI dan SYIAH yg menguasai pemerintahan. hal ini sepertinya karna kepemimpinan SYIAH itu {NURI AL MALIKI} dan mayoritas parlemen di isi oleh orang-orang SYIAH yang menyebabkan minoritas SUNI sakit hati, apa lagi SYIAH sepertinya ingin balas dedam pada SUNIyang dulu berkuasa {rezim Shadam Hushain}. dan siapapun yang memperhatikan/mengikuti perkembangan situasi di IRAQ sejak NURI AL MALIKI berkuasa, maka akan terlihat dengan jelas peperangan-peperangan antara SYIAH dan SUNI, dan sampai akhir-akhir ini-pun, perang tersebut belum berakhir. saya yakin, bom bunuh diri-bom bunuh diri yang selama ini terjadi, adalah berita yang sering dan masih terjadi. saya menduga, bahwa PEPERANGAN mereka itulah yang di maksud "KEMUDIAN MANUSIA BERSEPAKAT PADA SESEORANG SEPERTI BERTEMUNYA PINGGUL DI ATAS TULANG RUSUK". jadi' yang di maksud seseorang di sini adalah NURI AL MALIKI {wallahu a'lam} dan ini terjadi setelah FITNAH SARRA, dan peperangan mereka itulah yang di maksud "SEPERTI BERTEMUNYA PINGGUL DI ATAS TULANG RUSUK" artinya kepemimpinanya tidak kokoh bagaikan TULANG PINGGUL YANG BERDIRI DI ATAS TULANG RUSUK.

ada pemerhati masalah AKHIR ZAMAN yang berpendapat mengenai tema ini, bahwa orang ini, yang manusia bersepakat padanya seperti bertemunya tulang pinggul di atas tulang rusuk adalah seseorang yang menjadi atau menguasai ARAB SAUDI pasca berselisihnya tiga orang putra khalifah, berikut ini hadisnya.

dari tsauban ia berkata, Rosulullah bersabda: akan berperang tiga orang di sisi perbendaharaanmu. mereka semua adalah putra khalifah. tetapi tak seorangpun di antara mereka yang berhasil menguasainya. kemudian munculah bendera-bendera hitam dari arah timur. lantas mereka membunuh kamu dengan suatu pembunuhan yang belum pernah di alami oleh kaum sebelumu. Tsauban berkata; kemudian beliau menyebutkan sesuatu yang aku tidak hafal lalu bersabda: maka jika kamu melihatnya, berbaiatlah walaupun dengan merangkak di atas salju, karena dia adalah khalifah Allah al-Mhdi. HR. Ibnu Majah. Imam Hakim mengatakan, ini adalah hadis shahih menurut syarat syaikhani. perkataan ini disetujui oleh Adz Dzahabi. di nukil dari Yaumul qiyamah oleb Yusuf Wabil

jika di perhatikan hadis ini, maka tidak ada kejelasan mengenai bendera-bendera hitam atau panji-panji hitam mampu menaklukan Arab Saudi. hanya saja tersirat kearah itu, apa lagi ada hadis dhaif yang mendukung apa yang tersirat tersebut. walau-pun demikian saya rasa tidak ada indikasi yang mencukupi untuk dikatakan, bahwa panji-panji hitam {dalam hal ini pemimpinya} dalam hadis ini yang di maksud dalam hadis fitnah sarra {bersepakat manusia pada seseorang seperti bertemunya pinggul di atas tulang rusuk}.

saya pribadi tetap berpegang, bahwa seseorang dalam hadis fitnah sarra adalah seseorang yang ada di IRAQ. indikasinya cukup sudah, bahwa dalam hadis fitnah sarra, ketika Rosulullah menyebutkan fitnah duhaima beliau mengatakan umat ini, oleh karena fitnah sarra terjadi di IRAQ, dan hal ini pula dikukuhkan dalam hadis embargo yang terjadi di IRAQ, maka tentunya yang di maksud umat ini adalah untuk warga IRAQ. begitu juga fitnah ahlas pun insya Allah di IRAQ. mungkin perang IRAN IRAQ yang terjadi pada tahun 80 an.

semua fitnah yang di sebutkan dalam hadis fitnah sarra, maka semua fitnahnya {kejadianya} ada di IRAQ. memutlakan salah satu atau membawa keluar fitnah dari IRAQ hanyalah persangkaan belaka. seperti fitnah duhaima yang di ungkapkan Abu fati'ah dalam bukunya DAJJAL SUDAH MUNCUL DARI KHURASAN. konteks UMAT INI pada fitnah duhaima tidaklah semutlak apa yang terlihat, karena konteks UMAT INI penyebutan fitnahnya secara berurut. maka kaji dulu fitnah-fitnah sebelumnya, maka akan diketahui umat mana
yang di maksudkan dalam fitnah tersebut {duhaima}. apa yang di ungkapkan Abu fati'ah tersebut, menurut saya adalah suatu yang bermuatan persangkaan semata, wallahu a'lam. karena konteks UMAT INI sifatnya terbatas dan hanya di IRAQ seperti yang telah saya uraikan. fitnah duhaima ini terjadi menjelang datangnya dajjal, saya tegaskan lagi, MENJELANG DATANGNYA DAJJAL, bukan keluarnya dajjal {penjelasanya sebentar lagi}, dan bukan pula televisi {entah dari mana ini bisa keluar, tapi itulah yang sempat kubaca}.

fitnah duhaima ini tidak di jelaskan bentuknya seperti apa. hanya saja kekafiran dalam fitnah duhaima ini, yang mana di pagi hari masih beriman tetapi di sore hari menjadi kafir, maka zahir hadis ini mengindikasikan kekafiran tersebut adalah kekafiran yang tanpa perlu di tegakan hujah oleh siapapun. artinya kekafiran ini adalah sesuatu yang telah maklum di ketahui di kalangan semua umat islam, bahkan orang awam sekalipun. ingat! di pagi hari masih beriman tetapi di sore harinya menjadi kafir. artinya setiap orang yang kafir oleh karena fitnah duhaima ini sadar akan perbuatanya yang menyebabkan ia keluar dari 1slam. makanya kalimat selanjutnya "dan kelompok KEMUNAFIKAN yang tidak mengandung keimanan". tegasnya, mereka p i n d a h AGAMA, bukankah MUNAFIK itu menampakan ke islamanya di hadapan masyarakat. wallahu a'lam {silahkan renungkan}.

seperti yang telah saya uraikan, bahwa fitnah sarra telah terjadi, dan Shadam Hushain-lah penyebab fitnah ini. bersepakatnya manusia pada seseorang pun telah saya uraikan. begitu pula fitnah duhaima dan ini-lah kunci dari hadis fitnah sarra, bahwa semua fitnah yang ada pada hadis fitnah sarra tersebut, semua fitnahnya hanyalah ada di Iraq {jangan di campur adukan dengan berkeliaranya dajjal nantinya}, dan tentu saja fitnah ahlas juga terjadi di IRAQ. mungkin fitnah ini adalah perang IRAN IRAQ yang terjadi pada tahun 80 an. dan sekarang akan saya uraikan fitnah terakhir dari hadis fitnah sarra, yaitu datangnya dajjal di penghujung fitnah duhaima.

seperti yang di sebutkan dalam suatu hadis, bahwa dajjal akan keluar dari Ashfahan Iran yang di ikuti oleh 70.000 orang penduduknya yang masih keturunan yahudi.


atas dasar hadis 70.000 orang yahudi yang keluar dari ashfahan mengikuti dajjal, ada dan bahkan tidaklah sedikit yang beranggapan keluarnya dajjal dari ashfahan tersebut adalah keluar untuk kali pertama. pendapat ini adalah suatu pendapat dari kekurang telitian, mengingat banyak hadis-hadis yang semakna {keluar}. indikasi yang ada tidaklah kuat apa lagi bila melihat hadis berikut ini, maka pendapat tersebut hanyalah mengada ada yang hanya melihat hadis pada satu saja. hadis tersebut hanya mengabarkan dajjal yang keluar dari ashfahan yang di ikuti oleh 70.000 orang penduduknya yang notabene yahudi tulen. justru bila melihat indikasi hadis yang lain menunjukan keluarnya dajjal dari ashfahan tersebut di masa akhir kehidupanya. ingat! pada saat kaum mukminin terkepung di pegunungan palestin, yang mana akhirnya turunlah Isa ibnu Maryam di tengah-tengah mereka dan menjadi imam solat subuh. nah' setelah solat selesai beranjaklah Isa ibnu Maryam untuk menemui dajjal, dan ketika dajjal melihatnya, maka melelehlah seperti garam dalam air, dan akhirnya lari. dalam keadaan ini dajjal di sertai oleh 70.000 orang yahudi ashfahan. jadi' indikasinya adalah keluarnya dajjal dari ashfahan tersebut di masa akhir kehidupanya. sekarang renungkan hadis berikut ini dalam-dalam yang saya janjikan barusan.

dari Aisyah ia berkata, suatu saat Rosulullah memasuki biliku, sementara aku sedang menangis. Rosulullah lalu bertanya padaku; mengapa engkau menangis? aku berkata, ya Rosulullah, aku teringat tentang dajjal, oleh karena itu aku menangis. kemudian Rosulullah bersabda: jika dajjal muncul sedangkan aku masih hidup bersama kalian, maka cukuplah aku sebagai pelindung kalian darinya. akan tetapi bila ia muncul sedangkan aku telah tiada, maka ketahuilah, sesungguhnya tuhan kalian tidak buta sebelah matanya. ia akan muncul di tengah-tengah orang yahudi ashfahan. kemudian akan mendatangi Madinah dan akan memasuki dari beberapa penjuru. saat itu Madinah memiliki tujuh pintu masuk. setiap jalan masuk menujunya terdapat dua malaikat. maka orang-orang pendusta dari penduduknya menemui dajjal. sehingga ia akan mendatangi Palestina di pintu ludd. kemudian turunlah Isa ibnu Maryam lalu membunuhnya......

Syaikh al-Albani mengatakan: hadis ini di keluarkan oleh imam Ibnu Hibban {1905}, imam Ahmad {VI/75} dan putranya
dalam as-sunah {hal 136}, Ibnu Mandah {II/97}, Imam Ad-Dani {II/142} yang meriwayatkan dari Yahya bin Abu Katsir, ia berkata: Al-Hadrami bin lahiq menyampaikan hadis padaku bahwasanya Dzakwan Abu Salih memberitahukan hadis padanya, bahwasanya Aisyah menyampaikan hadis padanya, kemudian ia menyampaikan hadis tersebut. -lalu Syaikh al-Albani berkata lagi- Imam al-Haitsami berkata: para perawinya merupakan perawi hadis shahih, selain Al-Hadrami bin lahiq, sedangkan ia tsiqoh. kisah dajjal dan turunya Isa untuk membunuhnya hal 78 pustaka Imam As-Syafi'i Bogor

zahir hadis sudah cukup jelas, maka dari itu keberadaan dajjal yang terlihat di Ashfahan tidak menunjukan awal mula kemunculanya. sudah pasti' setelah dajjal muncul di Ashfahan ia akan ke Madinah dan akhirnya ke Palestina, dan disitu ia akan binasa. itu artinya kemunculan dajjal di Ashfahan di masa akhir kehidupanya. karena saat itu dajjal hendak memulai memerangi kita. INDIKASINYA DAJJAL KELUAR DARI ASHFAHAN DI IKUTI OLEH 70.000 ORANG PENDUDUKNYA YANG YAHUDI TULEN, kemudian menuju madinah dan akhirnya tiba di PALESTINA. DI SINI LAH, DAJJAL AKAN MEMERANGI KITA DENGAN 70.000 ORANG YAHUDI DARI ASHFAHAN TERSEBUT.

semisal ini juga tentang keluarnya dajjal setelah penaklukan konstantinopel/turki. padahal ini juga di saat dajjal memerangi Syam dan Palestina akhirnya. kebanyakan kekeliruan seperti itu karena terpaku akan makna kata KELUAR, MUNCUL atau DATANG, dan kalimat-kalimat semisal. bila menjumpai matan-matan seperti itu, lihatlah hadis-hadis lain dan alur cerita yang tersirat atau tersurat,
dan lihatlah hadis-hadis lain yang memiliki benang merah cerita, dan insya Allah akan terlihat suatu arah cerita yang jelas.

di antara hadis-hadis yang menceritakan kemunculan dajjal, barangkali hadis berikuti ini yang paling mendekati makna awal kemunculanya.


dari Abu Bakar as-Sidiq, ia berkata; Rosulullah bersabda kepada kami, dajjal akan keluar dari bumi ini di bagian timur yang bernama khurasan.

hadis ini di kutip dari buku Yaumul qiyamah hal 293 karya Yusuf Wabil, dan sumber hadis ini ada pada kitab jami tirmidzi dengan syarahnya tuhfathul ahwadzi, dan di masukan juga dalam shahih al-jami karya Syaikh al-Albani hadis no 338.


selama ini dan sampai saat ini saya masih berpegang bahwa awal kemunculan dajjal yang di janjikan itu akan muncul pertama kali di khurasan. lalu bagaimana dengan apa yang ada dalam hadis fitnah sarra, mengenai kedatangan dajjal di IRAQ seperti yang saya ungkapkan, bahwa semua fitnah yang disebutkan dalam hadis fitnah sarra ada di IRAQ. maka dari itu perhatikan hadis berikut ini.

Sulaiman bin Shihab berkata, suatu ketika Abdullah bin Magnam datang ke rumah, kemudian menceritakan tentang nabi, bahwa beliau pernah bersabda: "tidak ada lagi kesamaran tentang dajjal. sesungguhnya ia akan muncul dari arah timur. kemudian ia menyeru atas namaku, sehingga ia di ikuti banyak orang. kemudian ia memerangi mereka, dan dapat menguasai mereka, dan ia masih berbuat seperti itu hingga ia datang ke kuffah. lalu ia menampakan agama Allah dan mengamalkanya sehingga di ikuti dan di senangi karena itu. kemudian dajjal setelah itu berkata >sesungguhnya aku adalah nabi. dengan ucapan itu, maka takutlah orang-orang yang masih memiliki hati dan akal yang lurus, lalu meninggalkan dajjal. dan dajjal masih terus hidup sehingga ia mengatakan >aku adalah Allah. karena itu matanya akhirnya tertutup, telinganya terpotong dan di antara matanya tertulis kata kafir. HR. Imam ath-Thabrani, kisah dajjal syaikh al-Albani, pustaka Imam As-Syafi'i Bogor

insya Allah hadis ini memperjelad tentang makna kedatangan dajjal pada hadis fitnah sarra. sebagaimana di ketahui, bahwa kufah itu adalah suatu kota di Iraq, maka sebelum di kufah, dajjal belum mendakwakan dirinya tuhan. bahkan ia sempat menampakan ajaran rosulullah hingga akhirnya di ikuti dan di senangi karenanya. nah' setelah masuk kufah ia baru mendakwakan ketuhananya. itu artinya makna kedatangan dajjal pada hadis fitnah sarra tidak menunjukan awal kemunculanya. dan awal kemunculanya adalah dariKHURASAN, sedangkan makna kedatangan dajjal pada hadis fitnah sarra adalah awal dia menebar fitnah {mendakwakan ketuhanya}, dan makna keluarnya dajjal dari ASHFAHAN itu awal dia memerangi kita, dan dari situ dia di ikuti oleh orang YAHUDI sebanyak 70.000 dan merekalah yang akan di bantai oleh kita dan tak ada tempat persembunyian baginya kecuali pohon ghargod. selain pohon itu, maka semuanya dikehendaki Allah untuk bicara.

saya kira apa yang telah di uraikan sudah cukup untuk di pahami, bahwa semua fitnah yang ada dalam hadis fitnah sarra semua kejadianya ada di IRAQ. makna kedatangan dajjal tersebut tidak menunjukan awal kemunculanya. sedangkan awal kemunculanya dari KHURASAN. sedangkan makna dajjal keluar dari ASHFAHAN itu awal untuk dia berperang seperti yang telah semua di uraikan. sekarang perhatikan hadis-hadis berikut untuk menguatkan awal fitnah dajjal yang akan di mulai di IRAQ seperti yang termuat pada hadis fitnah sarra, dan apa yang tersurat dengan jelas dari riwayat Sulaiman bin Shihab.

ketahuilah, sesungguhnya huru hara itu di sana! ketahuilah, sesungguhnya huru hara itu di sana! dari tempat terbitnya tanduk syetan. mutafaqun alaih

kepala/puncak kekufuran itu dari sana, dari tempat terbitnya tanduk syetan, yakni dari kawasan timur. shahih Muslim

dari Aisyah Rosulullah bersabda; puncak kekufuran ada disana dari arah munculnya tanduk syetan. al-Bukhari

Rosulullah bersabda; ya Allah berkahilah Syam kami, ya Allah berkahilah Yaman kami. mereka bertanya, ya Rosulullah Nejed kami?
aku {Ibnu Umar} menduga beliau bersabda pada kali ketiga; disana terdapat gempa-gempa dan fitnah-fitnah, dan dari sana pula muncul tanduk syetan. al-Bukhari

dari Ibnu Abas' ia berkata, Rosulullah pernah berdoa, "ya Allah, berilah barokah kepada kami di dalam sha dan mud kami. dan berilah barokah kepada kami pada negeri Syam dan Yaman" lalu ada seseorang berkata, wahai nabi Allah dan di negeri IRAQ. beliau bersabda, "sesungguhnya di sana terdapat tanduk syetan dan berkobarnya huru hara, dan sesungguhnya
penyelewengan itu bersumber dari kawasan timur. HR Imam ath-Thabrani dengan perawi-perawi kepercayaan. selengkapnya lihat yaumul qiyamah oleh Yusuf Wabil hal 84

kita perhatikan hadis pertama. di situ di katakan huru hara datangnya dari tempat terbitnya tanduk syetan. sejauh yang saya ketahui mengenai fitnah-fitnah, maka tidak ada yang pantas menyandang tanduk syetan kecuali dajjal. dan ini tersirat cukup jelas pada hadis kedua, yaitu kepala kekufuran. dan ini tentu saja dajjal, karena iblis tak mendakwakan dirinya tuhan, apa lagi konteksnya dunia nyata. lebih tegas lagi pada hadis ketiga, yaitu puncak kekufuran. puncak kekufuran ini tiada lain pengakuan akan ketuhanan. dan takan benar-benar berani kecuali dajjal. ketiga hadis menyebutkan dari tempat terbitnya tanduk syetan {dajjal}, dan ini memang tak menunjukan dari IRAQ. sekarang perhatikan hadis keempat. pada hadis ini ada kejelasan tentang tempat terbitnya tanduk syetan, yaitu di Nejed. nejed di sini bukanlah nama suatu kota atau wilayah di Arab Saudi, akan tetapi nejed di sini adalah secara bahasa.

Al khatabi berkata; Nejed berada di bagian timur bagi orang madinah. Nejed adalah IRAQ dan sekitarnya,
karena IRAQ ada ditimur MADINAH. makna asal kata Nejed adalah dataran tinggi lawan kata ghaur yang berarti dataran rendah. itulah yang di ungkapkan dr. Umar Sulaiman al-Asqar {ensiklopedi kiamat 160-161}. lalu beliau berkata, tidak syak lagi, IRAQ adalah Nejed bagi penduduk Madinah. inilah yang di pahami oleh Salim ibnu Umar. {salim adalah anak Ibnu Umar perawi hadis keempat}

.....ketika penduduk IRAQ melakukan dosa besar dan bertanya hal-hal... salim berkata kepada mereka. wahai penduduk IRAQ, aku tidak menanyakan dosa kecil dari kalian dan membiarkan kalian melakukan dosa besar. aku mendengar ayahku {Ibnu Umar}, aku mendengar Rosulullah bersabda, "sesungguhnya fitnah berasall dari sini-sambil beliau mengisaratkan tanganya ke arah timur-dari tanduk syetan muncul. dan kalian saling berperang. Shahih Muslim

lihatlah pemahaman Salim anak Ibnu Umar perawi hadis tersebut. beliau memahami tempat munculnya tanduk syetan adalah IRAQ. tentunya beliau lebih paham apa yang di katakan Rosulullah dari pada sebagian ulama kontemporer [ulama zaman sekarang] yang menganggap Nejed itu yang ada di Arab Saudi. perhatikan perkataan umar; sambil beliau {Rosulullah} mengisyaratkan tanganya ke arah timur" timur disini tentu saja IRAQ, karena salim mengucapkan hadis ini di tujukan pada warga IRAQ. dan lebih tegas lagi apa yang tersurat pada hadis kelima, .......lalu ada seseorang berkata; wahai nabi Allah, dan di NEGERI IRAQ! beliau menjawab, " sesungguhnya di sana terdapat tanduk syetan dan berkobarnya huru hara.... Rosulullah telah mengabarkan bahwa munculnya tanduk setan itu di IRAQ. dalam riwayat lain kepala kekufuran atau puncak kekufuran, dan hal ini tiada lain adalah DAJJAL yang mengaku sebagai tuhan. inilah puncak kekufuran yang mana iblis pun tak berani. dalam as-shahih di kabarkan, sejak di ciptakan Adam hingga kiamat tiba, tidak ada fitnah yang lebih besar dari fitnah dajjal. jadi antara hadis dan hadis-hadis yang lain saling menafsirkan, silahkan pahami dan renungkan.

kesimpulan dari tema kajian ini adalah sebagai berikut:
1. fitnah SARRA terjadi di IRAQ.
2. fitnah DUHAIMA juga terjadi di IRAQ.
3. atas dasar kajian fitnah duhaima, maka fitnah sebelumnya juga terjadi di IRAQ, dan NURI AL MALIKI-lah yang saya maksudkan.
4. atas dasar kajian fitnah DUHAIMA pula di pastikan fitnah AHLAS juga terjadi di IRAQ, dan ini mungkin perang IRAN IRAQ pada tahun 80 an.
5. dan terakhir yaitu datangnya dajjal di penghujung fitnah duhaima. dan maknanya ternyata sesuai zahir hadis, yaitu
DATANG. dan ini sekali lagi dengan makna zahirnya, bukanlah kiasan atau apapun orang menyebutnya untuk memalingkan dari makna yang sesungguhnya, yaitu DATANG. sedangkan awal kemunculan dajjal adalah di KHURASAN, sedangkan awal dajjal menebar fitnah adalah di IRAQ, tepatnya di KUFAH. sedangkan makna dajjal keluar dari ASHFAHAN adalah awal untuk memerangi kaum mukminin seperti yang telah saya uraikan, wallahu a'lam

Pemboikotan Syam

Di antara tanda telah dekatnya kedatangan Al-Mahdi adalah PEMBOIKOTAN dan EMBARGO yang di timpakan pada Syam. Syam di sini adalah PALESTINA, walaupun Syam mencakup empat negara, dan tentunya akan saya jelaskan alasan yang mendasari pendapat tersebut.

Dari jabir bin abdillah ia berkata, `hampir tiba masanya makanan satu mud dan sekeping dirham di larang di bawa ke iraq` lalu kami bertanya, siapa yang melakukan hal itu? Beliau menjawab, `orang-orang ajam yang melakukan hal itu`. Kemudian beliau berkata lagi, `hampir tiba saatnya syam di larang dari makanan dan dinarnya` lalu kami bertanya, siapa yang melakukan hal itü?Beliau menjawab, `orang-orang romawi yang melakukan hal itu` kemudian beliau diam sejenak lalu berkata, `Rosulullah bersabda di akhir zaman umatku ada seorang khalifah yang membagi bagikan harta dengan kedua tanganya tanpa menghitungnya sama sekali. HR Imam muslim

Negeri Syam terbagi menjadi empat negara yaitu, Palestina, Suriah, Libanon, dan Yordania. Jika di lihat secara teks hadis, maka tentunya empat negara tersebut lah yang di maksud dalam hadis. Tetapi keadaan Syam sekarang berbeda dengan keadaan di masa Rosulullah masih hidup. Kita sadar bahwa Syam sekarang sudah terpecah menjadi empat negara, sedangkan di masaRosulullah, Syam hanya satu wilayah atau satu kesatuan. Maka dari itu saya lebih memilih bahwa makna Syam di bawa dalam konteks sekarang, dan tidak harus dipahami untuk semua wilayah Syam yang mencakup empat negara. walaupun bisa saja terjadi pada semuanya.Negara Syam yang saya maksudkan adalah PALESTINA, dan apa yang di ceritakan hadis tersebut sudah terjadi dan tentunya ini sebatas apa yang saya prediksikan. Bisa benar dan juga sebaliknya.

Kejadianya, yaitu pada tahun 2006 ketika pemilihan parlemen yang di menangkan oleh faksi HAMAS. Karena faksi HAMAS di pandang teroris, maka sejak saat itu dunia kafir mengembargo atau tepatnya memboikot PALESTINA. Walaupun di kemudian hari ada beberapa negara kafir yang memberikan bantuan, itu pun di berikan pada faksi FATAH di bawah komando Mahmoud Abbas, karena dialah yang bersikap lemah pada mereka.Nah, sejak saat itu hingga sekarang, PEMBOIKOTAN itu tetap berlaku. Dan kasus Marvi Marmara adalah salah satu imbas dari PEMBOIKOTAN tersebut.

Kata `SYAM` dalam hadis tersebut di tujukan pada masa dimana peristiwa tersebut akan terjadi. karena itulah makna kata `SYAM` jangan dipahami dalam konteks zaman Rosulullah. Wallahu a`lam

oleh karena itulah saya lebih memilih untuk menerapkan makna SYAM dalam konteks sekarang. karena SYAM sekarang telah terbagi menjadi empat negara yang berbeda dan di bawah empat kepemimpinan, entah itu presiden atau raja atau dalam bentuk seperti apa, yang jelas bila ada salah satu dari empat negara SYAM tersebut mengalami apa yang di kabarkan dalam hadis, maka itulah tafsir kejadian yang di kabarkan dalam hadis tersebut, atau itulah yang di maksud hadis tersebut. wallahu a'lam

soal mungkin, maka mungkin saja prediksi ini salah. apa lagi pada umumnya jarang sekali prediksi-prediksi benar adanya. dan mungkin apa yang di kabarkan hadis tersebut belum terjadi dan mungkin SYAM seluruhnya yang di maksud. karena ini memang prediksi, maka tidak ada salah untuk menuntaskan prediksi ini, dan walaupun mungkin keliru.

bila di perhatikan, sejak berkobarnya fitnah sarra {fitnah sarra adalah perang teluk akibat tindakan shadam menginvasi kuwait, penjelasanya pada kajian pertama} hingga fitnah berikutnya, yaitu yang dalam hadis fitnah sarra di sebut.......kemudian manusia bersepakat pada seseorang seperti bertemunya pinggul di atas tulang rusuk., maka jarak antara kedua fitnah tersebut kurang lebih 12 atau 13 tahun. perang teluk terjadi pada tahun 1991 dan fitnah selanjutnya terjadi setelah IRAQ hancur oleh bush pada tahun 2003, atas suatu tuduhan yang tidak terbukti. setelah IRAQ hancur dan shadam pun mati, maka kepemimpin IRAQ di pegang jalal tala bani presidenya dan Nuri al maliki perdana menterinya. kemudian di susul dengan fitnah duhaima. bila di perhatikan dalam-dalam, antara satu fitnah dengan fitnah yang lainya {pada hadis fitnah sarra} ada rentang waktu yang sepertinya tidak terpaut jauh. kira-kira sepuluh hingga belasan tahun. fitnah sarra dengan fitnah selanjutnya tersebut hanya belasan tahun, begitu juga dengan fitnah ahlas. konteks fitnah-fitnah ini cukup tersirat terjadi pada rentang waktu yang cukup dekat dan tartib/berurutan. fitnah sarra ini terjadi setelah fitnah ahlas, di susul kemudian fitnah yang konteksnya terjadi di Iraq, dan memang demikian. ini terjadi setelah shadam tumbang. bila fitnah ini terjadi karena tumbangnya shadam, maka fitnah duhaima yang menyebabkan manusia menjadi murtad bisa terjadi karena economic factor. baik rezim sekarang berganti atau tidak, maka adanya fitnah duhaima ini sepertinya karena tekanan economi. maksud saya, dengan keadan IRAQ saat ini dan akan adanya huru-hara peperangan, maka akan dekat dengan fitnah duhaima. walaupun dekat disini relatif. inti dari apa yang saya sulit merangkaikan dengan rangkaian huruf-huruf adalah sebagai berikut;

pertama. fitnah-fitnah yang ada pada hadis fitnah sarra semua kejadianya ada di IRAQ {saya sudah menguraikan pada kajian sebelumnya} dan konteksnya secara tartib.

kedua. adanya fitnah-fitnah tersebut terjadi setelah berlalunya fitnah-fitnah yang sebelumnya. seperti fitnah sarra/perang teluk yang
terjadi setelah berlalunya fitnah ahlas. begitu juga fitnah selanjutnya yang terjadi setelah berlalunya rezim yang menjadi sebab adanya fitnah sarra. kemudian fitnah duhaima, baik rezim sekarang berganti atau tidak, yang jelas fitnah duhaima ini tidak akan jauh dari sebab-sebab sulitnya economi. perlu di ingat, fitnah yang mana manusia bersepakat pada seseorang seperti bertemunya pinggul diatas tulang rusuk ini, konteks hadisnya ini tersirat bahwa fitnah tersebut akan terus berlangsung hingga datangnya fitnah duhaima, jadi kepemimpinya akan selalu goyah. apa lagi nanti bila SUNGAI EUFRAT menampakan GUNUNG EMAS.

uraian seperti ini pula yang ingin saya terapkan pada hadis embargo. Iraq, dan tentu saja Syam. bila dalam konteks hadis fitnah sarra, semua kejadianya ada di Iraq, maka dalam hadis embargo terjadi di tiga negara. Iraq, Syam dan Arab Saudi.


seperti yang telah saya uraikan pada kajian sebelumnya, bahwa kemungkinan fitnah ahlas adalah perang Iran Iraq pada tahun 80 an. bila pada fitnah-fitnah selanjutnya ada cukup bukti untuk menjelaskanya, namun untuk fitnah ahlas saya tidak menjumpai adanya bukti-bukti yang mengarah kesana. hanya saja indikasinya mengarah kesana. saya tidak tahu apa ada atau tidak intervensi asing pada fitnah ahlas, tetapi fitnah selanjutnya jelas karena intervensi asing, walaupun shadam juga penyebabnya. fitnah selanjutnya
juga karena intervensi asing, karena adanya fitnah oleh karena tindakan bush yang meruntuhkan Iraq. fitnah duhaima juga insya Allah karena adanya intervensi asing. pada kajian sebelumnya, saya menguraikan fitnah duhaima ini karena atau pindah agama wujud dari fitnah duhaima. bukankah dalam hadis tersebut dikatakan kelompok kemunafikan yang tidak mengandung keimanan. munafikan, menyembunyikan kekafiranya.! dan lagi akan adanya sungai eufrat yang akan menyingkap gunung emas di bawahnya, jadi rasanya bangsa't-bangsa't kafir tidak akan tinggal diam.

sekarang kita kembali pada hadis embargo. embargo yang terjadi di Iraq, bukan hanya oleh bangsa-bangsa kafir, namun juga oleh bangsa-bangsa yang penduduknya mayoritas beragama islam. dan memang hadisnya juga menyebutkan seperti itu. pada konteks Syam hanya di sebutkan oleh orang-orang rum atau kafir. kedua fitnah tersebut jelas karena adanya intervensi asing. amerika negeri demokrazi ternyata cuma omong kosong ketika hamas memenangkan pemilihan pada tahun
2006. karenanya mereka mengembargo Syam/Palestina. selanjutnya pada hadis embargo adalah adanya seseorang yang membagi-bagikan harta tanpa menghitungnya sama sekali, dan ini adalah al-mahdi. keluarnya al-mahdi juga mungkin adanya tindakan bangsa kafir terhadap dunia Islam. insya Allah bila memungkinkan akan ku uraikan sebab lain al-mahdi keluar, yang keluarnya tersebut untuk memerangi sufyani. tetapi ini bukan soal sufyani semata, dan mungkin bukan di Suriah yang selama ini kuduga, melainkan di Palestina. dan ini ada kaitanya dengan penaklukan Palestina.

embargo yang di timpakan di Iraq belum sempst di cabut, begitu juga terhadap Palestina. embargo palestina ini terjadi setelah adanya fitnah 11 september, dan hamas yang memenangkan pemilu tidak di anggap karena di anggap terorris. jadi, yang saya duga juga adanya intervensi atau tindakan kafirin yang menyebabkan keluarnya al-mahdi, insya Allah bila memungkinkan akan di uraikan dalam kajian tersendiri. rentang waktu antara dua pemboikotan tersebut hanya
belasan tahun. dan ini juga seperti rentang waktu antara satu fitnah dengan fitnah lainya pada hadis fitnah sarra. bila kini sudah 6 atau 7 tahun setelah embargo Syam/Palestina, maka seperti tinggal beberapa tahun saja untuk menunggu keluarnya al-mahdi, wallahu a'lam.



huru hara menjelang kedatangan Al-Mahdi
menjelang kedatangan al mahdi atau pada tahun kedatangnya ada beberapa kejadian seperti peperangan, bencana, dan huru hara pada umumnya. di sini akan saya sebutkan mengenai hal itu, tetapi saya tidak menyebutkan sumber yang saya jadikan bahan prediksi. hal itu di karenakan adanya kesibukan yang saya jalani dan lain sebagainya. mungkin lain kali bila ada waktu akan saya jelaskan hal tersebut. apa yang akan saya sebut berikut ini, sifatnya tetap prediksi. bukan suatu kepastian. walaupun begitu bukanya tanpa sebab, hanya saja sekarang saya tidak ada waktu untuk menjelaskanya secara panjang lebar. insya Allah akan dijelaskan pada kajian kajian selanjutnya.

pada tahun kedatangan al mahdi atau satu tahun sebelum kedatangnya akan terjadi perang antara dunia timur dan barat. mungkin amerika dan korut atau china. pada sat tersebut juga banyak terjadi perang antar negara atau perang di negara negara tertentu yang sifatnya ingin merebut kekuasaan. yang tampak sekarang ini adalah thailand dan kamboja dan negeri negeri timur tengah. apa yang tidak tampak sekarang ini maka tidak menutup kemungkinan akan terjadi sesuatu yang selama ini tidak pernah kita amati, apa lagi yang selama ini memiliki sesuatu yang di perselisihkan anatara dua negara.

mengenai sufyani yang akan muncul di suriah nantinya, maka mulai saat ini kita bisa memantau kerusuhan yang sedang terjadi di suriah saat ini. seperti yang akan saya utarakan pada kajian mistery sufyani, bahwa sufyani akan membunuh para penduduk suriah. yang akhirnya pasukan suriah memeranginya namun dapat di kalahkan oleh sufyani. dan kekuasaan suriah jatuh di tangan sufyani. begitu juga sufyani akan berperang dengan orang orang yang sama sama haus kekuasan. kaitanya dengan yang sedang terjadi saat ini di suriah, yang dipicu demonstrasi yang di lakukan oleh pihak oposisi dengan hadis hadis tentang sufyani yaitu, kita bisa melihat atau mengira ngira pihak oposisi yang mana memiliki kemungkin akan memerankan diri sebagai sufyani nantinya. kedua seandainya nanti benar benar terjadi adanya pihak oposisi yang melakukan kekejaman seperti yang disebutkan oleh hadis hadis tentang sufyani, maka tidak menutup kemungkinan bahwa yang membuat kerusuhan (pembunuhan dan pembataian) adalah orang orangnya sufyani. tema sufyani adalah tema yang kontroversial. hal ini karena tak ada satupun hadis hadis nya yang berderajat shahih walaupun hadisnya cukup banyak. mengenai hal ini akan saya kaji pada pembahasan misteri sufyani.

di masa ini pula akan terjadi invasi atas palestina yang di lakukan bangsa kafir. dalam hal ini mungkin amerika. dalam hal ini ada hadis yang shahih yang menceritakan tentang penaklukan palestina. kejadian ini terjadi di masa atau di tahun kedatangan al mahdi atau mungkin sebelum keluarnya sufyani. mengenai hadis penaklukan palestina adalah hadis yang shahih, hanya saja pada umumnya apa yang di ceritakan hadis tersebut sudah terjadi. selengkapnya akan di kaji pada pembahasan penaklukan pelstina.

dimasa itu pula akan berperang tiga orang putra khalifah (di arab saudi) untuk memperebutkan perbendaharaan kaum muslimin, yang akhirnya tidak seorangpun yang berhasil menguasainya. lalu setelah itu munculah pasukan bendera bendera hitam untuk memerangi arab saudi. mengenai hal ini akan dikaji pada pembahasan pembahasan selanjutnya. di tahun ini pula akan terjadi banyak gempa, fitnah kegelapan yang menyebabkan seorang pada pagi hari masih beriman, tetapi pada sore harinya menjadi kafir.

mengenai peristiwa peristiwa diatas akan di kaji pada pembahasan pembahasan selanjutnya. yang jelas jika sudah terjadi banyak peperangan peperangan, maka insya allah sudah dekat keluarnya al mahdi, mungkin tahun itu atau tahun berikutnya. penyebab keluarnya atau munculnya al mahdi karena ada pembantaian di suriah yang di lakukan oleh seorang yang dalam hadis di sebut sufyani. ketika itu beliau belum ketahui sebagai seseorang yang dalam hadis hadis di sebut imam mahdi.

mengenai panji panji hitam yang di kaitkan dengan taliban seperti yang di katakan amin m jamaludin akan dibahas pada kajian misteri pasukan bendera bendera hitam. apakah taliban ataukah iran yang memiliki ciri ciri yang di kaitkan dengan panji panji hitam memang perlu di kaji lebih mendalam. baik iran atau taliban, keduanya memiliki kemungkinan yang akan memerankan sebagai pasukan dengan panji panji hitam. mengenai pendapat yang mengatakan panji panji hitam sebagai penolong imam mahdi perlu di kaji ulang. pada dasarnya tak ada hadis yang shahih yang dengan jelas mengabarkan hal itu.

sebenarnya di tahun kedatangan al mahdi akan terjadi banyak bencana, hanya saja sumber sumber yang menjelaskan hal ini mayoritasnya bukan dari hadis yang shahih. seperti dari sejumlah hadis hadis yang dhaif, dan kitab bible. di antara bala bencana itu adalah banjir besar yang di serupakan dengan banjir di masa nuh. hal ini ada penjelasanya dalam kitab bible yang sudah saya utarakan dalam mengkaji penaklukan palestina. di antaranya lagi adalah turunya salju di jazirah arab, hadisnya dhaif. akan tetapi ada hadis yang shahih yang menjelaskanya, hanya saja kesanya sebuah kiasan. begitu pula dalam bible. bila ini terjadi, maka diprediksikan terjadi sejak palestina di taklukan hingga di masa al mahdi di baiat.

diantara huru hara di tahun kedatangan al mahdi adalah pembantaian jamaah haji. walaupun hadis hadis nya tidak sedikit, tetapi semuanya tak ada yang shahih. tetapi jika dilihat secara sunatullah, maka hal itu sesuatu yang perlu diperhatikan. alasanya ketika itu arab saudi telah jatuh di tangan pasukan panji panji hitam. panji panji hitam disini bukanlah yang mendukung al mahdi. penjelasanya akan di bahas pada kajian kajian selanjutnya. ketika panji panji hitam menyerang arab saudi, mereka akan menggunakan senjata yang diprediksikan kuat menggunakan nuklir. jika keadaan seperti itu, maka apa yang sering di bahas mereka mereka benar benar akan terjadi. wallahu a'lam

di antaranya lagi adalah munculnya bintang berekor atau meteor atau sejenisnya yang datang dari arah timur melesat ke barat dan cahayanya bagaikan bulan purnama. hadis hadis yang menceritakan hal ini tak ada satupun yang shahih walaupun hadisnya tidak sedikit. begitu pula peristiwa tersebut dijelaskan dalam beberapa ayat dalam kitab bible, manuskrip ahli kitab dan lainya. seandainya terjadi, maka mungkin itu yang dimaksudkan dalam kabar yang disebutkan oleh sumber sumber tersebut.

diantara huru hara yang terjadi menjelang kedatangan al mahdi adalah banyaknya peperangan yang terjadi di dunia. jika di lihat dari hadis hadis yang shahih, maka hanya menyisakan sesuatu yang tersirat akan hal itu. lain halnya jika melihat dari sumber sumber yang lain. dalam hadis yang shahih al mahdi akan di utus ketika dunia dipenuhi perselisihan dan kegoncangan kegoncangan.

yang jelas, kita harus siap andaikan kita mengalami sesuatu yang tidak kita sangka sangka. sesuatu yang sifatnya luar biasa dan ambilah pelajaran dengan tidak menutup mata.

jika kita mendapati keanehan keanehan seperti buah yang keluar tidak dari seharusnya. seperti pisang yang keluar dari tengah tengah batangnya, pisang yang bertandan lebih dari satu, pohon atau apapun yang terdapat padanya terlihat lafadz Allah dan keanehan keanehan semisalnya. keanehan keanehan itu bukan harus di sembah sembah atau di yakini mempunyai berkah. jangan sampai hal hal itu membuat kita jadi menyekutukan Allah.

memang keanehan keanehan itu bisa dijelaskan secara ilmiah, karena memang islam itu sunatullah. tetapi ambilah pelajaran dari kisah Rosulullah dan para sahabat pada saat kematian anak beliau.

dari Al Mughirah bin Syu'bah, dia berkata, matahari mengalami gerhana pada masa Rosulullah di hari meninggalnya Ibrahim [putra Rosulullah]. maka manusia berkata, `matahari mengalami gerhana karena kematian Ibrahim` lalu Rosulullah bersabda, 'sesungguhnya matahari dan bulan tidak mengalami gerhana karena kematian seseorang dan tidak pula karena kehidupanya. apabila kalian melihat, maka hendaklah kalian shalat dan berdoa kepada Allah.
shahih bukhari/fathul baari hadis no 1043 pustaka azzam jilid 6

bila kita perhatikan hadis ini, maka denganya kita bisa berhati hati bila mendapati sesuatu keanehan yang akhir akhir ini sering terjadi. ketika terjadi gerhana dan yang bertepatan dengan kematian seseorang, mereka mengaitkan gerhana yang sedang terjadi dengan kematian putra Rosulullah. lalu ketika beliau mendengar hal itu, beliaupun meluruskan apa yang mereka katakan, bahwa gerhana itu terjadi bukan karena kematian atau kehidupan seseorang. dalam riwayat bukhari yang lain dijelaskan, bahwa denganya Allah menakut nakuti hambanya dengan kejadian tersebut.

begitu pula seharusnya kita menerapkan dalam melihat keanehan keanehan yang sering terjadi di sekitar kita. seperti pisang yang keluar dari tengah tengah batangnya, atau adanya lafadz Allah pada buah atau benda mati. bahwasanya hal hal itu bisa terjadi dengan sunatullah atau tanpa Sunatullah tetapi bukan untuk di yakini mengandung keberkahan, atau anggapan dengan doa doanya dapat terkabulkan. dan adanya hal hal itu adalah suatu fitnah atau cobaan, yang ternyata banyak manusia yang terjatuh pada perbuatan yang bisa mengantarkan kepada kemusrikan. inilah yang seharusnya di takuti.

dan keanehan keanehan seperti ini akan terus terjadi dan bahkan ada keanehan keanehan yang sangat luar biasa hingga dajjal muncul. dan salah satunya, dajjal akan membangkitkan seseorang yang bisa jadi itu ibu anda, ayah anda, kakak anda, adik anda yang misalnya telah mati, lalu ayah anda atau siapapun dari saudara anda yang telah mati, tiba tiba bangkit dan hidup di hadapan anda padahal semua itu adalah setan yang menyerupai saudara anda yang telah mati. maka dengan fitnah fitnah itu dajjal akan mengaku dirinya sebagai tuhan yang bila manusia tak mempercayainya maka akan di bangkitkan saudara anda agar saudara anda mengatakan bahwa dia adalah tuhan. maka bisa di bayangkan betapa banyaknya manusia yang akan terfitnah dan menganggap dia adalah tuhan. jangankan fitnah sebesar itu, ada benda memiliki keanehan saja kita sudah menyekutukan Allah, apalagi fitnah sebesar itu.

maka bila anda mempunyai pohon yang menampakan keanehan, sebaiknya pohon itu di tebang sebelum tercium masyarakat banyak yang ditakutkan akan memalingkan mereka dari ajaran islam. dan bila anda menjumpai pohon atau apapun yang menampakan keanehan milik orang lain, maka sebaiknya jangan mendekatinya. karena hal itu bisa menambah keyakinan yang keliru di tengah tengah mereka.

Penaklukan Palestina
bila selama ini kita menganggap bahwa hadis penaklukan palestina telah terjadi, maka tidaklah demikian bagi saya. konteks kejadian tersebut terjadi menjelang kiamat,atau menjelang kemunculan imam mahdi. hanya saja pada umumnya, para pemerhati masalah kiamat menganggap bahwa kejadian tersebut telah terjadi, dan umar bin khotob-lah yang menaklukanya. dalam kitab bible diceritakan bahwapalestina di hancurkan menjelang kemunculan imam mahdi,di gambarkan dalam kitab tersebut bahwa tempat-tempat ibadah akan di hancurkan hingga tak satu-pun batu yang tersisa.orang-orang di sawah-pun di larang kembali ke rumah-nya,orang yang di atas peranginan pun di larang turun.dan celakalah ibu-ibu yang mengandung pada masa itu,dan di katakan agar mereka berharap agar kejadian tersebut tidak terjadi pada hari sabat dan turun salju.begitu pula yang di ceritakan dalam salah satu manuskrip/isa dawud,di ceritakan bahwa akan ada seorang pemimpin yang akan mengganti sunah yang telah berlaku dan di gantikan yang baru. yang di maksud di sini adalah agama yang telah berlaku akan di gantikan dengan yang baru.dan hal ini islam akan di gantikan dengan yang lain/kristen. karena dalam hadis hadis yang sahih apabila dikatakan penaklukan negara maka agamanya pun akan digantikan, terlepas siapapun yang akan dan yang di taklukan. kejadian ini [secara prediksi] terjadi setelah atau masih dalam keadaan perang, perang dunia barat dan timur serta beberapa negara yang lain.

Dari auf bin malik bahwasanya Rosulullah bersabda; `hitunglah enam hal menjelang kiamat, yaitu: kematianku, kemudian penaklukan baitul maqdis, kemudian kematian massal seperti penyakit qu`as pada kambing, kemudian melimpahnya harta, hingga seseorang di beri seratus dinar, ia masih merasa tidak suka, Kemudian fitnah yang memasuki setiap rumah orang arab, kemudian perdamaian antara kamu dan bani ashfar [kafir] lalu mereka berhianat dan mendatangi kamu dengan 80 panji yang di setiap panjinya ada 12000 prajurit. HR Bukhori

Jika kita perhatikan hadis tersebut, maka akan terlihat tanda tanda kiamat yang terjadi dari masa Rosulullah, yang kewafatan beliau sebagai tanda tanda kiamat, hingga penghianatan kaum ashfar/rum/kafir yang hal ini terjadi nanti di masa tanda tanda kiamat besar. tetapi perlu di sadari bahwa tanda tanda kiamat itu tidak harus terjadi pada rentang tertentu. Misalnya beberapa hadis terjadi di masa yang tidak jauh dari kewafatan beliau dan yang lainya di masa dekatnya tanda tanda kiamat besar. Hadis ini sifatnya mutlak dan tidak di kaitkan dengan masa tertentu, kecuali kewafatan beliau dan penghianatan rum/ashfar. Maka selain dari itu tidak ada kepastian kapan peristiwa itu akan terjadi. kalaupun penaklukan Palestina di anggap telah terjadi, maka sekarang waktunya untuk mengkaji kembali hadis tersebut. Maka dari itu harus di teliti atau di kaji untuk memprediksikan waktu kejadianya. Sebagian pemerhati masalah ini tentu punya sudut pandang sendiri dalam menempatkan setiap peristiwa dalam hadis tersebut. Begitu pula saya pun akan melakukan hal itu, dan tentunya setiap pemerhati masalah ini memiliki alasan masing-masing. Dan tinggal anda yang menilai yang mana mempunyai argumentasi yang kuat atau indikasi yang mencukupi.

Mengenai tanda yang pertama, maka itu sudah jelas. Sedangkan tanda yang kedua yaitu penaklukan baittul maqdis, pada umumnya menganggap bahwa hal itu sudah terjadi. Hal itu di dasarkan bahwa palestina sudah di taklukan pada masa Umar bin khotob, begitu mudahnya kesimpulan itu keluar. Saya pribadi menganggap atau jika boleh meyakini, bahwa penaklukan Palestina belum terjadí.tak perlu melihat siapa saya atau bagaimana, tetapi lihatlah sejarah penaklukan Palestina yang terjadi berulang-ulang. Perlu di ingat bahwa Palestina pernah di taklukan beberapa kali, baik oleh umat islam atau kaum kafir. Lalu penaklukan yang mana yang di maksudkan oleh Rosulullah, padahal Rosulullah hanya menyebutkan satu penaklukan.

Ketika Sholahudin al Ayubi menaklukan Palestina, maka hal ini membuktikan bahwa sebelumnya Palestina di kuasai oleh kafirin. dan ini membuktikan bahwa kafirin telah menaklukan Palestina, hal ini karena Umar bin khotob telah menaklukanya lebih dulu. dan bahkan mungkin antara masa Umar hingga kafirin memegang kendali atas Palestina yang akhirnya di taklukan oleh Sholahudin al Ayubí, mungkin juga pernah di taklukan beberapa kali, baik oleh 1slam atau kafirin. dan nyatanya sejarah telah mencatat penaklukan tersebut beberapa kali. Kalau-pun pada umumnya para ulama mengangap penaklukan yang di lakukan oleh Umar bin khotob Yang di maksud oleh hadis, maka itu karena mereka hanya melihat penaklukan tersebut dan atas interprestasi masing-masing. Sedangkan para ulama sekarang pada umumnya hanya ikut ikutan saja. Sekarang pertanyaanya, penaklukan yang manakah yang di maksud oleh Rosululloh? maka siapa-pun anda yang beranggapan seperti itu, ada baiknya untuk kembali mengkaji hadis tersebut, karena kita akan memasuki akhir zaman. berikut ini catatan sejarah penaklukan Palestina yang terjadi beberapa kali.

Amin jamaludin berkata: perlu kita sebutkan di sini bahwa Baitul maqdis pernah di kuasai secara berganti-ganti antara kaum Muslimin dan kaum salib. kaum salib telah menduduki kembali Baitul maqdis pada saat kaum Muslimin sedang lengah pada tahun 492 hijriah atau 1908 masehi. kemudian ia di taklukan kembali oleh panglima Islam Shalahudin al Ayyubi pada bulan rajab tahun 583 hijriah atau 1187 masehi. kemudian ia di kuasai lagi oleh kaum salib dari raja al Kamil pada tahun 627 hijriah atau 1228 masehi. kemudian ia kembali di kuasai oleh kaum Muslimin pada tahun 637 hijriah atau 1239 masehi oleh an Nashir al Ayyubi. kemudian sekali lagi, Baitul maqdis kembali di kuasai oleh kaum salib pada tahun 641 hijriah atau 1243 masehi dan kemudian ia di kuasai lagi oleh Al Malikus Shalih Ayyub setelah berlalu waktu satu tahun. dan yang terakhir sekali adalah ia di kuasai oleh kaum zionis salibisme setelah penyerbuan tahum 1967 masehi. lihat buku umur umat islam, kedatangan imam mahdi & munculnya dajjal hal 174.

Sekarang akan saya jelaskan bahwa penaklukan palestina belum terjadi, dan akan terjadi menjelang kemunculan al mahdi, dan yang menaklukanya adalah kaum kafirin.

Jika kita perhatikan perkataan Rosulullah, yang mana beliau menghitung enam hal.....maka disini, sepertinya kita di suruh benar-benar memperhatikan apa yang Rosulullah katakan. Dan ini sepertinya sesuatu yang penting, dan seharusnya kita memperhatikanya. Insya Allah ini tidak terlalu sulit untuk di pahami.Pada dasarnya, semua isi hadis menunjukan sesuatu yang sifatnya keburukan untuk kita [umat islam]. Kewafatan beliau sudah pasti keburuk bagi umat islam, karena setelah beliau tiada maka, sudah tidak ada lagi tempat untuk bertanya, menyelesaikan perselisihan dan lain sebagainya. Peristiwa penghianatan ashfar nanti, sudah pasti keburukan untuk umat islam.Fitnah yang memasuki setiap rumah orang arab, sudah jelas berisi keburukan. Melimpahnya harta, yang seseorang di beri seratus dinar ternyata masih kurang puas, ini pun mengandung keburukan. Kematian masal yang di ibaratkan seperti menimpa hewan ternak juga keburukan untuk umat islam. Maka penaklukan Palestina-pun, jika dilihat dari semua ísi hadis yang lain yang mengandung keburukan untuk umat islam, maka konteksnya sudah jelas, yaitu sifatnya keburukan untuk umat islam.sebenarnya apa yang saya pahami tidak terlalu sulit untuk di pahami oleh orang lain, andai saja mereka tidak tergesa gesa dalam mengambil keputusan. Jika mereka mudah untuk memahami penaklukan roma dan konstantinopel yang melakukan adalah umat islam, maka seharusnya mereka pun bisa memahami apa yang aku pahami. Soal penaklukan dua kota kafir tersebut indikasinya sangat jelas bahwa yang akan menaklukanya adalah islam. Begitu pula penaklukanPalestina, hanya saja yang melakukanya adalah sebaliknya, yaitu orang kafir. Dan kejadian tersebut belum terjadi, dan akan terjadi menjelang kemunculan atau kedatangan al mahdi.

Sedangkan kenapa saya menganggap penaklukan Palestina terjadi pada saat menjelang kemunculan Al-mahdi, itu karena pada awal hadis di katakan `hitunglah enam hal menjelang kiamat`. Dan penghianatan ashfar/rum terjadi pada saat imam mahdi telah berkuasa. Dan kewafatan beliau terjadi menjelang kiamat, walaupun rentang masanya jauh, tetapi dekat dalam arti tidak ada nabi setelahnya, karena beliau nabi akhir zaman.

saya kira ada yang bertanya, bagaimana penaklukan Palestina yang nanti terjadi tersebut adalah yang di maksud dalam hadis. sekarang akan saya bawakan kabar dari injil yang menceritakan penaklukan palestina yang terjadi menjelang kemunculan al mahdi.

matius 24: ketika yesus meninggalkan rumah tuhan, pengikut-pengikutnya datang kepada-nya dan menunjuk ke bangunan-bangunan rumah tuhan itu.

24:2 yesus berkata kepada mereka, 'apakah kalian melihat semuanya itu? Ketahuilah, tidak ada satu batu pun dari bangunan-bangunan itu akan tersusun pada tempatnya. Semuanya akan dirubuhkan.

24:3 kemudian yesus pergi kebukit zaitun, dan sedang ia duduk. Pengikut pengikutnya datang untuk berbicara dengan dia secara pribadi. 'beritahukanlah kepada kami kapan semuanya itu akan terjadi' kata mereka kepadanya. 'tanda tanda apakah yang menunjukan kedatangan bapak dan akhir zaman?

24:4 yesus menjawab, 'waspadalah jangan sampai kalian tertipu'.

24:5 sebab banyak orang akan datang dengan memakai namaku dan berkata, 'akulah raja penyelamat' mereka akan menipu banyak orang.

24:6 kalian akan mendengar bunyi bunyi pertempuran dan berita berita peperangan, tetapi jangan takut. Sebab hal hal itu harus terjadi. Tetapi itu tidak berarti bahwa sudah waktunya kiamat.

24:7 bangsa yang satu akan berperang melawan bangsa lain, dan negara yang satu akan menyerang negara yang lain. Dimana mana akan terjadi bahaya kelaparan dan gempa bumi.

24:8 semuanya itu baru permulaan saja, seperti sakit yang di alami seorang wanita pada waktu mau melahirkan.

24:9 kemudian kalian akan ditangkap dan diserahkan untuk disiksa dan dibunuh. Seluruh dunia akan membenci kalian karena kalian pengikutku.

24:10 pada waktu itu banyak orang akan murtad, dan menghianati serta membenci satu sama lain.

24:11 banyak nabi nabi palsu akan muncul, dan menipu banyak orang.

24:12 kejahatan akan menjalar sebegitu hebat sampai banyak orang tidak dapat lagi mengasihi.

24:13 tetapi orang yang bertahan sampai akhir, akan diselamatkan.

24:14 dan kabar baik tentang bagaimana allah memerintah akan diberitakan ke seluruh dunia, supaya semua orang mendengarnya. Sesudah itu barulah datang kiamat.

24:15 kalian akan melihat kejahatan yang menhancurkan, seperti yang dikatakan oleh nabi daniel, berdiri ditempat yang suci.

24:16 pada waktu itu, orang yang berada di yudea harus lari ke pegunungan.

24:17 orang yang berada di atas atap rumah jangan turun untuk mengambil sesuatu dari dalam rumah.

24:18 orang yang berada di ladang jangan kembali untuk mengambil jubahnya.

24:19 alangkah ngerinya hari hari itu bagi wanita yang mengandung, dan ibu yang masih menyusui bayi.


24:20 berdoalah supaya jangan sampai kalian lari pada musim hujan atau pada hari sabat.

24:21 pada hari hari yang mengerikan itu akan ada kesusahan besar seperti yang belum pernah terjadi sejak permulaan dunia sampai saat ini, dan tidak pula akan terjadi lagi.

24:22 sekiranya Allah tidak memperpendek waktunya, maka tidak seorangpun yang selamat. tetapi karena umatnya, Allah memperpendek masa itu.

24:23 pada waktu itu kalau ada seseorang berkata kepada kalian, `lihat raja penyelamat itu ada di sini` atau `ia ada di situ` janganlah percaya pada orang itu.

24:24 sebab akan muncul penyelamat penyelamat palsu dan nabi nabi palsu. Mereka akan mengerjakan perbuatan perbuatan yang luar biasa, dan keajaiban keajaiban untuk menipu, kalau mungkin, umat allah juga.

24:25 jadi, ingatlah. Aku sudah memberitahukanya kepada kalian lebih dahulu sebelum hal itu terjadi.

24:26 kalau orang berkata kepadamu, 'lihat, dia ada disana di padang gurun' jangan kalian kesana. Atau kalau mereka berkata 'lihat, ia bersembunyi dikamar disini' jangan percaya.

24:27 sebab kedatangan anak manusia seperti cahaya kilat memancar dari timur, dan bersinar sampai ke barat.

24:28 dimana ada bangkai, disitu ada burung pemakan bangkai.

24:29 tidak lama sesudah kesusahan itu, matahari akan menjadi gelap, dan bulan tidak lagi bercahaya. Bintang bintang akan jatuh dari langit, dan para penguasa angkasa raya akan menjadi kacau balau.

24:30 sesudah itu tanda anak manusia akan kelihatan di langait. Pada waktu itu semua bangsa akan menangis. Mereka akan melihat anak manusia datang di atas awan dengan kuasa dan kemuliaan yang besar.y

24:31 terompet besar akan dibunyikan, dan anak manusia akan menyuruh malaikat malaikatnyamengumpulkan umatnya dari keempat penjuru bumi. Dari ujung langit yang satu sampai langit yang lain.

24:32 ambilah pelajaran dari pohon ara. Kalau ranting rantingnya hijau dan lembut, dan mulai bertunas, kalian tau bahwa musim panas sudah dekat.

24:33 begitu juga kalau kalian melihat hal hal itu terjadi, kalian tau bahwa waktunya sudah dekat sekali.

24:34 ketahuliah, hal hal itu akan terjadi sebelum orang orang yang hidup sekarang ini mati semua.

24:35 langit dan bumi akan lenyap, tetapi perkataanku tetap selama lamanya.

24:36 tidak ada yang tau kapan harinya, dan jamnya, malaikat malaikat di surga tidak, anak Allah pun tidak, hanya bapa saja yang tau.

24:37 apabila anak manusia datang nanti, keadaanya seperti pada zaman nuh dahulu.

24:38 pada hari hari sebelum banjir besar itu, orang orang makan minum, dan kawin. Begitulah terus menerus sampai pada hari nuh masuk kedalam kapal.

24:39 pada waktu banjir besar melanda mereka semua, barulah mereka sadar akan apa yang sedang terjadi. Begitulah juga keadaanya nanti kalau anak manusia datang.

24:40 pada waktu itu, dua orang sedang bekerja di ladang, seorang akan di bawa dan seorang lagi di tinggalkan.

24:41 dua wanita sedang menggiling gandum, seorang akan di bawa, dan seorang lagi ditinggalkan.

24:42 jadi waspadalah, sebab kalian tidak tau kapan tuhanmu akan datang.

24:43 ingatlah ini, seandainya tuan rumah tau jam berapa di malam hari pencuri akan datang, ia tidak akan tidur, supaya pencuri tidak masuk ke dalam rumahnya.

24:44 sebab itu, kalian juga harus bersiap siap. karena anak manusia akan datang pada saat yang tidak kalian sangka.

24:45 kata yesus lagi, kalau begitu, pelayan yang manakah yang setia dan bijaksana? Dialah yang di angkat oleh tuanya menjadi kepala atas pelayan pelayang yang lain, supaya memberi mereka makan pada waktunya.

24:46 alangkah bahagianya pelayan itu apabila tuanya kembali, dan mendapati dia sedang melakukan tugasnya.

24:47 percayalah, tuan itu akan mempercayakan segala hartanya kepada pelayan itu.

24:48 tetapi kalau pelayan itu jahat, ia akan berkata dalam hatinya.

24:49 'tuan saya masih lama baru kembali', lalu ia mulai memukul pelayan pelayan yang lain, dan makan minum dengan orang orang pemabuk.

24:50 kemudian tuanya akan kembali pada hari dan jam yang tidak di sangka sangka.

24:51 maka pelayan itu akan di hajar habis habisan oleh tuanya, dan di buang ke tempat orang orang munafik. mereka akan menangis dan menderita di sana.

yang di maksud Yesus tentu saja Isa ibnu Maryam. mengenai rumah tuhan insya Allah maksudnya tempat ibadah, atau dalam konteks sekarang adalah masjid. pada ayat kedua mengabarkan tentang rumah tuhan/masjid yang akan di hancurkan dan di lenyapkan. dan konteksnya secara keseluruhan atau semuanya dan tentu di maksudkan untuk Palestina. >>> "ketahuilah! tidak ada satu batupun dari bangunan-bangunan itu {rumah tuhan/tempat ibadah/masjid} akan tersusun pada tempatnya, semuanya akan rubuhkan"

karena Isa putera Maryam lahir di Palestina, maka kabar tentang penghancuran rumah tuhan atau tempat ibadah, atau masjid dalam konteks sekarang terjadi di Palestina. penyebutan bukit zaitun cukup memperjelas bahwa maksud nubuat tak mengenakan ini di tujukan untuk Palestina. kejadian yang di nubuwatkan ini akan terjadi di masa menjelang datangnya al-Mahdi dan bahkan ada indikasi bahwa keluarnya al-Mahdi karena nubuwat ini, yaitu penaklukan Palestina. insya Allah akan di kaji tersendiri dan sebagai bentuk kemungkinan lain selain karena sufyani.

seperti yang tersirat pada ayat-ayat tersebut, kususnya ayat ketiga dan perhatikan ayat selanjutnya sampai ayat ke 14, dan perhatikan ayat 27 yang mengabarkan kedatangan anak manusia. maka alamatnya sudah jelas, yaitu al-Mahdi. inilah ayat-ayat yang tersirat mengenai penaklukan Palestina yang terjadi menjelang kedatangan al-Mahdi.


kabar pada ayat kedua yang berbicara tentang penghancuran tempat-tempat ibadah secara keseluruhan yang akan terjadi di Palestina, maka hal ini jelas-jelas suatu penaklukan atau invasi yang di lakukan pihak kafir. dan kejadian ini akan terjadi pada saat menjelang kedatangan al-Mahdi seperti yang telah saya ungkapkan. kiranya inilah kesimpulan yang saya dapati dari ayat-ayat injil yang beredar sekarang.

enam hal dalam hadis tersebut, semuanya bermuatan sesuatu yang sifatnya mengandung suatu kerugian atau keburukan bagi kita/1slam. penghianatan rum, terlalu jelas untuk di uraikan. fitnah yang memasuki setiap orang arab juga terlalu jelas untuk di uraikan. hanya saja bentuknya seperti apa itu sulit di uraikan, akan tetapi insya Allah konteksnya mutlak sesuai kondisi. maksudnya hanya di wilayah jazirah arab, dan tidak termasuk orang-orang arab yang ada di sini, dan di setiap negeri ajam. wallahu a'lam

fitnah sebelumnya yaitu seseorang yang di beri uang seratus dinar emas tetapi masih tidak suka. ini juga sangat jelas mengandung keburukan, jangan di lihat dari sisi harta saja. satu dinar itu kurang lebih 4.25 gram. jika 1 gram sekitar 500 ribu, maka nilai 1 dinar = 2500.000. lalu dikalikan 100 maka hasilnya 250.000.000. coba bayangkan, seseorang di beri harta yang bila di conversikan dalam rupiah sebesar dua ratus lima puluh juta rupiah, tetapi masih merasa tidak suka. kebanyakan fitnah harta identik dengan boros, menghambur-hamburkan uang, konsumtif dan yang semisal yang konotasinya negatif. itulah sisi keburukanya. apakah hal ini sudah terjadi? tentu saja belum. Amin jamaludin mencoba memahami ini dengan cara memalingkan makna hadis ke dalam persangkaanya, yaitu dalam konteks pemberian disini adalah gaji atau upah bulanan. saya kira dan dan bukan hanya perkiraan, tetapi ini sesuatu yang mengada ada tanpa indikasi sedikitpun kecuali persangkaan semata. saya tetap memahami sesuai zahirnya, yaitu di beri secara cuma-cuma. dan hal ini tak akan terjadi kecuali yang telah di nubuwatkan oleh Rosulullah 14 abad yang lalu, dan hal ini tak lain dan tak bukan adalah al-Mahdi yang akan membagi-bagikan harta, insya Allah. bagi yang mengkaji masalah al-Mahdi insya Allah tidak asing dengan hadis yang menceritakan seseorang yang meminta harta pada al-Mahdi, lalu beliau menyuruh orang tersebut untuk meminta pada bendaharanya. lalu datanglah orang tersebut pada bendahara dan mengutarakan isi hatinya. lalu di persilahkan orang tersebut untuk mengambil sendiri dan akhirnya orang tersebut pulang dengan membawa harta yang banyak hingga ketika sudah di dalam kamar orang tersebut menyesal atas perbuatanya. kemudian orang tersebut mengembalikan harta tersebut pada bendahara. namun bendara berucap, "kami tidak mengambil apa yang telah kami beri" maka konteks orang ini bukan sebagai barometer, tetapi kejadian tersebut kembali kepada kebijakan masing-masing individu setiap orang. dan saya yakin hanya sedikit orang yang bersikap seperti itu.

hadis enam hal ini konteksnya berurutan walaupun ada rentang waktu yang sangat panjang. tiga bagian isi hadis ini insya Allah sudah jelas keberadaan waktunya. yaitu fitnah harta 100 dinar ini, kemudian fitnah yang memasuki setiap rumah orang arab dan penghianatan rum/kafir yang sebelumnya berdamai dan memerangi musuh bersama dan musuh yang sama. fitnah sebelumnya yaitu mewabahnya penyakit yang mematikan seperti pada binatang ternak. tentu saja maksudnya pada manusia,
dan memang sifatnya seperti kematian pada binatang ternak. artinya akan banyak sekali kematian masal karena penyakit yang akan menimpa manusia. tentu sudah jelas mengandung suatu keburukan bagi kita umat islam. begitu juga fitnah sebelumnya, yaitu penaklukan Palestina. jadi' semua fitnah konotasinya sesuatu yang buruk, maka dari itu penaklukan Palestina ini yang akan menaklukan adalah kaum kafir. karena hal-hal tersebut maka bukanlah Umar, Shalahudin atau yang lainya. tetapi penaklukan tersebut pernah beberapa kali di lakukan oleh kaum salib, jadi yang mana yang di maksud oleh hadis. sedari awal saya sudah ungkapkan bahwa hal tersebut terjadi dimasa atau menjelang kedatangan al-Mahdi. hal ini karena adanya indikasi dari ayat-ayat injil tersebut, wallahu a'lam

lalu kapankah hal itu terjadi? jika di lihat dari hadis-hadis yang shahih tentunya sangat sulit untuk mendeteksi suatu peristiwa yang akan terjadi. di samping hadisnya hanya memberi kabar yang itu pun sifatnya mendalam, dan nyatanya secara umum tak pernah terpikirkan. jika penakluka Palestina tersebut terjadi di waktu al-Mahdi telah berkuasa, maka saya kira itu tak mungkin. jadi kemungkinanya hal itu terjadi sebelum al-Mahdi berkuasa. saya kira ini logika yang mudah di cerna, apa lagi ayat-ayat injil tersebut pun memberi gambaran seperti itu, dan itu semua logika yang mudah di pahami. jadi tidak ada salahnya untuk mencermati ayat ke 6 dan 7, karena situasi dunia akhir-akhir sepertinya tinggal menyulut sumbu peperang. perhatikan saja dunia timur {komunis} dan dunia barat akhir-akhir ini.

bisa di gambarkan dunia sekarang ini terpetak menjadi beberapa kubu besar. salibis dengan zionisnya, komunis di utara, di timur dan di amerika latin. islam suni dengan varianya dan Syiah si musuh dalam selimut, dan india. sekedar dari apa yang terlihat, maka beberapa negara ini yang memiliki pontensi untuk berperang, setidaknya ini yang terlihat secara kasat mata.

di antaranya ada dua korea yang kini sepertinya semakin tegang. entah bagaimana nantinya bila dua korea benar-benar berperang terbuka. di satu sisi korsel punya sekutu dekat yaitu amerika, dan jepang sepertinya disisi yang sama. di lain sisi korut juga mempunyai sekutu dekat yaitu china dan rusia. mantan negeri adidaya ini [rusia] tak perlu dipertanyakan kekuatan militernya. china sekarang adalah kekuatan besar di dunia timur. apa lagi beberapa waktu lalu tersebar berita yang membikin amerikatidak tenang. pasalnya anggaran belanja militer china lebih besar dari amerika. padahal china tidak sedang berperang, lain halnya polisi dunia yang pasukanya tersebar di berbagai negara yang tengah memerangi islam kususnya. di samping itu china juga tengah bersengketa dengan jepang dan beberapa negara asia lainya, seperti filipin terkait pulau yang di perebutkan.

dua negara ini >>> thailand dan kamboja juga sesekali adu militer kecil-kecilan terkait kuil berhala yang di perebutkan. bila keadaan dunia banyak terjadi peperangan, maka itu situasi yang mendukung bagi mereka untuk berperang terbuka.

timur tengah dan afrika, inilah yang semakin memanas. secara umum karena perang saudara, setidaknya setelah salah satu negeri afrika tumbang [kalau ga salah tunisia] kemudian libya, mesir dan kini suriah. negeri-negeri timur tengah lainya juga tak luput dari fitnah tersebut walau tidak atau belum seperti mesir dan suriah. Palestina kususnya dengan the golden boy nya amerika, yaitu israel. Arab Saudi juga punya takdir sendiri yang tak beda dengan negeri-negeri tetangganya. dalam hadis yang shahih di kabarkan bahwa akan berperang TIGA ORANG di sisi perbendaharaanmu, tetapi tak ada seorangpun yang berhasil menguasainya. kemudian munculah panji-panji hitam dari arah timur yang memerangi kalian dengan suatu peperangan yang belum pernah di alami oleh kaum sebelumu.


iran, iran ini musuh dalam selimut. akhir-akhir ini beredar berita tentang iran dan kafirin yang bekerja sama di balik layar terhadap perang dengan mujahidin, baik itu di timur tengah atau afghanistan. pun demikian hati mereka tak akan bersatu, karena mereka juga sadar bahwa mereka di atas aqidah yang berbeda. iran ini mungkin musuh bersama, yang mana kita dan salib akan berdamai dan memerangi musuh dari belakang mereka/salib. lalu akhirnya pasukan salibisme berhianat dan mendatangi kita dengan 80 panji {mungkin mewakili negara, artinya 80 negara} yang di setiap panjinya ada dua belas ribu 12.000 prajurit atau 960.000 prajurit, hampir satu juta orang. inilah perang almalhamah, insya Allah.

di antaranya lagi Pakistan dan india. dua negara nuklir ini sering perang urat saraf terkait insiden-insiden di perbatasan dan juga adanya bom bunuh diri. dalam hadis yang shahih di nubuwatkan bahwa kita akan memerangi indian. mungkin di masa al-Mahdi dan juga adanya hadis dhaif yang memberi kabar mengarah ke sana. saya kira negara-negara tersebut tinggal menunggu provokasi saja, dan sekali sumbu tersulut maka tidak menutup kemungkinan perang dunia ke 3 sudah di depan mata.

maka dari itu, apa yang di nubuwatkan Isa ibnu Maryam mungkin memang benar adanya. apa lagi situasi dunia juga semakin memperjelas makna zahir dari ayat ke 6 dan ke 7 di atas, dan lagi al-Mahdi di utus ketika manusia di landa perselisihan dan kegoncangan-kegoncangan.

...dari Abu Sa'id al-Kudri radiallahu anhuma, ia berkata; Rosulullah shallallahu allaihi wa sallam bersabda: "Aku sampaikan kabar gembira kepada kalian dengan datangnya al-Mahdi yang akan di utus ketika manusia sedang di landa perselisihan dan kegoncangan-kegoncangan, dia akan memenuhi bumi dengan kejujuran dan keadilan sebagaimana sebelumnya bumi di penuhi dengan penganiayaan dan kezaliman. seluruh penduduk langit dan bumi menyukainya, dan dia akan membagi-bagikan kekayaan secara tepat". lalu ada seseorang yang bertanya kepada beliau, "apakah yang di maksud dengan shihah?" beliau menjawab, "merata di antara manusia" dan selanjutnya beliau bersabda, "dan Allah akan memenuhi hati umat Muhammad shallallahu allahi wa sallam dengan kekayaan, dan meratakan keadilan kepada mereka seraya memerintahkan seorang penyeru untuk menyerukan: 'siapakah yang membutukan harta?' maka tidak ada seorang-pun yang berdiri kecuali satu, lalu al-Mahdi berkata, 'datanglah kepada bendahara dan katakanlah kepadanya, 'sesungguhnya al-Mahdi menyuruhmu memberi uang' kemudian bendahara berkata, 'ambilah sedikit!' sehingga setelah di bawanya ke kamarnya, dia menyesal seraya berkata, 'saya adalah umat Muhammad shallallahi alaihi wa sallam yang hatinya paling rakus, atau saya tidak mampu mencapai apa yang mereka capai' lalu ia mengembalikan uang tersebut, tetapi di tolak seraya di katakan kepadanya, 'kami tidak mengambil apa yang telah kami berikan' begitulah kondisinya waktu itu yang akan berlangsung selama tujuh, delapan, atau sembilan tahun. kemudian tidak ada lagi kebaikan dalam kehidupan sesudah itu."
hadis ini saya kutip dari terjemah kitab Asyratu al-Sa'ah karya Yusuf Wabil dengan judul terjemah Yaumul Qiyamah hal 248-249 qisthi prees cetakan pertama. di situ disebutkan perihal hadis ini; Musnad Ahmad 3:37. al-Haitsami berkata, "diriwayatkan oleh Tirmidzi dan lainya secara ringkas, dan di riwayatkan oleh Imam Ahmad dengan berbagai sanad, juga di riwayatkan oleh Abu Ya'la dengan ringkas, dan perawi-perawinya terpercaya." Majma'uz Zawaid 7:313-314. dan periksalah "Aqidatu Ahlis Sunnah wal Atsar fi al-Mahdi al-Muntazhar" hal 177 karya Syaikh Abdul Muhsin al-Abbad

saya kira cukup uraian ini, mengenai ayat-ayat lainya insya Allah akan dikaji dalam kajian yang lain.







Al-Mahdi

Dari sekian hadis tentang al mahdi yang shahih maka rasanya akan terasa sulit untuk menjelaskan situasi dunia ketika menjelang kemunculanya.tetapi jika kita lihat dari beberapa hadis yang doif dan apa apa yang berkaitan denganya maka akan terlihat adanya situasi dunia yang kacau pada saat atau menjelang kemunculanya,dan pada pembahasan ini sifatnya prediksi.Insya Allah akan saya jelaskan sepanjang apa yang saya ketahui.walaupun demikian tidak seharusnya kita berlebihan menyikapi hal ini,apakah setuju atau tidak.
Dari beberapa hadis yang shahih kita jumpai bahwa imam mahdi di baiat di antara rukn dan maqom ibrahim,dan ini sudah diketahui di kalangan ahlus sunah.dalam hadis yang lain dan shahih di ceritakan bahwa akan berperang tiga orang yang memperebutkan perbendaharaanmu dan ketiganya putra khalifah/arab saudi.dan kemudian datanglah pasukan bendera bendera hitam yang akan memerangi arab säudí,Alasan kenapa mereka memeranginya,tak ada hadis shahih yang menjelaskanya.tetapi ada hadis doif atau hasan yang menjelaskan sedikit alasan mereka,dalam hadis tersebut dikatakan bahwa mereka Ingin `MENUNTUT KEBENARAN`. ringkas cerita mereka mampu menaklukan arab saudi.dan dalam hadis yang shahih di kabarkan mereka membunuh dengan cara atau suatu pembunuhan yang belum pernah dialamioleh kaum sebelumu/arab saudi.kita kembali pada pembaiatan al mahdi.kenapa beliau dibaiat? Disini bisa di prediksikan bahwa ketika beliau dibaiat,raja saudi pada saat itu meninggal dunia,dan tentunya ketika saudi jatuh di tangan pasukan bendera bendera hitam,raja saudi tidak dibunuh.insya Allah ini prediksi yang rasional dan sesuai sunahtullah,mengingat tak akan mengangkat seorang pemimpin bila negeri itu masih ada pemimpin yang sah,dan takan memberontak kecuali khowarij.dan hal inipun ada hadis doif atau dari sumber yang lain yang menjelaskan ketika imam mahdi dibaiat ternyata raja arab saudi meninggal pada saat itu.dan hal ini dapat dijadikan dasar kenapa imam mahdi di baiat.dan yang selama ini mengharap lebih pada pasukan bendera bendera hitam sebaiknya siap siap kecewa,karena mungkin saja pasukan bendera bendera hitam tak akan menyerahkan kekuasaanya pada almahdi dan tidak ada dua orang pemimpin kecuali salah satunya harus dibunuh.dan hadis yang menjelaskan bahwa pasukan bendera bendera hitam sebagai pembuka bagi kekuasaan al mahdi adalah karena mereka yang memberontak pada arab saudi,dan ini adalah pintu pembuka bagi kekuasaan al mahdi.dan buanglah pemikiran dari otak kalian bahwa tindakan pasukan bendera bendera hitam yang memerangi arab saudi di restui Allah.
Sebelum kita membahas siapa sebenarnya pasukan bendera bendera hitam dan dengan apa mereka dapat menaklukan arab saudi,kita bahas dahulu siapa sebenarnya mereka yang membaiat dan kenapa mereka yakin bahwa yang dibaiat adalah al mahdi.
Dalam hadis yang shahih di ceritakan bahwa ada satu pasukan yang mempunyai jumlah dan kekuatan yang tak berarti akan datang dari arah syam yang diburu oleh sepasukan prajurit.dalam riwayat yang yang lain pasukan yang memburu tersebut akhirnya tertelan bumi,dan yang diburu tersebut adalah al mahdi dan pasukanya.kaitanya dengan yang membaiat al mahdi adalahKita ketahui bahwa imam mahdi di baiat di mekah diantara rukn dan maqom ibrahim.Baik secara sunattulah atau akal logika-pun yang membaiat beliau adalah yang mengetahui tanda tandanya dan pernah berjumpa atau yang semisalnya.pada hadis tadi tentunya mereka yang membaiatnya,karena merekalah teman seperjuangan,merekalah yang sama sama di buru oleh pasukan dari syam,dan walaupun tidak menutup kemungkinan lainya.dan hal inipun ada hadis doif yangmenyeritakanya.pertayaanya,kenapa mereka membaiatnya?jawaban yang logis dan insya Allah sesuai sunattullah,adalah karena pada saat itu ketika arab saudi telah jatuh ditangan pasukan bendera bendera hitam dan pada saat itu raja arab saudi meninggal dunia,maka terbukalah pintu untuk seorang pemimpin yang baru dan mereka yang selama waktu berjuang dan diburu sudah mengenalSeseorang yang namanya dan nama ayahnya sama seperti yang disabdakan oleh Rosulullah,maka tentunya mereka akan mencari cari orang tersebut dan akhirnya di baiatlah seperti yang di sabdakan Rosulullah.kesimpulanya,ketika mereka sudah di arab saudi,mereka mendengar berita kematian raja arab saudi.lalu pada saat itulah mereka baru sadar tentang apa yang tengah terjadi danmereka ingat akan apa yang disabdakan rosulullah tentang imam mahdi.dan mereka sadar akan teman mereka atau pemimpin mereka yang namaya dan nama ayahnya sama seperti nama rosulullah dan nama ayah rosulullah.maka hadis shahih yang menceritakan perihal pembaiatan imam mahdi di mekah,merekalah yang melakukanya.insya allah.
sekarang akan saya ceritakan sebuah hadis doif yang mengisahkan tentang pembaiatan beliau oleh teman teman yang lari dari pasukan yang mengejarnya dari arah syam.
dari nuaim bin hammad,ia telah membawakan sanadnya dari abdullah bin mas'ud dan berkata;jika perdagangan perdagangan dan jalan jalan telah terputus,fitnah banyak terjadi,maka munculah tujuh ulama dari penjuru yang berbeda tanpa ada perjanjian di antara mereka.masing masing mereka di baiat oleh tiga ratus sekian belas orang laki laki sehingga mereka berkumpul di mekah.lantas ketujuh ulama berjumpa,sebagian dari mereka bertanya kepada sebagian lain,'apa penyebab kedatangan kalian?lantas mereka menjawab,'kami datang untuk mencari seseorang yang melalui tanganya petaka petaka ini akan menjadi reda,konstantinopel akan di taklukan.kami telah mengenal namanya,nama ayahnya,nama ibunya dan perhiasanya'.maka ketujuh ulama itu bersepakat untuk melakukan pencarian bersama sama,lantas mencarinya dan mendapatinya di mekah.mereka pun bertanya,engkaukah fulan bin fulan? Orang itu menjawab,tidak,aku adalah seorang laki laki anshor.ia pun menghindar dari mereka. Lantas mereka menceritakanya kepada orang yang berpengalaman dan pengetahuan mengenai orang itu,lantas diberikan jawaban pada mereka, 'justru dialah orang yang kalian cari itu,padahal ia telah berangkat ke madinah. Merekapun mencarinya ke madinah,tetapi ia justru menghindari mereka ke mekah.lantas mereka pun mencarinya ke mekah,mereka pun mendapatinya. Mereka bertanya, 'engkau adalah fulan bin fulan,ibumu fulanah binti fulan, dan didalam dirimu ada pertanda begini dan begini,sedangkan engkau telah menghindar dari kami satu kali,maka bentangkanlah tanganmu, kami akan berbaiat kepadamu. Orang itu menjawab, aku bukan orang yang kalian cari, aku adalah fulan al anshori. Sehingga ia pun menghindar dari mereka,mereka pun mencarinya di madinah,tetapi ia berselisih jalan dengan mereka pergi ke mekah, lantas mereka mendapatinya di mekah di samping rukn (hajar aswad). Mereka pun berkata, 'dosa kami dan leher kami menjadi tanggungan anda apabila anda tidak bersedia membentangkan tangan anda untuk kami baiat. Lihatlah, tentara sufyani telah berangkat untuk mengejar kami'. Maka ia duduk di antara rukn dan maqom. Ia membentangkan tanganya lantas di baiat. Allah meletakan rasa cinta kepadanya di hati manusia......

sekarang kita perhatikan hadis ini baik baik,pada bagian awal hadis itu di katakan bahwa munculah tujuh orang ulama dari penjuru berbeda tanpa ada perjanjian di antara mereka. Ini membuktikan bahwa mereka sebenarnya sudah saling mengenal,ini di karenakan hadis itu mengatakan tanpa ada perjanjian di antara mereka. lalu di antara mereka saling bertanya tentang kedatangan mereka,dari jawaban mereka tentu sudah dipahami bahwa kedatanganya untuk mencari al mahdi.lalu mereka beberapa kali bertemu denganya dan beliau pun mengelak.perlu disadari,ketika mereka mengatakan pada sesama mereka, kami telah mengenal namanya dan seterusnya, ini mengindikasikan bahwa sebagian mereka adalah teman dari satu desa yang sama dengan al mahdi,karena mereka mengatakan 'kami mengenal...nama ibunya...,',karena dalam hadis hanya mengatakan namanya dan nama ayahnya sama dengan namaku dan nama ayahku/rosulullah.insya allah ini sudah sesuai dengan sunattullah dan logis,walaupun hadis ini doif bukan berarti semua teks hadisnya tidak ada wujud kejadianya.ada atau tidak ada hadis doif ini yang jelas tidak akan membaiat beliau kecuali orang orang yang telah mengenalnya. Kemudian selanjutnya,apakah pasukan bendera bendera hitam akan menyerahkan kekuasaanya atau tidak,insya allah akan di bahas pada tempatnya.lalu apakah yang memburu al mahdi adalah pasukan sufyani atau tidak akan dibahas pada pembahasan berikutnya.

Kesimpulan dari prediksi ini adalah, bahwa yang pertama kali membaiat al mahdi adalah orang orang yang satu perjuangan dalam menghadapi pasukan syam/suriah [sufyani] yang mana dalam hadis yang shahih dikatakan, akan datang satu pasukan dengan jumlah dan kekuatan yang tak berarti.


MISTERI SUFYANI

ketika sampai pada pembahasan sufyani,sebagian mereka tak melihat kekanan atau kekiri,maksud saya tidak mau melihat status hadisnya,walaupun doif tetap saja di terjang seakan akan hadisnya shahih,hingga ada di antara mereka tergesa gesa mengalamatkan sufyani pada seorang yang kemudian harinya ternyata orangnya meninggal,dan tercorenglah wajahnya.ada sebagian mereka yang berhati hati dan ada pula yang menutup mata rapat rapat.disini saya akan memprediksikan tentang keberadaanya/sufyani karena memang tidak ada hadis yang bercerita tentangnya.hanya saja dapat ditemukan beberapa hadis atau bahkan puluhan hadis yang bercerita tentangnya.untuk itulah saya memprediksikan tentang keberadaanya.
pada pembahasan yang lalu telah saya jelaskan bahwa imam mahdi(belum di baiat) diburu pasukan dari arah syam,dalam hadis doif yang mengejar adalah pasukan yang di utus sufyani.lalu kenapa imam mahdi diburu oleh pasukan yang diutus sufyani?dalam hadis yang lain dapat dijelaskan, karena imam mahdi memerangi sufyani di syam atau tepatnya di damaskus/syria. Apa yang dilakukan imam mahdi dikarenakan sufyani membuat kekacauan,pembantaian dan semisalnya.dalam hadis tersebut sufyani membuat kekacauan yang akhirnya penguasa damaskus memeranginya,namun akhirnya sufyani dapat mengalahkanya dan kelompok kelompok yang lain pun ikut memerangi sufyani namun semuanya dapat dikalahkan oleh sufyani.dalam hadis doif yang lain dapat saya jelaskan disini,bahwa sufyani dalam membunuh lawan lawanya dengan cara yang sangat kejam,apakah lawan lawan lawanya dari orang orang yang haus kekuasaan seperti dirinya atau dari orang yang memang ingin menghentikan kekejamanya.dala hadis yang lain pula,sufyani melakukan kekejaman yang sangat tak berperi kemanusiaan,seperti membelah perut wanita yang sedang mengandung dan membunuh bayi bayi dan bahkan dengan cara memasaknya.semoga ini tidak benar benar terjadi.

dalam hadis doif yang lain pula diceritakan,bahwa imam mahdi keluar dari maroko dengan pasukanya untuk memerangi sufyani di damaskus.keluar disini ketika beliau belum di ketahui oleh teman temanya bahwa dirinya kelak yang akan dibaiat sebagai imam mahdi atau raja di arab saudi.begitu pula penguas maroko pun keluar hendak memerangi sufyani yang tengah berbuat kekejaman di negerinya.sekedar prediksi,ini sangat mungkin bahwa sufyani benar benar berbuat kekejaman yang amat sangat,hingga akhirnya keluarlah orangdi sini pasukan sufyani membunuh penduduk iraq dengan jumlah yang sangat banyak sekali,bahkan dihadis tersebut di ceritakan membunuh sampai 100.000 jiwa. (semoga ini hanya kekeliruan dari periwayat hadis) disini mereka membuat sayembara yang intinya barang siapa dapat membawa para pengikut al mahdi,maka akan mendapatkan hadia uang sebesar 1000 dirham.maka setelah mendengar pengumuman itu,penduduk iraq mulai menyerang tetangganya. Disini rupanya para penduduk iraq dalam kesusahan yang luar biasa,hingga mereka membunuh tetangganya sendiri hanya untuk mendapatka hadiah tersebut.padahal tetangganya tidak tau menau soal pasukan yang diburu tersebut.dalam hadis yang lain pula di ceritakan bahwa pasukan sufyani memperkosa tidak kurang dari 100 wanita dan menyembelih ternak para penduduknya.

kemudian pasukan sufyani beranjak dan menuju kota yang lain dan masih di iraq.lalu tiba tiba munculah bendera petunjuk,yang saya maksud adalah pasukan bendera bendera hitam.lalu terjadilah peperangan dan dimenangkan pasukan bendera bendera hitam.pasukan bendera bendera hitam ini di pimpin oleh syuaib bin saleh atau saleh bin syuaib dan pemegang benderanya adalah seorang pemuda yang masih tipis jenggotnya.perlu diketahui dan di ingat,bahwasanya pasukan bendera bendera hitam ini ada beberapa hadis shahih yang mengisahkanya,diantaranya berikut ini.

jika kalian melihat bendera bendera hitam telah datang dari khurosan,maka datangilah,sekalipun dengan merangkak di atas salju,karena ditengah mereka ada khalifatullah al mahdi.HR.ahmad,nuaim bin hammad,hakim dan abu nuaim,dari tsauban.dishahihkan oleh hakim dan disepakati oleh adz dzahabi.

perlu di pahami bahwa hadis shahih itu ada penjelasan tentang pasukan bendera bendera hitam yang datang dari kurosan yang mana di tengah tengah mereka ada imam mahdi,hal ini ada matarantai dengan hadis doif yang menceritakan tentang imam mahdi yang diburu pasukan sufyani hingga masuk wilayah kurosan.ini tentu semakin mengindikasikan tentang keberadaan sufyani.dalam riwayat lain ada keterangan tentang pasukan bendera bendera hitam yang keluar dari khurosan yang berperang dan tak terkalahkan hingga benderanya ditancapkan di iliya atau palestina.jika melihat hadis ini,mungkin setelah mengalahkan pasukan sufyani akan berangkat ke palestina.

hanya saja hadis shahih itu menyiksakan keraguan,yaitu keraguan tentang keshahianya.maksud saya shahih disini,shahih marfu atau shahih mauquf.jika shahih marfu itu artinya hadis tersebut perkataan rosulullah,tetapi jika shahih mauquf itu artinya perkataan sahabatnya.hal ini dikarenakan dalam hadis itu kita diperintahkan agar berbaiat walaupun harus merangkak diatas salju,padahal konteks kejadianya menjelaskan bahwa waktu itu beliau belum di baiat atau belum menjadi raja di arab saudi.inilah yang mengindikasikan ini shahih mauquf.tetapi terlepas apakah ini shahih marfu atau mauquf,yang jelas hadis tersebut menjelaskan tentang adanya al mahdi yang berada ditengah tengahnya.dan ini ada matarantai dengan hadis doif yang mengisahkan al mahdi yang datang ke khurosan karena diburu pasukan sufyani.jika melihat hadis doif yang lain,maka setelah pasukan bendera bendera hitam keluar dari khurosan,kemudian akan ke iraq dan memerangi pasukan sufyani,seperti yang telah dijelaskan,wallahu a'lam.kemudian akan ke palestina.
berikut ini saya bawakan beberapa hadis doif yang menceritakan tentang sufyani,pasukan bendera bendera hitam dan imam mahdi.dan juga saya bawakan dari sumber yang lain,yang kesemuanya ternyata memiliki mata rantai cerita dan bahkan terhubung dengan hadis hadis yang shahih.
no.1 jika perkara sufyani telah muncul,maka tidak akan selamat dari bencana itu kecuali siapa yang bersabar menghadapi kepungan.al fitan

no.2 akan muncul seorang pria dari keturunan abu sufyan di lembah kering dengan bendera bendera merah,kedua lengan dan betisnya kecil,lehernya panjang,sangat kuning,pada dirinya ada bekas ibadah.Al fitan,yang dimaksud keturunan abu sufyan adalah orang yang di panggil sufyani,nama aslinya wallahu a'lam.

no.3 sufyani adalah keturunan khalid bin abi sufyan,seorang laki laki berkepala besar,diwajahnya ada bekas cacar,pada matanya ada titik dan warna putih...(riwayat lain,berambut ikal) Al fitan.

no.4 dalam tidurnya,ia/sufyani bermimpi ditemui seseorang dan berkata padanya, 'bangun dan keluarlah!' ia pun bangun,tetapi tidak menemui siapapun.mimpi itu datang untuk kedua kalinya dan mengatakan hal yang sama seperti yang pertama.ketiga kalinya, dikatakan padanya, 'bangun dan keluarlah,lihatlah pintu rumahmu!' dia bergegas menuju pintu rumahnya. Disana ia melihat tujuh atau sembilan orang yang membawa bendera.mereka berkata,kami adalah sahabatmu. Ditangan salah satu dari mereka ada bendera yang kokoh. Pada bendera tersebut mereka hanya melihet kemenangan.ia membentangkan kedua tanganya sampai tiga pulug mil. Setiap orang yang melihat ini pasti akan dikalahkan.dia keluar bersama mereka dan orang orang mengikutinya dari perkampungan yang berada di lembah lembah.di tangan sufyani ada tiga pedang yang bila seseorang dipukul denganya pasti mati.orang orang pun mendengar berita itu. Serta merta penguasa damaskus keluar untuk memeranginya.namun,ketika ia memandang benderanya,ia kalah,sehingga sufyani menguasai 360 pasukan berkuda damaskus da dalam waktu tidak sampai satu bulan ia mampu mengumpulkan 30.000 pasukan dari kalb yang notabene adalah saudara saudara iparnya. salah satu tanda keluarnya sufyani adalah terjadinya pembenaman disalah satu desa di damaskus,mungkin namanya harasta.lalu bagian barat masjidnya rubuh dan keluarlah burung belang dan singa putih.sufyani muncul dari syam,al abqo (burung belang) dari mesir,dan al ashhab (singa putih) dari jazirah arab,al araj al kindi akan keluar dari maroko dan akan terus berlangsung peperangan melawan sufyani,sampai sufyani memenangkan peperangan.sementara,penguasa maroko masih berjalan dan membunuh laki laki dan menawan para wanita.dia kembali hingga tiba dijazirah tempat sufyani berperang dengan qais.dia memenangkan pertempuran dan mengumpulkan harta yang mereka peroleh.dia menang atas tiga bendera. Dari situ,mereka (sepertinya penguasa maroko yang dimaksud) terpecah belah dari belakang.dia kembali pada mereka dan berhasil membunuh sebagianya dan merekapun terpukul mundur sampai memasuki khurosan.ketika memburu mereka,pasukan sufyani bagaikan malam dan aliran air,setiap yang mereka lewati pasti dihancurleburkan.dia menghancurkan benteng benteng kemudia memasuki az zaura,bagdad dan membunuh seratus ribu penduduknya.dia meneruskan perjalananya ke kufah dan membunuh enam puluh ribu orang dan menawan wanita dan anak anak.kebengisanya menyebar ke berbagai negeri hingga bagian timur dari negeri kurosan.mereka memaksa penduduk khurosan dengan segala cara dan mengirimkan pasukan ke madinah untuk menangkap semua keluarga muhammad dan membunuh laki laki dan perempuan bani hasyim.setelah itu,sebagian pasukan diutus ke kufah dan sisanya ke al bararri.pada saat itulah,al mahdi dan al mubaid (dalam riwayat lain dan al manshur) melarikan diri ke mekah bersama tujuh orang dan bersembunyi disana.oleh karena itu,penguasa madinah menulis surat kepada penguasa mekah bahwa fulan dan fulan telah lari kedaerah kekuasaanya,dan ia menulis nama nama mereka.penguasa mekah marah besar karenanya.mereka bermusyawarah dan bersepakat untuk mendatangi mereka pada malam hari dan melindunginya.dia berkata,keluarlah diam diam! Merekapun keluar dan menjumpai dua orang yang salah satunya dibunuh dan yang lainya memandangi mayatnya.mereka telah membunuh jiwa yang suci diantara rukun dan maqom ibrahim.ketika itulah,Allah dan penduduk langit marah kepada mereka.

no.5 muhammad al bagir berkata, 'tetaplah ditempat kalian,jangan sekali kali menggerakan tangan dan kaki kalian sampai melihat tanda tanda yang muncul dalam satu tahun.aku akan menyebutkanya pada kalian:jika ada orang dari kota damaskus menyerukan sesuatu,(yaitu) keluarnya janin dari perut ibunya sebelum waktunya,jatuhnya sekelompok orang dari tempat sujudnya,tahun itu adalah tahun perpecahan di tanah arab.adapun penduduk syam saling berperang di bawah tiga kepemimpinan,yaitu al ashab,al abqo dan sufyani.kaum al ashab akan bersekutu dengan kaum mundhir,adapun sufyani dibantu oleh para pamanya dari bani kalb.peperangan itu dimenangkan oleh sufyani dan sekutunya.merekapun membunuh lawan lawanya dari ashab dengan cara yang sangat kejam.

no.6 dari amar bin yasir ia berkata, 'pemerintahan keluarga nabi kalian(al mahdi)akan berada pada akhir zaman.sebelum terlaksananya pemerintahan itu,akan didahului oleh beberapa tanda.jika kalian melihat tanda tandanya,maka janganlah kalian beranjak dari tempat kalian.tanda tanda itu ialah,jika kaum romawi dan turki telah menguasai kalian dan memiliki bayak tentara,lalu pemimpin kalian yang mengumpulkan harta telah mati dan digantikan dengan seorang pemimpin yang baik dan jujur.namun kekuasaanya tak berlanglung lama.datangnya bencana dinegeri mereka,dan orang orang turki dan romawi disibukan oleh peperangan yang terjadi di dunia.lalu seorang dari perbatasan damaskus berseru, celakalah penduduk bumi karena bencana sebentar lagi,musuh akan masuk dari sisi barat masjid sehingga temboknya hancur. Lalu munculah tiga orang di syam,ketiganya adalah orang orang yang haus kekuasaan.mereka itu adalah seorang yang berasal dari bani abqo,ashab dan keturunan abu sufyan.orang yang terakhir,keluar bersama keluarga pamanya dari bani kalb.para penduduk damaskus menjadi pengikut mereka.orang orang barat keluar menuju mesir.dan jika mereka berhasil memasukinya,maka itu adalah tanda tanda keluarnya sufyani.sebelum keluarnya sufyani,akan keluar seorang yang mengajak kepada ajaran keluarga nabi nabi,tentara turki akan datang ke hirah,tentara romawi akan datang ke palestina,dan hamba Allah akan bertemu dengan pasukan kedua kaum tersebut di sungai yang berada di daerah qarqisa.lalu terjadilah pertempuran habat.orang orang barat berhasil membunuh mereka dan menawan kaum wanitanya.mereka pun kembali kedaerah qais sampai tiba didaerah kekuasaan.lalu munculah al yamani,sedangkan tentara sufyani menuju kufah dan membunuh para pengikut keluarga nabi dan membunuh seorang pria dari keturunan nabi.kemudian keluarlah imam mahdi dan seorang bernama syuaib bin saleh yang membawa panjinya..



Misteri Sufyani bagian kedua

pada bagian kedua ini akan saya uraikan lebih lanjut,agar prediksi ini semakin terang benderang.
pada bagian pertama telah saya jelaskan bahwa al mahdi akan diburu sepasukan prajurit dari arah syam,dan pada saat itu beliau belum di baiat,dan berikut ini hadisn hadisya.

seorang laki laki akan datang ke baitullah,maka diutuslah suatu utusan untuk mengejarnya.dan ketika mereka telah sampai disuatu padang pasir,maka mereka terbenam ditelan bumi. Dalam riwayat yang lain, suatu kaum yang mempinyai jumlah dan kekuatan yang tidak berarti akan kembali ke baitullah.lalu diutuslah sekelompok tentara untuk mengejar mereka,sehingga apabila mereka telah sampai pada suatu padang pasir,maka mereka ditelan bumi.kedua hadis ini diriwayatkan oleh imam muslim.

yang di maksud kedua hadis tersebut adalah al mahdi seperti yang dijelaskan dari hadis hadis yang lain,anda bisa melihatnya dari berbagai buku buku yang bercerita kiamat.andai memungkinkan akan kutis hadis hadis hadisnya.tetapi disini saya hanya ingin memperjelas prediksi tentang keberadaan sufyani.jika kita berpegang dengan hadis yang shahih saja,maka tidak akan ditemui sebab dari diburunya al mahdi dan siapa yang memburunya dan apa pula sebabya.tetapi jika kita lihat dari berbagai hadis doif maka akan terlihat sebab dari diburunya al mahdi,dan tentunya setiap orang yang mengkaji masalah ini punya pandangan yang berbeda beda.tetapi saya tidak akan menyalahkan pandangan orang lain,tinggal anda sendiri yang menilai pendapat masing masing,dan anda bisa menilai mana yang prediksinya cukup kuat.satu hal yang cukup kuat sebagai bahan prediksi,adalah adanya bagian bagian tertentu pada masing masing hadis doif tentang sufyani yang satu sama lain mempunyai mata rantai cerita,dan bahkan sampai terhubung dengan hadis hadis yang shahih.coba anda perhatikan hadis nomer 4 yang menceritakan kejahatan sufyani,lalu ada diantaranya penguasa maroko yang memeranginya,begitu pula al mahdi yang datang dari maroko.hanya saja dalam hadis ini tidak terlalu jelas tentang al mahdi yang ikut memeranginya.tetapi hal ini bisa dipahami dari bagian hadis ini yang menceritakan penguasa maroko yang terdesak hingga ke khurosan,yang dari sinilah keluar pasukan bendera bendera hitam yang ditengah tengahnya ada al mahdi,dan hadisnya shahih.keluarnya al mahdi dari maroko juga dikuatkan hadis doif yang lain,seperti berikut ini.

diriwayatkan dalam hadis ibnu mas'ud dan sahabat lainya bahwa ia/al mahdi keluar pada akhir zaman dari ujung maroko.ia berjalan dan pertolongan selalu bersamanya sejauh 40 mil.benderanya merah dan kuning,terdapat tulisan angka angka yang termaktub nama Allah yang agung.bendera itu tidak pernah tumbang.bendera tersebut tegak dan keluar dari tepi laut ,disebuah tempat yang disebut masanah.

....sebenarnya ia/al mahdi enggan untuk dibaiat yang kedua kalinya setelah ia dibaiat di maroko.al mahdi berkata, 'wahai sekalian manusia,keluarlah untuk memerangi musuh musuh allah dan musuh musuh kalian' maka mereka pun mematuhinya tanpa membantah perintahnya.kemudian al mahdi dan kaum muslimin yang bersamanya keluar dari mekkah menuju syam untuk memerangi.....

kedua hadis tersebut sudah jelas menceritakan imam mahdi yang keluar dari maroko,apa lagi hadis yang pertama.perlu di ingat bahwa hadis kedua menceritakan al mahdi yang sudah dibaiat di mekkah,sedangkan maksud al mahdi yang sudah dibaiat pertama kali di maroko,adalah di baiat sebagai pemimpin pasukan yang akan memerangi sufyani di syam,bukan di baiat sebagai al mahdi yang menjadi raja di arab saudi.jadi keengganan beliau untuk di baiat untuk kedua kalinya di karenakan akan memikul suatu tanggung jawab yang lebih besar.insya allah ini tidak sulit untuk dipahami.hadis pertama tentu saja untuk memerangi sufyani seperti penjelasan hadis hadis doif yang lain.

setelah al mahdi keluar dari maroko,tentu saja beliau akan ke syam untuk memerangi sufyani.memang hadis ke empat tidak secara tegas mengatakan hal itu,namun dari hadis itu pula menjelaskan penguasa maroko yang terdesak hingga kekhurosan,yang mana dari sinilah imam mahdi keluar di tengah pasukan bendera bendera hitam,dan hadis ini shahih.begitu pula hadis kedua yang menceritakan keengganan beliau untuk di baiat,juga menjelaskan bahwa beliau memerintahkan kaum mukminin untuk memerangi sufyani.ini tentu saja mempunyai mata rantai yang sangat jelas.

ada satu hadis doif yang memberikan suatu tanda tentang kemunculan al mahdi dari maroko,berikut ini hadisnya.

nu'aim bin hammad meriwayatka dari ka'ab,bahwa ia berkata, tanda kemunculan al mahdi adalah munculnya bendera bendera yang datang dari barat,dipimpin oleh seorang laki laki pincang dari kandah.Al fitan

barangkali hadis ini yang dimaksud penguasa maroko yang memerangi sufyani,seperti yang diceritakan hadis keempat.karena memang maroko berada di sebelah barat dan bahkan negeri islam yang paling barat wilayahnya.seperti yang telah saya jelaskan bahwa setelah al mahdi terdesak ke khurosan,lalu keluarlah pasukan bendera bendera hitam dari khurosan yang ditengah tengah mereka ada al mahdi,lalu memerangi pasukan sufyani di iraq.dalam hadis yang lain pasukan bendera bendera hitam ke palestina.sebelum menjelaskan siapa mereka,saya akan tuntaskan penjelasan tentang sufyani.

seandainya prediksiku benar adanya,maka para ulama yang membaiat al mahdi baru mempercayai keberadaan sufyani ketika raja arab saudi meninggal dunia,yang akhirnya mereka mencari orang yang sewaktu lari dari pasukan dari syam adalah al mahdi atau selama waktu itu menjadi pemimpin mereka.seperti yang telah saya jelaskan bahwa imam mahdi di baiat oleh orang orang yang kenal baik tentang dirinya,dan tentunya orang orang yang sama sama berjuang dalam menghadapi pasukan sufyani.pada hadis 7 ulama yang mencari cari beliau dan akhirnya membaiatnya,insya allah merekalah yang di maksud dalam hadis keempat,yaitu........pada saat itulah,al mahdi dan al mubaid (dalam riwayat lain,dan al manshur) melarikan diri ke mekkah bersama 7 orang dan bersembunyi disana....dan hadis shahih yang mengatakan.....suatu kaum yang mempunyai jumlah dan kekuatan tak berarti akan kembali ke baitullah.....'apa lagi salah satu dari tujuh ulama tersebut mengatakan,kami telah mengenal namanya,nama ibunya dan perhiasanya'. Padahal dalam hadis yang shahih,rosulullah hanya mengatakan bahwa namanya dan nama ayahnya sama dengan namaku dan nama bapaku. Ini membuktikan bahwa sebagian mereka mengenal al mahdi,hanya saja pada saat itulah mereka baru menyadarinya.dan kemungkinan besar sebagian mereka berasal dari maroko atau dari desa yang sama,karena sebagian mereka mengenal ibunya.dan sudah jelas mereka yang turut serta berperang seperti yang di jelaskan dari hadis yang shahih dan doif. Apa lagi mereka mengatakan ketika akan berbaiat, 'lihatlah tentara sufyani telah berangkat untuk mengejar kami'. Padahal di ketahui bersama dikalangan para ulama yang kredibel bahwa hadis hadis tentang sufyani tak ada satupun yang shahih,walaupun hadisnya banyak. Dan ini insya allah sesuai dengan sunatullah dan akal sehat,logis dan bisa dicerna setiap orang yang memanfaatkan akalnya secara maksimal.

inilah hikmah dengan tidak adanya hadis hadis sufyani yang shahih,andai saja hadis hadis sufyani shahih tentu akan berbeda dengan sunatullah,walaupun tidak menutup kemungkinan yang lain,karena memang allah maha kuasa.tetapi bagaimanapun agama islam dibangun diatas sunatullah.seandainya hadis hadis nya shahih,niscaya setipa ulama sepanjang zaman akan memperingatkan pada umatnya tentang sufyani,kususnya ulama syam,dan bila itu terjadi maka setiap orang tertentu di damaskus atau syam secara umum,akan berhati hati agar jangan sampai memerankan diri sebagai sufyani. Begitu pula akan terasa aneh,karena nantinya kelompok tertentu yang akan memerangi sufyani akan lebih dahulu mencari orang yang namanya sama dengan rosulullah.dan al mahdi sendiri akhirnya menebak nebak,jangan jangan sayalah orangya. Semoga ini mudah untuk dipahami,apalagi bagi yang terbiasa mengkaji masalah ini.

kesimpulan dari pembahasan ini adalah, bahwa sufyani itu memang ada,dan adanya justru dibuktikan dengan tidak adanya hadis hadis nya yang shahih.dan yang mengetahui al mahdi adalah orang orang yang turut serta berperang denganya,dan sebagian mereka kemungkinan satu kampung dengan al mahdi.
PREDIKSI KRONOLOGI

dalam keadaan dunia yang di penuhi oleh peperangan,dan juga palestina yang telah ditaklukan,tiba tiba terjadilah kerusuhan besar di damaskus,pemerintah damaskus pun turun tangan,namun akhirnya dapat dikalahkan oleh seorang pembuat kerusuhan,yaitu sufyani.di samping dia juga ada beberapa kelompok yang haus kekuasaan,dan akhirnya mereka pun berperang yang di menangkan oleh sufyani.sufyani membantai lawan lawanya dengan cara yang sangat kejam.kekejaman dan kebengisanya tersebar ke berbagai negara,hingga akhirnya penguasa maroko pun turun tangan untuk memeranginya.begitu pula seseorang dan pasukanya yang dikemudian harinya di baiat sebagai raja arab saudi,dan dialah imam mahdi yang di janjikan oleh rosulullah.di antara tanda munculnya al mahdi,adalah munculnya bendera bendera dari barat/maroko yang dipimpin seorang yang pincang.maka terjadilah peperangan antara pasukan sufyani dan penguasa maroko,begitu pula pasukan al mahdi.dan akhirnya terdesaklah al mahdi dan melarikan diri hingga ke khurosan iran.pasukan sufyanipun mengejarnya,dan ketika memasuki iraq mereka membantai banyak sekali manusia dan membuat pertumpahan darah sesama warga iraq.kemudian mereka beranjak untuk pergi kekota lainya,tetapi tiba tiba munclalu berperanglah mereka selama tujuh hari dan dimenangkan pasukan kafir.lalu mundurlah pasukan bendera bendera hitam,dan berpisahlah al mahdi dan pasukanya dengan pasukan bendera bendera hitam.mungkin dalam hitungan bulan setelah itu,pasukan bendera bendera hitam membuat kejutan dengan menyerang arab saudi,yang mana rosulullah telah bersabda dalam hadis yang shahih, 'akan datang pasukan bendera bendera hitam dari khurosan yang akan membunuh kamu (arab saudi) dengan suatu pembunuhan yang belum pernah dialam
lalu bagaimana setelah dibaiat sebagai raja arab saudi,bagaimana pula nasib sufyani selanjutnya? Sebelum menjelaskan lebih jauh tentang sufyani, kita bahas dahulu siapakah sebenarya pasukan bendera bendera hitam,dan siapakah pemimpinya.dan dengan apa mereka mampu menumbangkan arab saudi.perlu diketahui tentang al mubaid pada hadis keempat,sebenarnya ada hadis lain yang menceritakan tentangnya.yang mana dalam hadis itu,kitapun disuruh membantunya.hanya saja tidak diketahui shahih atau tidaknya hadis tersebut.

perlu di sadari pula,bahwa prediksi tentang pasukan bendera bendera hitam pun sebatas apa yang tampak pada hadis hadis doif,jika ternyata ada yang tidak suka saya mohon maaf.ini semata mata hanya karena hadis hadis doif itu menyiksakan suatu yang nampaknya bisa saya arahkan pada kelompok tertentu.begitu pula tentang pemimpinya,hal ini karena memang dalil dalil yang ada mengarah padanya,meskipun hadis hadisnya tak ada yang shahih.untuk lebih jelasnya silahkan klik kajian dengan judul misteri pasukan bendera bendera hitam


Misteri pasukan panji-panji hitam
ada pengkaji masalah akhir zaman yang mengalamatkan taliban sebagai pasukan bendera bendera hitam,penulis tersebut adalah amin jamaludin dan rupanya di ikuti oleh pengkaji yang lain.tetapi sejauh yang saya ketahui,mereka mereka yang membahas tema ini semuanya menduga atau mungkin yakin bahwa tindakan pasukan bendera bendera hitam yang memerangi arab saudi,seakan akan ada kepastian bahwa tindakanya direstui oleh allah.padahal hadisnya tidak secara sepesifik mengindikasikan hal itu.hadis itu hanya mengabarkan bahwa mereka akan memerangi arab saudi,tanpa ada restu atau tidak.maka disini,mereka mungkin diatas kebenaran atau bahkan sebaliknya.apapun prediksi saya mengenai tema ini,hanya semata mata dalil dalil yang ada mengarah pada satu kelompok dan orang tertentu.
seperti yang dijelaskan dalam hadis yang shahih,bahwa pasukan bendera bendera hitam akan keluar dari kurosan yang di tengah tengah mereka ada al mahdi.lalu memerangi pasukan sufyani yang tengah memburu al mahdi.setelah mengalahkan mereka,kemudian akan ke palestina seperti hadis berikut ini.

akan muncul dari khurosan bendera bendera hitam,maka tidak ada sesuatu-pun yang bisa mencegahnya,sehingga bendera bendera itu ditancapkan di eliya/palestina.HR.Ahmad,Tirmidzi dan Nuaim bin hammad

seperti yang telah saya jelaskan pada pembahasan no.6/kronologi, bahwa setelah pasukan bendera bendera hitam tiba di Palestina,mereka akhirnya berselisih sesama mereka, yang kemudian datanglah pasukan kafir untuk memeranginya. Sampai konteks ini,belum ada indikasi siapa mereka.tetapi bila kita perhatikan atsar atsar berikut ini,maka akan terlihat tanda bahwa mereka adalah...

nuaim bin hammad telah meriwayatkan dengan sanad yang sampai pada raja bin abi salmah dari uqbah bin abi zainab bahwa ia pernah datang ke baitulmaqdis untuk bersembunyi.maka,saya bertanya kepadanya: apakah anda takut kepada maghrib? Ia menjawab: 'tidak,petaka yang mereka timbulkan tidak akan keluar dari kalangan mereka,kecuali setelah munculnya bendera bendera hitam.jika bendera bendera hitam itu telah keluar,maka takutlah akan kejahatan mereka.Al fitan

dari zuhri,ia berkata: apabila bendera bendera hitam telah berselisih di antara mereka,maka mereka akan didatangi oleh bendera bendera kuning...al fitan nuaim bin hammad

jkika bendera bendera hitam telah saling berselisih di antara mereka,maka akan datang kepada mereka bendera bendera kuning,lantas mereka akan berkumpul dijembatan penduduk mesir,lantas orang orang timur dan orang orang barat saling bertempur dalam waktu tujuh masa,kemudian kekalahan akan dialami oleh orang orang timur sehingga...al fitan

sekarang kita pahami secara mendalam atsar atsar tersebut.atsar pertama menceritakan uqbah yang datang ke palestina untuk bersembunyi.lalu dia di tanya,apakah kamu takut pada magrib.yang di maksud magrib adalah barat,lalu uqbah menjawab tidak,kecuali jika bendera bendera hitam telah keluar,maka takutlah akan kejahatan mereka.secara tekstual menggambarkan pasukan bendera bendera hitam akan keluar di masanya.tetapi perlu di cermati,bahwa apa yang mereka pahami mengenai bendera bendera hitam,itu atas dasar interprestasinya mengenai masalah tersebut.bukan benar benar bendera bendera hitam keluar dimasanya.dan nyatanya tanda tanda al mahdi terjadi sekarang.jadi mengenai magrib atau barat konteksnya untuk sekarang.

sekarang siapakah yang dimaksud maghrib atau barat dalam atsar tersebut? Yang di maksud maghrib atau barat dalam atsar tersebut tentu bukan maroko,alasanya karena dalam atsar tersebut dikatakan bahwa barat adalah pembuat kejahatan,sedangkan maroko justru sebaliknya. Jadi yang dimaksud barat dalam atsar itu adalah bangsa kafir,hal ini tersirat dari atsar atsar selanjutnya, yang menjelaskan bahwa apabila bendera bendera hitam telah berselisih maka akan didatangi oleh bendera bendera kuning.dan bendera bendera kuning adalah lambang untuk bangsa kafir, karena dimasa rosulullah bangsa bangsa kafir menggunakan bendera bendera kuning.dan yang dimaksud bangsa kafir disini adalah amerika.hal ini didasarkan dalil dalam al quran yang mana allah berfirman yang artinya, 'tidaklah kami mengutus seorang rosul,kecuali dengan bahasa kaumnya'. Sisi pendalilanya adalah, ketika rosulullah mengatakan barat,maka bawalah maksud barat pada masa kejadianya,bukan dimasa rosulnya. Sedangkan maksud barat dalam atsar tersebut di kaitkan dengan bendera bendera hitam,dan bendera bendera hitam ada kaitanya dengan al mahdi. Dan sekarang tanda tanda al mahdi sudah nampak.sudah maklum,bila kita mengatakan bangsa barat,peradaban barat dan lain lain yang berhubungan dengan barat,maka maksudnya adalah amerika,karena memang amerika sudah menjadi lambang untuk bangsat bangsat barat.

dari apa yang telah saya jelaskan,bahwa maghrib atau barat adalah amerika,maka atsar yang mengatakan, 'apakah kamu takut pada maghrib/barat(amerika), -uqbah menjawab- tidak,petaka yang mereka timbulkan tidak akan keluar,kecuali setelah muncul bendera bendera hitam' ini mengindikasikan bahwa bendera bendera hitam sudah lama dicari cari oleh barat/amerika. Lalu siapakah mereka? Jika anda cerdas tentu sudah bisa menebaknya. Sejauh kemungkinan yang nampak,maka tak lain dan tak bukan adalah taliban,lebih tepatnya,karena pemimpinya adalah OSAMA BIN LADENorang yang paling dicari oleh amerika,saya kira sudah jelas, jika belum, silahkan direnungkan dalam dalam.
sekarang akan saya bawakan satu manuskrip yang mengindikasikan bahwa osama bin laden adalah seorang pemimpin pasukan bendera bendera hitam,dan tentunya talibanlah yang saya maksudkan. Manuskrip ini menjelaskan penyerangan terhadap arab saudi,yang pemimpinya memiliki ciri ciri seperti osama bin laden.dan hal ini menguatkan prediksiku,bahwa bendera bendera hitam adalah taliban,dan pemimpinya adalah osama bin laden,seperti yang terindikasi dari atsar diatas. Jika saya perhatikan manuskrip yang akan saya bawaka
ada satu hadis shahih yang menceritakan penyerangan bendera bendera hitam terhadap arab saudi,berikut ini hadisnya.dari tsauban,ia berkata: rosulullah bersabda: ''akan berperang tiga orang disisi perbendaharaanmu.mereka semua adalah putra khalifah.tetapi tak seorangpun diantara mereka yang berhasil menguasainya.kemudian munculah bendera bendera hitam dari arah timur,lantas mereka membunuh kamu dengan suatu pembunuhan yang belum pernah dialami oleh kaum sebelumu''. Tsauban berkata: kemudian beliau menyebutkan sesuatu yang aku tidak hafal,lalu bersabda: ''maka jika kamu melihatnya,beraiatlah walaupun dengan merangkak diatas salju, karena dia adalah khalifah allah al mahdi''HR.ibnu majah imam hakim mengatakan 'ini adalah hadis shahih menurut syarat syaikhani' perkataan ini juga disetujui oleh adz dzahabi

menurut ibnu katsir,yang dimaksud perbendaharaanmu adalah pembendaharaan ka'bah,wallahu a'lam. Perang disini bisa juga dengan bentuk demokrasi.saya tidak melihat adanya hadis shahih yang menjelaskan motif bendera bendera hitam menyerang saudi,hanya saja ada hadis doif atau hasan yang menjelaskan bahwa mereka ingin menuntut kebenaran,kebenaran dari apa?tidak ada penjelasan lebih lanjut.disini dikatakan bahwa bendera bendera hitam akan membunuh kamu (arab saudi) dengan suatu pembunuhan yang belum pernah diala

kita tau bahwa saudi dalam sejarahnya pernah mengalami perang atau pembunuhan.baik dengan senjata primitif seperti pedang atau senjata modern seperti yang kita saksikan saat ini. Dalam hadis tersebut dikatakan,bahwa bendera bendera hitam akan membunuh kamu dengan suatu pembunuhan yang belum pernah dialami oleh kaum sebelumu.dan salah satu kemungkinanya adalah nuklir.bukanya tanpa alasan,tetapi itu salah satu yang memiliki kemungkinan dan dapat untuk menaklukan saudi.dan prediksi ini memang ada hadis doif yang mengindikasikanya.dan inilah hadis hadisnya.

bila telah muncul suara di bulan romadhon,maka akan terjadi huru hara di bulan syawal...kami bertanya: suara apakah ya rosulullah? Beliau menjawab: 'suara keras di pertengahan bulan romadhon,pada malam jumat,akan muncul suara keras yang membangunkan orang tidur,menjadikan orang yang berdiri jatuh terduduk,para gadis keluar dari pingitanya,pada mala jumat di tahun terjadinya banyak gempa.jika kalian telah melaksanakan sholat subuh pada hari jumat,masuklah kalian,tutuplah pintu pintunya,sumbatlah lubang lubangnya,dan selimutilah diri kalian,sumbatlah telinga kalian. Jika kalian merasakan adanya suara menggelegar,maka bersujudlah kalian kepada allah dan ucapkanlah...al fitan nuaim bin hammad

nuaim bin hammad telah meriwayatkan dengan sanad dari katsir bin murrah,ia berkata: pertanda kejadian kejadian besar di bulan romadhon adalah suatu tanda di langit,sesudahnya terjadi perselisihan di antara manusia, maka jika engkau menjumpainya,maka perbanyaklah persedian makanan sebisamu .al fitan

dari khalid bin mi'dan,ia berkata: barang siapa yang telah menjumpai hal itu,hendaklah menyiapkan makanan satu tahun untuk keluarganya.al fitan nuaim bin hammad

sekarang kita perhatikan hadis yang pertama.di katakan dalam hadis itu,bahwa akan ada suara keras yang karenanya akan membuat orang yang tidur menjadi bangun,orang yang berdiri jatuh terduduk.memang sampai titik ini tidak secara otomatis dikarenakan ledakan nuklir.tetapi jika perhatikan bagian 'masuklah kalian sampai sumbatlah telinga kalian' maka disini ada indikasi bahwa ledakan itu karena nuklir atau suatu ledakan yang beracun.hal ini dikuatkan hadis yang kedua di bagian akhir dan yang ketiga. Keduanya mengindikasikan dari efek berantai ledakan nuklir.inilah yang mungkin dapat menaklukan arab saudi dan mungkin ini yang di maksud dalam hadis 'mereka akan menbunuh kamu dengan suatu pembunuhan yang belum pernah dialami oleh kaum sebelumu'. Dan berikut ini adalah manuskrip yang saya katakan diatas.

madinah al munawaroh hancur oleh tangan pemeluk islam yang jahat yang kejahatanya tiada tandinganya.ia adalah orang yang menggali lubang ,akhirnya ia sendiri yang terjerumus kedalam lubang itu.akan tetapi allah menolak tipu muslihat itu dan mengembalikan akibatnya kepada dirinya.pada masa penghancuran dzimah dan agama dan para penguasa.......berpura pura baik dan pada hari hari fitnah yang menakjubkan karena masuknya kejazirah arab.padahal nabi telah melarang bertemunya dua agama didalamnya.mereka memerinta

madinah al munawaroh hancur oleh tangan pemeluk islam.tentu disini osama yang saya maksudkan,karena itu yang saya prediksikan.mohon jangan salah paham,ini prediksi bukan pasti.jika mereka mereka yang selama ini menganggap osama berpaham khowarij,tentu tidak sulit memahaminya bila saya mengalamatkan prediksiku padanya. Kemudian di katakan ia adalah yang menggali lubang.disini saya ngak paham.begitu pula selanjutnya,kecuali tentang masuknya agama kafir masuk kejazirah,inipun hanya prediksi.kita tau pasca pera

kemudian setelah al mahdi menjadi raja di arab saudi,apakah osama akan menyerahkan kekuasaanya? Jika lihat manuskrip itu,tentu tak akan menyerahkanya,apa lagi akan sulit menerima atau tak akan mempercayai bahwa al mahdi telah muncul.
Perlu disadari bahwa kemunculan bendera bendera hitam dari kurosan,dan khurosan termasuk wilayah iran.seandainya bendera bendera hitam menggunakan nuklir,maka ada kemungkinan iranlah bendera bendera hitam yang dimaksud.hal ini karena iran sampai saat ini dituduh mengembangkan senjata nuklir,dan tentunya iran lebih memiliki kemungkinan itu dari pada taliban.  Tetapi Osama telah mati
pada pembahasan sebelumnya saya telah utarakan bahwa osama bin laden dan talibanya adalah satu dari dua kemungkinan yang akan memerankan sebagai pasukan bendera bendera hitam. hanya saja sekarang tersiar kabar bahwa osama bin laden telah mati. andai berita itu benar maka tingal satu kemungkinan yang akan memerankan diri sebagai pasukan bendera bendera hitam. saya pribadi mengikuti sebagian orang yang meragukan kematian osama bin laden. tak ada bukti yang kongkrit yang bisa di percaya bahwa osama bin laden telah mati. kabar dari orang kafir tidak begitu saja kita telan bulat bulat. bisa jadi ini hanya rekayasa amerika yang kita tak tau sebabnya, atau hal ini kecerdasan dari osama bin laden. tetapi seandainya berita itu benar, maka tinggal iranlah yang memiliki ciri ciri yang di sebutkan dalam hadis. tak ada hadis yang shahih dan jelas yang dapat memastikan bahwa pasukan bendera bendera hitam akan menjadi pasukan yang mendukung al mahdi. al mahdi yang berada di tengah tengah pasukan bendera bendera hitam tidak secara tegas mengindikadsikan hal itu. di baiatnya al mahdi sebagai raja di arab saudi itu setelah terjadi kematian raja arab saudi, yang mana waktu itu kekuasaan telah jatuh di tangan pasukan bendera bendera hitam. maka bisa di tebak nantinya, apakah mereka akan menyerahkan kekuasaanya kepada al mahdi atau tidak.

ada hadis dhoif yang mengabarkan kelebihan dari panji panji hitam, yang dalam konteks prediksi saya, semakin menguatkan bahwa panji panji hitam ketika menyerang arab saudi menggunakan nuklir. sekali lagi ini dalam konteks apa yang saya pahami mengarah pada hal tersebut.

jika kalian mendengar ada orang orang yang datang dari timur yang memiliki kecerdasan, pakaian mereka menakjubkan manusia. maka hari kiamat telah membayangi kalian al fitan

jika kalian mendengar ada orang orang yang datang dari timur yang memiliki kecerdasan.... kalimat ini, saya menduga bahwa orang orang yang datang dari timur adalah pasukan panji panji hitam. dalam hadis tersebut dikatakan bahwa mereka memiliki kecerdasan. seperti yang telah saya jelaskan bahwa osama dan talibanya adalah pasukan panji panji hitam, yang dalam hadis shahih akan menyerang arab saudi yang di jelaskan akan membunuh kamu (arab saudi) dengan suatu pembunuhan yang belum pernah di alami oleh kaum seb

hadis di atas juga, sebelumnya maaf ini hanya dugaan, ada kaitanya dengan kabar kematian osama. dengan catatan, seandainya panji panji hitam adalah osama dan talibanya dan dengan penggunan nuklir. artinya kabar kematian osama, maka osama lah yang menipu amerika dengan penyerangan navi seal di pakistan. maka jasad yang di katakan osama maka sebenarnya adalah orang lain. karena (sekali lagi ini andai benar seperti apa yang saya syaratkan dalam catatan) yang di tipu amerika dan dunia maka sepertinya osama memi

benar atau tidak tempat persembunyian osama di dekat tempat latihan militer pakistan, pasti menimbulkan kecurigaan amerika bahwa pihak pakistan menyembunyikan osama, dan nyatanya memang begitu. dan sekali lagi andai osama dan talibanya benar sebagai panji panji hitam nantinya maka penggunaan nuklir yang di gunakan untuk menyerang saudi, maka kemungkinan senjata itu di dapatkan dari pakistan. apakah dari pakistan secara resmi atau dari oknum tertentu yang memiliki kekuasaan.

seandainya osama dan talibanya bukanlah panji panji hitam, maka tinggal satu lagi yang saya prediksikan sebagai panji panji hitam yaitu iran. karena iran memang benderanya berwarna hitam.

dalam hadis yang shahih di kabarkan, bahwa akan keluar pasukan dengan panji panji hitam dari khurasan yang di tengah tengah mereka ada al mahdi. khrurasan disini adalah salah satu wilayah milik iran. maka tentu nya bisa di curigai bahwa iran adalah pasukan dengan panji panji hitam, karena iran benderanya berwarna hitammengenai prediksi saya tentang panji panji hitam yang akan memerangi arab saudi dengan nuklir dan hadis shahih yang menjelaskan keluarnya panji panji hitam dari khurasan maka sudah jelas maksu

mengenai hadis panji panji hitam yang keluar dari khurasan tersebut, memang hadis tersebut ada perintah untuk berbaiat, agar lebih jelasnya saya tulis lagi hadis tersebut.

jika kalian melihat bendera bendera hitam telah datang dari khurasan, maka datangilah, sekalipun dengan merangkak di atas salju, karena di tengah mereka ada khalifatullah al mahdi.HR. AHmad, Nuaim bin Hammad, Hakim, dan Abu Nuaim, dari Tsauban, di shahihkan oleh Hakim dan di sepakati oleh Imam Adz Dzahabi. Musthafa Adawi menshahihkan hadis ini dalam Shahihul-Musnad min Ahaditsi al-fitan wal-Malahim. Di kutip dari buku huru hara akhir zaman hal 115

hadis ini memuat perintah yang cukup jelas, karena ini pula timbul dugaan yang bisa mematahkan kemungkinan iran adalah panji panji hitam. alasanya sederhana saja, karena iran adalah sekte syiah. tetapi seperti yang telah saya utarakan, bahwa hadis shahih ini, shahih marfu atau mauquf. artnya jika shahih marfu maka itu perkataan rosulullah, sedangkan shahih mauquf, adalah perkataan sahabat. jika shahih marfu maka akan timbul pertayaan. di antaranya kenapa ada perintah berbaiat, sedangkan pada saat itu imam m

maka dari itu timbul dugaan bahwa hadis tersebut shahih mauquf. jika shahih mauquf maka perintah tersebut bisa jadi dari kesalah pahaman pribadi sahabat. contoh dari kesalah pahaman sahabat adalah marwan bin hakam yang mengatakan bahwa tanda kiamat yang pertama kali terjadi adalah keluarnya dajal, sedangkan abdullah bin amr yang mendengar hal itu berkata bahwa dia mendengar langsung dari rosululah bahwa yang pertama kali terjadi adalah terbitnya matahari dari barat. terlepas siapa yang benar, yang jelas salah satu dari dua sahabat itu membuktikan adanya sahabat yang keliru atau salah menginterprestasikan apa apa yang dia dengar dari rosulullah mengenai tanda kiamat yang pertama terjadi. maka keluarnya panji panji hitam dari khurasan iran yang ada al mahdi di tengah tengah mereka, tidak bisa begitu saja membuktikan bahwa panji panji hitam adalah pendukung al mahdi, begitu pula baiat dalam hadis itu. apa lagi waktu itu beliau belum di baiat. jika dikatakan sebagai pendukung al mahdi, apa alasanya panji panji mendukung al mahdi yang waktu itu beliau belum di baiat dan beliau sendiri tidak mengetahui bahwa dirinya adalah orang yang akan di baiat sebagai al mahdi.

begitu pula kita tidak mendapatkan adanya hadis shahih yang menjelaskan keberadaan al mahdi di khurasan, kecuali dari hadis dhoif yang mengabarkan keberadaanya dikarenakan lari dari pasukan sufyani. mengenai keberadaan sufyani yang justru keberadaanya di buktikan dengan tidak adanya hadis hadis nya yang shahih bisa memecahkan misteri semua ini. anda tidak setuju dengan kesimpulan sufyani, maka hal itu hak anda. yang jelas saya sudah menjelaskan yang di dukung dari konteks sunatullah.

sejauh ini saya tidak menemukan adanya indikasi lain selain osama beserta talibanya dan iran yang bisa di curigai sebagai panji panji hitam. bahwa osama beserta talibanya dan iran yang bisa di curigai sebagai panji panji hitam, itu saya dapati dari hadis hadis dhoif, manuskrip yang di ceritakan isa dawud dan beberapa riwayat lain. sedangkan dari hadis yang shahih saya belum menemukanya kecuali hadis tersebut yang mengindikasikan bahwa iran adalah panji panji hitam. walau bagai manapun ini semua hanya predik
 

Pemahaman terbaru mengenai panji-panji hitam
sebelumnya saya tidak ingin menulis tentang tema ini, hanya saja saya mendapatkan suatu pemahaman atau adanya benang merah dari hadis hadis seputar panji panji hitam. sebenarnya masalah yang akan saya kaji ini sudah lama terlintas dalam pikiranku, hanya saja sekarang sepertinya saya mendapatkan adanya sesuatu yang saya katakan sebagai benang merah /keterkaitan antara satu hadis dengan hadis lainya.

dalam tema ini nantinya akan menghasilkan suatu kesimpulan atau kemungkinan adanya dua kelompok panji panji hitam. yang satu yang bersama al mahdi dan yang kedua yang akan menghancurkan arab saudi seperti yang di sebutkan dalam hadis yang shahih yang di kabarkan bahwa mereka akan membunuh kamu dengan suatu pembunuhan yang belum pernah di alami oleh kaum sebelumu.

Tunggu sejenak!

kalau boleh saya sarankan, sebaiknya sebelum mengkaji lebih jauh lagi, ada baiknya anda mengkaji terlebih dahulu kajian `al mahdi` hingga kajian `tetapi osama telah mati`. karena dengan terlebih dahulu memahami kajian kajian tersebut akan memudahkan memahai apa yang akan saya jelaskan di sini.

ada sebuah hadis yang mengabarkan bahwa akan keluar seorang yang bernama harits bin harrots dan al manshur yang mana kita di perintahkan untuk menolongnya. jika anda masih ingat nama al mashur yang ikut melarikan diri dari pasukan sufyani, maka hadis ini dan hadis mengenai al mahdi yang memerangi sufyani ada keterkaitanya. sebelum membahas lebih lanjut sebaiknya kita perhatikan hadis berikut ini.

akan keluar seorang lelaki dari Mä Warö`an Nahr bernama Harits bin Harrots yang di dahului munculnya seorang lelaki yang bernama Manshur yang akan meneguhkan kedudukan keluarga Muhammad, sebagaimana orang orang quraisy meneguhkan kedudukan Muhammad. Bagi setiap mukmin wajib untuk menolongnya atau menjawab seruanya.

hadis ini di kutip dari buku yan telah di terjemahkan dalam bahasa indonesia dengan judul misteri imam mahdi oleh wacana ilmiah press. dalam buku tersebut tidak di jelaskan status hadisnya, apakah shahih atau dhaif. dalam catatan kakinya(hal 102~103), hadis ini diriwayatkan oleh abu dawud dan termuat pula hadis ini dalam kitab al urf al wurda karya imam suyuti dan termasuk pula dalam kitab kanzul ummal karya munttaqo al hindi.

dalam hadis tersebut di kabarkan akan adanya seseorang yang keluar dari Mä Warö`an Nahr yang bernama harits bin harrots yang di dahului munculnya seorang lelaki yang bernama manshur. Yang di maksud Mä Warö`an nahr adalah negeri dari belakang sungai seperti Bukhoro, samarqand dan semisalnya. Inilah yang di jelaskan oleh penulis kitab Aunu`l ma`bud sarah sunan abu dawud yang yang di bawakan dalam buku tersebut. Bukhoro dan samarqand keduanya ada di wilayah negara Uzbekistan. kedua kota dan bahkan negara tersebut termasuk wilayah khurasan. khurasan disini bukan lah nama provinsi di iran, tetapi nama suatu wilayah yang sekarang sudah terpecah pecah menjadi atau menjadi bagian negara lain. termasuk wilayah khurasan adalah afghanistan, uzbekistan, sebagian kecil iran dan lain lain.

dalam pembahasan yang lalu telah saya jelaskan bahwa akan muncul al mahdi dari maroko yang kemunculanya untuk memerangi sufyani di suriah. lalu setelah terjadi peperangan dengan pasukan sufyani akhirnya al mahdi terdesak hingga masuk ke khurasan. jika yang telah lalu saya menafsirkan khurasan adalah khurasan yang termasuk wilayah iran, maka sekarang kita lihat kemungkinan yang lain. kemungkinan itu adalah khurasan dalam konteks khurasan masa lalu yang sekarang telah terpecah menjadi beberapa negara dan bagian dari negara lain. dan yang saya maksudkan adalah uzbekistan.

seperti yang telah saya jelaskan bahwa nantinya al mahdi akan melarikan diri dari kejaran pasukan sufyani hingga ke arab saudi. dalam pelarian ini beliau di dampingi beberapa orang saja yang tak mencapai sepuluh orang. dan diantara mereka ada al manshur. maka dari sinilah ada benang merah antara al mahdi yang melarikan diri ke khurasan dengan hadis diatas. jadi hubungan dari hadis al mahdi yang melarikan diri dari pasukan sufyani hingga ke khurasan dengan hadis di atas adalah untuk meminta bantuan pada al manshur yang ada di uzbekistan.

dalam hadis diatas dikatakan akan keluar seorang yang di dahului oleh keluarnya seseorang, seseorang disini adalah al manshur. jika boleh saya katakan, keluarnya al manshur ini setelah datangnya al mahdi [dalam waktu itu beliau belum di baiat] yang melarikan diri dari pasukanya sufyani. artinya keluarnya al manshur oleh karena permintaan dari al mahdi. dalam hadis diatas di kabarkan bahwa kita diperintahkan atau bahkan wajib untuk menolongnya atau menjawab seruanya. jika dilihat dari sisi ini maka saya bisa memahami hadis yang shahih yang mana dalam hadis itu kita di perintahkan untuk berbaiat bila telah muncul panji panji hitam dari khurasan karena di tengah tengah pasukan panji panji hitam tersebut ada al mahdi.

sampai dengan titik ini, insya Allah benang merahnya sudah cukup jelas. lain halnya jika kita menerapkan khurasan dalam konteks iran seperti yang telah saya jelaskan pada pembahasan pempahasan sebelumnya, karena inilah saya mempermasalahkan perintah baiat dalam hadis shahih tersebut. walaupun demikian perintah untuk berbaiat masih menyisakan tanda tanya, insya Allah nanti akan saya jelaskan. perintah hadis di atas walaupun belum diketahui shahih atau tidaknya, maka perintah itu telah di kuatkan dalam hadis yang shahih yang menjelaskan agar kita berbaiat bila telah muncul panji panji hitam dari kurasan walaupun harus merangkak di atas salju. maka khurasan adalah uzbekistan adalah penerapan yang tepat, insya Allah.

dalam beberapa hadis di kabarkan akan adanya pemuda bani tamim dan solih bin syuaib yang akan mendukung al mahdi. dan berikut ini hadis hadis terkait.

pasukan berbendera hitam akan keluar untuk memerangi sufyani. di antara mereka ada seorang pemuda dari bani hasyim yang pada tangan kirinya membawa bendera pasukan. sedangkan yang menjadi pemimpin adalah seorang lelaki dari bani tamim yang bernama syu'aib bin shalih lalu ia mengalahkan musuhnya. al fitan. dikutip dari buku misteri munculnya imam mahdi

Al-Hasan telah mensifati syu`aib bin shalih dalam ungkapanya, akan keluar dari Royi seorang lelaki berkulit kuning dari bani tamim yang memiliki jengkot tipis di dagu yang bernama Syu'aib bin Shalih dengan membawa empat ribu pasukan. pakaian mereka putih dan bendera mereka hitam. ia menjadi pembuka bagi al mahdi. tidak ada seorangpun yang melawanya, kecuali pasti akan di kalahkan. al fitan. di kutip dari misteri munculnya imam mahdi hal 138

kedua hadis di atas insya Allah terjadi setelah datangnya al mahdi ke khurasan. maka merekalah pasukan panji panji hitam yang ditengah tengah mereka ada al mahdi yang di janjikan. dan keluarnya mereka untuk memerangi sufyani yang sebelumnya memburu al mahdi.

Perhatian

seperti yang telah saya jelaskan, bahwa munculnya al mahdi dari maroko untuk memerangi sufyani, dan dari maroko beliau akan memimpin pasukanya. apakah al mahdi yang datang dari maroko tersebut menunjukan bahwa beliau adalah bagian dari tentara maroko. bisa ya dan juga sebaliknya. tetapi saya melihat bahwa beliau bukanlah tentara maroko, tetapi mungkin beliau adalah satu dari sekian banyak militan islam. hal ini di lihat dari hadis yang menjelaskan bahwa beliau melarikan diri ke khurasan dan dari situ beliau akan kembali memerangi sufyani yang di bantu al manshur dan pasukan panji panji hitam. bahwa hal ini mengindikasikan bahwa beliau dan al manshur dan panji panji hitam, kususnya syuaib bin shalih telah berteman atau bersahabat sebelumnya. dan sangat mungkin beliau sudah terbiasa berperang bersama mereka.

ada sebuah hadis yang mengatakan Al-Mahdi berumur 33 tahun. andai tahun depan atau beberapa tahun ke depan lagi sufyani muncul, maka pada saat ini beliau tentu belum berumur 33 tahun. maka pada saat ini, apakah beliau ada di maroko atau kah sedang berperang. berperang dengan siapa, memerangi siapa, ataukah sekarang ada di khurasan/uzbekistan. wallahu a`lam. apakah sekarang dengan al manshur sedang memperjuangkan kemerdekaan dari rusia?

seperti yang telah saya jelaskan pada pembahasan pembahasan sebelumnya, bahwasanya al mahdi akan datang ke arab saudi untuk menghindar dari pasukanya sufyani yang mana kemudian pasukan tersebut di benamkan ke dalam bumi oleh allah di antara madinah dan mekah. jika memang demikian maka pasukan panji panji hitam yang bersama mereka ada al mahdi telah kalah dan yang tersisa hanya yang bersama al mahdi dengan jumlah tidak lebih dari sepuluh orang atau dalam hadis yang shahih dikatakan dengan jumlah dan kekuatan yang tak berarti. jadi kesimpulanya, eksistensi pasukan panji panji hitam tersebut berakhir sampai di arab saudi. maka setelah beliau di baiat sebagai raja di arab saudi dan memiliki kekuasaan yang baru dan bahkan nantinya lebih besar, maka hal itu sudah tidak lagi di sebut panji panji hitam, dan kalaupun nantinya tetap menggunakan panji panji hitam, maka itu sudah di luar tema. jadi kesimpulanya, pasukan yang keluar dari khurasan itulah yang di sebut panji panji hitam dan berakhir masanya dengan melarikan diri ke arab saudi yang jumlahnya tinggal beberapa orang saja.

Panji panji hitam kedua

sekarang akan saya jelaskan adanya bendera hitam yang lain, yang tentu saja hadisnya shahih. saya tidak akan menyebutkan lagi hadisnya, saya hanya menyebutkan bagian bagian hadisnya saja. hadis ini tentu sudah saya bahas pada pembahasan pembahasan sebelumnya.

dalam sebuah hadis yang shahih di kabarkan akan berperang tiga orang di sisi perbendaharaanmu, yang mana mereka semua adalah putra khalifah. tetapi tidak ada seorangpun yang berhasil menguasainya. kemudian setelah itu munculah pasukan panji panji hitam yang akan membunuh kamu/arab saudi dengan suatu pembunuhan yang belum pernah di alami oleh kaum sebelumu. saya sudah menjelaskan masalah ini yang indikasinya dengan menggunakan nuklir. dalam hadis yang lain di jelaskan, bahwa tindakan mereka adalah untuk menuntut kebenaran. sayangnya hadis ini tidak diketahui shahih atau tidaknya. ada yang menganggap dhaif dan ada yang menganggap hasan. hasil dari peperangan ini di menangkan oleh panji panji hitam. siapa mereka wallahu alam. tetapi yang jelas ada dua kelompok pasukan panji panji hitam yang di sebutkan dalam hadis yang shahih. kalau selama ini tidak di ketahui, maka hal itu karena tidak pernah dikaji lebih mendalam.

dalam pembahasan pembahasan yang lalu telah saya jelaskan tentang adanya kemungkinan bahwa taliban adalah pasukan panji panji hitam. yang di maksud disini adalah panji panji hitam yang kedua, yaitu yang akan memerangi arab saudi. dalam sebuah hadis (mungkin dhaif) di ceritakan bahwa panji panji akan keluar hingga sampai menancapkan benderanya di iliya atau palestina. dalam hadis yang lain pula di ceritakan bahwa apabila panji panji hitam telah keluar maka akan di datangi panji panji kuning/kafir, dan dalam hadis yang lain pula dikabarkan, bahwa apabila panji panji hitam telah keluar, maka takutlah akan kejahatan mereka/panji panji kuning. hal ini diketahui setelah panji panji hitam terlihat di palestina. hal ini sudah saya jelaskan pada pembahasan pembahasan sebelumnya. kemudian terjadilah peperangan diantara mereka yang dimenangkan oleh panji panji kuning.

mungkin anda bertanya, apakah tidak mungkin panji panji hitam yang akan datang ke palestina lalu datanglah panji panji kuning di terapkan pada panji panji hitam yang ada al mahdi di dalamnya? kalau soal mungkin, ya mungkin saja. tetapi indikasi ke arah taliban sudah cukup jelas (sebaiknya lihat kembali penjelasan saya mengenai hal ini) dan apalagi keluarnya panji panji hitam dari khurasan/uzbekistan untuk memerangi sufyani dan bukan untuk memerangi palestina (pada saat itu palestina telah jatuh di tangan kafir). lalu dari manakah panji panji hitam yang kedua keluar?

panji panji hitam kedua ini mungkin akan keluar dari negeri irak. untuk itu kita perhatikan hadis berikut ini dan juga dari sumber yang lain.

`Jika kalian mendengar ada orang orang yang datang dari timur yang memiliki kecerdasan, pakaian mereka menakjubkan manusia, maka hari kiamat telah membayangi kalian` HR. Nuaim bin hammad dalam Al fitan.

hadis ini di bawakan oleh amin jamaludin dalam bukunya huru hara akhir zaman dalam konteks panji panji hitam halaman 37. kalau saya dalam melihat hadis ini tidak melihat dengan menempatkan kata kiamat dalam arti kiamat yang sesunguhnya. tetapi saya membawa kata kiamat dalam makna kiamat untuk arab saudi. saya melihat kata kalian adalah untuk arab saudi saja. dan kata kalian jika di maknai secara umum, yaitu umat islam, maka tidaklah tepat. hal ini karena tersirat bahwa kabar itu mengandung suatu sifat yang akan di alami atau terjadi pada kata kalian. sebagaimana kita ketahui bahwa kiamat tidak akan terjadi kecuali ketika sudah tidak ada lagi umat islam. maka dari itu makna hadis itu jika di terjemahkan secara bebas adalah, jika kalian warga arab saudi mendengar ada orang orang yang datang dari timur yang memiliki kecerdasan, pakaian mereka menakjubkan manusia, maka hari kiamat telah membayangi kalian. hal ini karena saya mengaitkan dengan hadis shahih yang menjelaskan bahwa panji panji hitam akan membunuh kamu dengan suatu pembunuhan yang belum pernah dialami oleh kaum sebelumu, yaitu nuklir. dan inilah yang dimaksud dari kalimat...maka hari kiamat telah membayangi kalian.

makna dari timur dalam hadis tersebut mungkin dari irak. dan hadis ini tidak dikaitkan dengan nama khurasan, dan oleh karena itu hadis ini di kaitkan dengan panji panji hitam kedua. mengenai dari timur yang saya prediksikan dalam hadis ini adalah dari irak itu karena adanya indikasi dari hadis hadis berikut ini.

ketahuilah, sesungguhnya huru hara itu di sana! Ketahuliah, sesungguhnya huru hara itu di sana, dari tempat terbitnya tanduk syetan. Mutafaqun alaih

`Kepala kekufuran itu dari sana, dari tempat terbitnya tanduk syetan, yakni dari kawasan timur`. Shahih Muslim

dari Aisyah, Rosulullah bersabda: puncak kekufuran ada di sini dari arah munculnya tanduk syetan. Shahih Bukhari

dalam hadis yang pertama di katakan bahwa huru hara itu disana dari tempat terbitnya tanduk setan. yang di maksud tanduk setan adalah dajjal. hal ini tersirat dengan jelas pada hadis kedua yang di katakan sebagai kepala kekufuran, dan lebih tegas lagi adalah hadis berikutnya yang di katakan sebagai puncak kekufuran, dan puncak kekufuran tiada lain dan tiada bukan kecuali keluarnya dajjal. keluarnya dajjal ini dari irak. dan penjelasan tentang hal ini ada pada kajian tentang dajjal dan kajian kronologi perang Isa dan dajal. kaitanya dengan tema ini karena dalam beberapa riwayat yang lain dikatakan bahwa sumber penyelewengan, sumber huru hara datangnya dari arah timur. dan timur disini adalah irak. maka disini ada indikasi bahwa munculnya panji panji hitam ke dua datangnya dari timur atau irak maksudnya.

Rosulullah bersabda: `ya Allah, berkahilah Syam kami! Ya Allah berkahilah Yaman kami!` mereka bertanya, ya Rosulullah, Nejed kami? Aku [Ibnu Umar] menduga beliau bersabda pada kali ketiga, `disana terdapat gempa-gempa dan fitnah-fitnah, dan dari sana pula muncul tanduk syetan. Shahih Bukhari

nejed dalam hadis di atas bukanlah nejed nama suatu kota atau suatu wilayah di arab saudi. nejed di sini adalah secara bahasa. secara bahasa nejed berarti dataran tinggi. Al-khatthabi berkata, nejed berada di bagian timur. Bagi orang madinah nejed adalah irak dan sekitarnya, karena irak ada di timur madinah. makna asal kata nejed adalah dataran tinggi, lawan kata ghaur yang berarti dataran rendah. itulah yang di ungkapkan Dr. umar sulaiman al asyqar dalam bukunya ensiklopedi kiamat hal 160~161 lalu beliau berkata: tidak syak lagi, irak berada di timur, dan irak adalah nejed bagi penduduk madinah. inilah yang dipahami oleh salim ibnu umar. (salim adalah anak ibnu umar perawi hadis di atas)ketika penduduk irak melakukan dosa besar dan bertanya tentang hal hal, salim berkata kepada mereka, `wahai penduduk irak, aku tidak menayakan dosa kecil dari kalian dan membiarkan kalian melakukan dosa besar. Aku mendengar ayahku berkata [Ibnu umar]; Aku mendengar Rosulullah bersabda: `sesungguhnya fitnah berasal dari sini -sambil beliau mengisyaratkan tanganya ke ara timur- dari arah tanduk setan muncul. dan kalian saling berperang. shahih muslim

itulah Ibnu umar perawi hadis ketika menyampaikan hadis dari Rosululah sambil menunjukan tanganya. Itu artinya nejed adalah irak yang dimaksudkan dan bukan nama kota di saudi. apa yang dipahami ibnu umar sang perawi hadis tentu lebih memahami apa yang Rosulullah katakan. bahkan dalam hadis yang lain irak di sebutkan secara tegas seperti hadis berikut ini.

dari Ibnu Abbas, ia berkata; Rosulullah pernah berdoa: `Ya Allah, berilah barakah kepada kami di dalam sha` dan mud kami. Dan berilah barakah kepada kami pada negeri Syam dan Yaman`. lalu ada seseorang berkata, wahai nabi Allah, dan di negeri Irak. Beliau menjawab, `sesungguhnya di sana terdapat tanduk syetan dan berkobarnya huru hara, dan sesungguhnya penyelewengan ítu bersumber darí kawasan tímur`. HR. Thabrani dengan perawi perawi kepercayaan, lengkapnya di buku yaumul qiyamah hal 84

lalu apakah nantinya panji panji hitam yang kedua yang akan memerangi arab saudi datang dari irak? Kalau pasti tentu tidak, tetapi indikasinya mengarah kesana [irak], jadi ini hanya kemungkinan yang cukup kuat dan beralasan. Bahkan ada manuskrip yang telah saya sebutkan mengenai panji panji hitam dengan jelas menyebut babilonia kuno atau irak dalam masa sekarang. mengenai hal ini telah saya sebutkan dan jelaskan bahwa apa yang ada dalam manuskrip tersebut adalah panji panji hitam yang menyerang arab saudi. lihat kajian misteri pasukan bendera bendera hitam.

kesimpulan dari tema ini adalah, bahwasanya pasukan panji panji hitam itu ada dua kelompok. pertama yang datang dari khurasan/uzbekistan yang di tengah tengah pasukan tersebut ada al mahdi. yang mana sebelumnya al mahdi melarikan diri dari pasukan sufyani. keluarnya dari khurasan adalah untuk memerangi sufyani, dan penjelasan rincinya telah saya jelaskan pada kajiam misteri sufyani. dan eksistensi panji panji hitam ini berakhir dengan larinya al mahdi dan beberapa temanya ke arab saudi. andai perintah untuk berbaiat itu otentik, maka berbaiat disini kepada panji panji hitam ini. kedua pasukan panji panji hitam yang datang dari irak yang akan memerangi arab saudi. dan pada kelompok ini kita jangan berbaiat. mengenai hal ini akan dikaji lebih lanjut pada pembahasan selanjutnya.



MISTERI SUFYANI BAGIAN KETIGA-FINAL
tentu saja di sini untuk kembali mengkaji masalah sufyani. bila selama ini sufyani di kaitkan dengan keberadaanya di suriah, maka sekarang saya melihat adanya kemungkinan lain, bahwa sufyani ini bukan di suriah melainkan di Palestina.

dalam shahih Muslim hanya ada kabar bahwa al-Mahdi datang dari arah Syam yang tengah di buru, dan akhirnya {dalam riwayat lain} di tenggelamkanlah pasukan yang memburu al-Mahdi di antara Madinah dan Mekah. Syam di sini bila dalam konteks di Masa Rosulullah tentu mencakup empat negara, yaitu Palestina, Suriah, Libanon, dan Yordania. tentu saja dalam konteks sekarang berbeda jauh dengan masa di mana Rosulullah hidup. tentunya Syam di sini harus di pahami dalam konteks sekarang.

karena memang nubuwat tersebut di tujukan untuk akhir zaman, dan insya Allah kita hidup dimasa tersebut, maka tentunya kita lihat Syam dalam konteks sekarang. karena Syam telah terpecah menjadi empat negara, maka tentunya kabar al-Mahdi yang di buru dari arah Syam tersebut dari salah satu negara Syam tersebut. bila selama ini di prediksikan dari Suriah karena adanya riwayat-riwayat dhaif, baik itu saya pribadi atau pada umumnya para pengkaji tema ini, maka sekarang saya melihat adanya kemungkinan lain,yaitu Palestina. hal ini karena adanya beberapa indikator yang menyisakan tanda tanya. di antaranya,

PERTAMA. dari mata rantai yang ada, yang bisa di dapati dari beberapa hadis-hadis dhaif atau yang bermasalah yang semuanya itu sampai pada hadis yang shahih, hanya di dapati suatu kesimpulan bahwa keluarnya al-Mahdi tersebut untuk memerangi sufyani. saya sudah uraikan panjang lebar pada kajian-kajian sebelumnya, jadi merujuk-lah bagi yang berkepentingan. sejauh apa yang saya ketahui, saya tidak melihat adanya kemungkinan lain. dari semua itu hanya bisa di jumpai adanya kekejaman sufyani yang melatar belakangi keluarnya al-Mahdi untuk memeranginya. apakah hanya karena hal ini beliau keluar?

KEDUA. adanya riwayat terkait panji-panji hitam yang akan menancapkan panjinya di Palestina, dan kelompok ini adalah kelompok yang memerangi sufyani.

KETIGA. adanya kabar tentang kekejaman sufyani yang konteks kekejamanya sama dengan nubuwat Isa ibnu Maryam tentang penaklukan Palestina. lihat kajian penaklukan Palestina yang sudah saya revisi.


masalah sufyani adalah masalah yang rumit dan bahkan sangat rumit. tentunya bagi yang mau mengkajinya, kususnya yang terlihat dantara para pengkaji di timur tengah. bagi sebagian yang lain mereka cukup berargumen dengan riwayat pembenaman, ngapain repot-repot, dan mereka engan mengkajinya karena memang tak satupun hadis tentang sufyani yang berderajat hasan, apa lagi shahih. jika anda senang mengkaji masalah sufyani yang rumit, mari kita berumit-rumit ria.

apapun yang pernah saya kaji pada pembahasan-pembahasan sebelumnya, baik itu soal sufyani atau panji-panji hitam, atau apapun yang terkait, maka tentunya pada kajian ini berbeda jauh. jadi tidak perlu di pertentangkan, karena memang pasti akan berjalan kearah yang berbeda. sekarang kita lihat dari awal keberadaan al-Mahdi yang keluar dari Maroko.

fitnah Duhaima

fitnah duhaima yang dikaji disini bukanlah fitnah duhaima yang ada dalam hadis fitnah sarra. dalam hadis tersebut terjadinya di irak dan menjelang munculnya dajjal. sedangkan yang akan di kaji disini terjadinya menjelang munculnya al mahdi. fitnah duhaima disini sama konteks dengan fitnah duhaima yang ada pada hadis fitnah sarra, yaitu seseorang yang dipagi hari masih beriman tetapi sore harinya menjadi kafir, dan begitu pula sebaliknya. penyebab dari semua ini adalah ingin mendapatkan harta. sebelum dikaji panjang lebar lagi kita perhatikan dulu hadis hadis berikut ini.

dari Abu Musa al-Asy`ari, ia berkata Rosulullah bersabda: sesungguhnya sebelum terjadinya hari kiamat akan timbul berbagai huru hara bagaikan sepotong malam yang gelap gulita. pada pagi hari seseorang masih beriman, tetapi pada sore harinya telah menjadi kafir. pada saat itu orang yang duduk lebih baik dari pada yang berdiri, yang berdiri lebih baik dari pada yang berjalan, dan yang berjalan lebih baik dari pada berlari. karena itu pecahkanlah kekerasanmu, potonglah tali busurmu, dan pukulkanlah pedangmu ke batu. jika salah seorang di antara kamu terlibat dalam urusan itu, maka hendaklah ia bersikap seperti sikap terbaik dari dua orang putra adam. musnad ahmad dll dikutip dari yaumul qiyamah hal 80

dari Abu Hurairah bahwa Rosulullahk bersabda: bersegeralah melakukan amal saleh sebelum datangnya huru hara-huru hara seperti potongan potongan malam yang gelap gulita. pagi pagi seseorang masih beriman, tetapi pada sore harinya sudah menjadi kafir, dan pada sore hari seseorang masih beriman, kemudian pada pagi harinya sudah menjadi kafir. dia menjual agamanya untuk memperoleh kekayaan dunia. shahih muslim dikutip dari yaumul qiyamah hal 81

kita perhatikan hadis yang pertama. pada kalimat awal di katakan `sesungguhnya sebelum terjadinya hari kiamat akan timbul berbagai huru hara bagaikan sepotong malam yang gelap gulita` jika kita tempatkan kejadian tersebut pada saat atau setelah turunya Isa ibnu maryam maka hal ini sesuatu yang jelas keliru. karena dimasanya terhentilah peperangan dan sudah tidak ada lagi kekuatan kafir dan yang pasti dimasanyalah seseorang tidak lagi kesulitan dari mendapatkan harta. hal ini karena hadis yang kedua menjelaskan penyebab seseorang terjerumus kedalam fitnah itu karena kesulitan dalam memperoleh harta. dan tentunya ini mengindikasikan adanya kelaparan yang sangat parah yang menimpa nya. hadis kedua itu pula menjelaskan kenapa seseorang menjadi kafir dalam waktu yang singkat, itu karena mereka menjual agamanya atau murtad dan beralih mengikuti agama kafir, saya kira sudah cukup jelas agama mana yang dimaksud, apa lagi melihat track record mereka yang selama ini selalu mengiming imingi harta dalam memurtadkan umat islam.

di tahun itu pula palestina di taklukan, dalam konteks ini tentu pihak kafirlah pelakunya. saya sudah jelaskan mengenai hal ini dan telah saya uraikan hadis yang mengabarkan hal itu, dan begitu pula saya bawakan dari ayat ayat dalam bible yang mengabarkan peristiwa tersebut. mengenai peristiwa ini bagi saya pribadi adalah sebuah kepastian yang tak ingin terjadi, hanya saja hadis mengatakanya. sedangkan peristiwa itu terjadi ditahun kemunculan al mahdi maka hal itu sifatnya kemungkinan, hal ini memang tersirat kearah itu.

kedua. bagaimana jika kita terapkan kejadian tersebut pada saat imam mahdi telah berkuasa? pendapat inipun keliru, soalnya pada zamanya harta melimpah ruah seperti yang di sebut dalam beberapa hadis yang shahih. sedangkan fitnah duhaima itu ujung ujungnya harta, maka tentu saja pendapat tersebut keliru.

pendapat ketiga dan inilah yang saya pegangi adalah kejadian tersebut [fitnah duhaima] terjadi di saat menjelang kemunculan al mahdi. hal ini dikarenakan pada saat itu terjadi berbagai huru hara yang menimpa umar islam kususnya di timur tengah. di antaranya palestina yang di taklukan oleh bangsa kafir. saya sudah membahasnya pada kajian penaklukan palestina. kemudian muncul fitnah sufyani, inipun telah saya jelaskan. kemudian munculnya panji panji hitam, ini juga telah saya jelaskan. perlu diketahui dan disadari bahwa apa yang tengah melanda timur tengah saat ini yang semua pergolakan di negeri negeri arab akan menarik bangsa bangsa kafir untuk memperebutkan kekayaan yang ada ditimur tengah. satu contoh apa yang terjadi di libya telah mampu untuk menarik campur tangan bangsa kafir. kedua seandainya negara negara yang lain terus bergolak seperti yaman suriah dan lain lain maka cepat atau lambat akan menarik kekuatan bangsa kafir untuk campur tangan dan memanfaatkan situasi yang terjadi. coba anda pahami hadis berikut ini

...Rosulullah bersabda: `hampir saja bangsa bangsa memangsa kalian sebagaimana orang orang lapar menghadapi meja penuh hidangan`. Seseorang bertanya, apa kami saat itu sedikit? Jawab beliau `bahkan kalian saat itu banyak, akan tetapi kalian seperti buih di laut. Allah sungguh akan mencabut rasa takut dari dada musuh kalian, dan Allah sungguh akan mencampakan penyakit wahn ke dalam hatim` seseorang bertanya, ya Rosulullah, apa itu wahn? beliau menjawab: 'cinta dunia dan takut mati' dikutip dari ensiklopedi kiamat hal 167 dan di nyatakan dari kitab silsilah hadis shahih oleh syaihk al albani

bangsa bangsa kafir tidak akan memangsa umat islam bila umat islam dalam keadaan kondusif. tetapi ketika terjadi keadaan seperti dilibya maka mereka akan gembira dan akan memanfaatkan situasi yang tak terkendali. perlu kita sadari bahwa keadaan di libya juga melanda negara negara timur tengah lainya. seperti suriah, yaman, bahrain, dan bila keadaan terus begini dan semakin memburuk maka bukan sesuatu yang mustahil bila bangsa bangsa kafir akan turun tangan di timur tengah. kita semua tau bahwa pergolakan yang tengah terjadi imbas dari keberhasilan tunisia dan mesir dalam menumbangkan pemeritahan. semua pergolakan yang tengah terjadi, semuanya ingin merebut kekuasaan dan para pemberontak / demonstran pasti akan didukung kekuatan asing. dan rupanya timur tengah di ambang kehancuran. umat islam memang banyak, tetapi ketika muncul semangat mengambil kekuasaan maka saat itu pula akan timbul perpecahan dan bisa mengakibatkan perang saudara.

saya kira jika terus terus begini dan pemerintahan yang berkuasa tak meletakan jabatanya dan juga para demonstran / pemberontak terus melancarkan aksinya maka kehadiran kekuatan asing bukan sesuatu yang mustahil. Apalagi Rosulullah telah mengabarkan bahwa Allah akan mencabut rasa takut dari musuh musuh kita. Apakah yang tengah terjadi di belahan timur tengah akan mengarah kesana? untuk memastikan akan sulit, tetapi secara sunatullah keadaan seperti sekarang ini sudah memenuhi syarat syarat kesana, dan nyatanya bangsa bangsa kafir kususnya amerika sudah tidak segan segan lagi untuk melancarkan aksi militernya.

mengingat adanya hadis shahih tentang di utusnya al mahdi ketika manusia di timpa perselisihan dan kegoncangan kegoncangan, maka apa yang tengah terjadi di timur tengah saat ini, ini menunjukan bahwa kemunculan al mahdi benar benar di depan mata. dan juga adanya beberapa hadis yang shahih mengenai fitnah duhaima yang menyebabkan seseorang dipagi hari masih beriman tetapi disore harinya sudah menjadi kafir, maka apa yang tengah terjadi saat ini di timur tengah akan semakin memburuk yang di takutkan apa yang Rosulullah katakan mengenai bangsa bangsa kafir yang akan ramai ramai menerkam umat islam benar benar sudah di ambang mata. bila hal ini telah terjadi maka jangan heran bila timur tengah di ambang kelaparan, dan umat islam disana akan menghadapi masalah lain, yaitu upaya upaya memurtadkan umat islam yang dalam hadis diberitakan adanya manusia manusia yang menjual agamanya demi harta benda.

kejadian tersebut kemungkinan terjadi di tahun kemunculan al mahdi. di tahun itu pula Palestina ditaklukan oleh bangsa kafir, lalu munculnya sufyani di suriah yang kini bergolak. karenanya pula munculah seseorang dengan pasukanya dari maroko untuk memerangi sufyani, dan dialah yang akan di baiat sebagai al mahdi nantinya. tahun itu pula tahun perpecahan di dunia arab. tahun itu pula muncul panji panji hitam. tahun itu pula akan berperang tiga orang yang semuanya adalah putra khalifah yang semuanya tidak ada yang berhasil menguasai perbendaharaan kaum muslimin. tahun itu pula panji panji hitam akan memerangi arab saudi dengan suatu pembunuhan yang belum pernah di alami oleh kaum sebelumu. dan tahun itu pula insya Allah al mahdi di baiat.

jika kita hanya melihat dari hadis yang shahih saja, rasanya akan sulit untuk menganalisa kejadian kejadian yang terjadi ditahun kemunculan al mahdi. oleh karena analisa analisa yang di dasarkan atas sumber sumber yang lain maka hasil kesimpulan nantinya hanya sebatas pengetahuan semata dan bukan sesuatu yang pasti walaupun mungkin jika dilihat dari berbagai sisi tak mustahil akan terjadi.

di antara huru hara di tahun munculnya al mahdi adalah banyaknya peperangan yang terjadi di dunia. kabar ini ada dalam bible dan telah saya jelaskan pada pembahasan penaklukan palestina. kabar ini memang tidak begitu saja bisa di yakini. tetapi tidak menutup kemungkinan juga akan terjadi jika melihat situasi yang tengah berkembang. misalnya ketegangan antara dua korea, thailand dan kamboja, timur tengah yang tengah bergejolak, dan juga india pakistan. ada sumber lain yang tidak bisa dipercaya tetapi mengabarkan situasi yang mungkin terjadi bila melihat apa yang tengah terjadi. kabar itu adalah perang anrara dua dunia, yaitu dunia timur dan barat. timur dan barat disini mungkin korut dan amerika dan ini terjadi ditahun munculnya al mahdi.

begitu juga ada kabar yang menjelaskan bahwa penaklukan palestina terjadi di masa atau setelah perang dua dunia tersebut. setelah itu munculah sufyani dan kelompok yang lain yang semuanya orang orang yang haus kekuasaan. kemudian munculah al mahdi dari maroko yang pada saat itu beliau belum di baiat untuk memerangi sufyani. setelah al mahdi terdesak hingga masuk kekhurasan, akhirnya keluarlah panji panji hitam dari khurasan yang di tengah mereka ada al mahdi. sampai disini cukup jelas indikasinya. tetapi saya tidak mengetahui kapan panji panji hitam memerangi arab saudi yang jelas indikasinya terjadi ditahun al mahdi muncul.

penyerangan panji panji hitam ke arab saudi terjadi setelah tiga orang putra khalifah berperang untuk memperebutkan perbendaharaan kaum muslimin. apakah yang tengah melanda negeri negeri timur tengah saat ini akan cepat merambah ke arab saudi. semua keributan yang terjadi, baik libya, yaman, suriah, semuanya ingin mengambil kekuasaan. begitu pula di saudi nantinya dan rupanya tidak terlalu lama lagi keributan itu akan sampai di arab saudi. hanya saja apa yang akan terjadi di arab saudi, bagi saya pribadi masih mempertanyakan apakah perang yang akan dilakukan tiga putra khalifah tersebut adalah perang yang sesungguhnya ataukah dengan bentuk demokrasi, yaitu pemilihan umum. tetapi yang jelas setelah hal itu panji panji hitam akan datang dan menaklukanya, yang dalam hadis yang shahih dikatakan akan membunuh kamu dengan suatu pembunuhan yang belum pernah dialami oleh kaum sebelumu.

saya sudah menjelaskan mengenai mereka dan nuklir yang kemungkinan akan digunakan dalam memerangi arab saudi. yang jelas arab saudi jatuh di tangan mereka. maka tinggal anda bayangkan sendiri kehidupan pada saat itu. begitu juga adanya hadis hadis dhaif yang menjelaskan huru hara pada saat ibadah haji yang pada saat itu kekuasaan telah jatuh pada panji panji hitam. mungkin kita perlu merenungkan hadis shahih berikut ini.

dari Abdullah bin Mas`ud dan Abu Musa al-Asyari di riwayatkan bahwa rosulullah bersabda: sungguh menjelang kiamat ada hari hari yang ketika itu muncul kejahilan, ilmu di angkat dan banyak terjadi haraj. Haraj itu pembunuhan. Syaikhani

hadis tersebut sifatnya umum, tetapi keumumanya akan lebih tepat jika di alamatkan pada timur tengah. dalam hadis yang lain di sebutkan bahwa cara Allah mengangkat ilmu adalah dengan mematikan para ulama. jadi yang ditakutkan adalah para ulama yang akan banyak di bunuh. wallahu a`lam

dari Abu Musa al-Asy`ari diriwayatkan bahwa nabi bersabda: sungguh menjelang kiamat, muncul haraj. Sahabat bertanya, apa itu haraj? Beliau menjawab; pembunuhan, tetapi bukan kalian memerangi kaum musyrik, melainkan kalian saling membunuh sampai sampai seseorang membunuh tetangganya, saudaranya, pamanya, dan anak pamanya. para sahabat bertanya, apakah pada saat itu kami masih mempunyai akal sehat? beliau menjawab, sesungguhnya akal orang pada zaman itu akan di cabut dan digantikan oleh manusia manusia bodoh. kebanyakan mereka mengira bahwa mereka benar, tetapi sebenarnya tidak. dikutip dari ensiklopedi kiamat hal 153 dan dikatakan bersumber dari kitab silsilah hadis shahih oleh syaikh al albani

hadis ini sifatnya umum yang keumumanya akan lebih tepat ditujukan pada timur tengah. yang saya khawatirkan penyebab dari banyaknya pembunuhan tersebut adalah karena kekuasaan seperti yang tengah terjadi di libya, suriah, yaman dan yang lainya.

.....Abu dzar bertanya, apa pendapat engkau bila manusia saling bunuh sampai hijarat az-zait [suatu tempat dimadinah] bergenangan darah. Apakah yang harus dilakukan? Diamlah di rumahmu dan tutuplah pintumu. Jawab rosul. Abu dzar bertanya lagi, jika aku tidak punya tempat tinggal? beliau menjawab, datangilah orang orang yang kau kenal. masuklah bersama mereka. abu dzar bertanya lagi, jadi aku harus mengambil pedangku? jawab beliau, jika kau ikut serta bersama mereka. namun, jika kau takut kilatan pedang, tutupilah wajahmu dengan ujung selendangmu, agar ia menanggung dosanya dan dosamu, dan ia termasuk penghuni neraka. ensiklopedi kiamat hal 159 dikatakan dari shahih al jami syaihk al albani

hadis tersebut sifatnya kusus di arab saudi, kapan kejadianya wallahu a`lam. tetapi setidaknya ada dua kemungkinan yang pertama pada saat terjadi peperangan yang di lakukan oleh tiga orang putra khalifah, dan kedua di saat kekuasaan arab saudi jatuh di tangan panji panji hitam.

mengenai fitnah duhaima atau fitnah yang dapat menyebabkan seseorang yang dipagi hari masih beriman tetapi sore harinya sudah menjadi kafir, maka mengenai masalah tersebut rosulullah telah memberikan suatu arahan seperti yang dijelaskan oleh hadis berikut ini.

Abu Bakrah meriwayatkan hadis bahwa rosulullah bersabda; sesungguhnya akan terjadi banyak fitnah. awas, kemudian akan terjadi sebuah fitnah yang saat itu orang yang duduk lebih baik dari yang berjalan, dan orang yang berjalan lebih baik dari yang berusaha menujunya. waspadalah, bila fitnah itu terjadi. siapa memiliki unta, hendaklah ia pergi dengan untanya. siapa memiliki kambing, hendaklah ia pergi dengan kambingnya. siapa memiliki tanah, hendaklah ia pergi menuju tanahnya. seorang lelaki bertanya, ya rosulullah bagaimana bila ia tak punya unta, kambing, dan tanah? jawab beliau, ia bergantung pada pedangnya, lalu membatasi daerahnya dengan batu, kemudian ia coba selamatkan diri. ya allah, apa aku telah menyampaikan? apa aku telah menyampaikan? seorang lelaki bertanya, ya rosulullah apa pendapatmu bila aku terpaksa sampai pergi ke salah satu golongan atau salah satu kelompok, lalu seseorang memenggalku dengan pedangnya, atau anak panah meluncur kearahku, sehingga aku terbunuh? jawab beliau ia menanggung dosanya dan dosamu, dan ia termasuk penghuni neraka. shahih muslim

semakna itu pula kita dapati hadis hadis yang menjelaskan bahwa mengasingkan diri adalah jalan yang harus ditempuh dari pada terjebak dalam fitnah fitnah

dari Abu Said al-khudri di riwayatkan bahwa Rosululah bersabsada; tak lama lagi harta terbaik seorang muslim adalah kambing yang ia bawa ke puncak gunung dan tempat yang jauh sehingga ia dapat lari menyelamatkan agamanya dari fitnah-fitnah. HR. Bukhari

Abu Hurairah meriwayatkan bahwa Rosulullah bersabda; kalian akan di lingkupi oleh fitnah fitnah seperti malam yang gelap. Orang yang paling selamat dari fitnah tersebut adalah pemilik keledai, yang memakan kambingya yang jinak [untuk melangsungkan hidupnya] atau lelaki dari balik jalan yang memegang tali kekang kudanya, yang makan dari hasil tangkapan tombaknya. ensiklopedi kiamat hal 158 dan dikatakan dari kitab silsilah hadis shahih oleh syaikh al albani

dengan situasi timur tengah yang semakin memanas, dan ancaman perang suci dari korut, keteganggan china dengan beberapa negara tetangganya dan situasi yang masih membara di berbagai negeri islam dan negara negara lainya, maka sewaktu waktu peperangan perangan akan pecah, siap atau tidak ancaman sudah begitu nyata dan bila itu terjadi maka timur tengah akan semakin memanas dan kususnya di suriah tempat munculnya sufyani. dan dimasa inilah palestina di takutkan akan di taklukan. kebodohan manusia dengan istilah istilah akhir zaman dapat menjerumuskan mereka ke dalam jurang huru hara. selagi ada waktu sebaiknya pahamilah tanda tanda akhir zaman sebelum terlambat.

maka dalam huru hara tersebut, di khawatirkan fitnah duhaima terjadi, dan penyebab fitnah ini adalah karena harta. sepertinya situasi semakin memburuk. wallahu A`lam

kekuasa'an sesa'at panji-panji hitam
pada tema kajian ini akan membahas waktu/masa al mahdi datang ke arab saudi, begitu juga masuknya panji panji hitam kedua yang akan menyerang arab saudi dan berapa lama panji panji hitam akan berkuasa, dan di bulan apa al mahdi di baiat. tentu saja sifatnya prediksi dan bukan kepastian.

dalam suatu hadis yang shahih tentang panji panji hitam yang menyerang arab saudi, di kabarkan bahwa mereka akan membunuh kamu dengan suatu pembunuhan yang belum pernah dialami oleh kaum sebelumu. hadisnya telah saya utarakan pada kajian misteri panji panji hitam. seperti yang telah saya jelaskan bahwa mereka akan menggunakan nulkir. prediksi ini di dasarkan pada beberapa hadis dhaif yang maknanya seperti karena ledakan nuklir, dan ini saya prediksikan sebagai penjelasan dari hadis yang mengabarkan bahwa mereka akan membunuh kamu dengan suatu pembunuhan yang belum pernah dialami oleh kaum sebelumu. saya kira dengan nuklirlah yang saya kira belum pernah dialami oleh arab saudi.

ada beberapa hadis yang mengindikasikan adanya ledakan nuklir yang terjadi pada bulan ramadhan. ada baiknya saya sebutkan lagi hadis hadis tersebut.

pada bulan ramadhan terlihat tanda tanda di langit, seperti tiang yang bersinar, pada bulan syawal terjadi malapetaka, pada bulan dzulqa`dah terjadi kemusnahan, pada bulan dzulhijjah para jamaah haji di rampok, dan pada muharram, taukah apakah muharram itu?

akan ada suara dahsyat di bulan ramadhan, huru hara di bulan syawal, konflik antar suku pada bulan dzulqa'dah, dan pada tahun itu para jamaah haji di rampok dan terjadi pembantaian besar di mina di mana banyak orang terbunuh dan darah mengalir di sana, sedangkan pada saat itu mereka berada di jumrah aqabah.

bila telah muncul suara di bulan ramadhan, maka akan terjadi huru hara di bulan syawal...` kami bertanya, suara apakah ya rosulullah? beliau menjawab: suara keras di pertengahan bulan ramadhan, pada malam jumat, akan muncul suara keras yang membangunkan orang tidur, menjadikan orang yang berdiri jatuh terduduk, para gadis keluar dari pingitanya, pada malam jumat di tahun terjadinya banyak gempa. jika kalian telah melaksanakan shalat shubuh pada hari jumat, masuklah kalian ke dalam rumah kalian, tutuplah pintu pintunya, sumbatlah lubang lubangnya/ventilasi, dan selimutilah diri kalian, sumbatlah telinga kalian. jika kalian merasakan adanya suara menggelegar, maka bersujudlah kalian kepada allah....

pada hadis ketiga dikatakan bila telah muncul suara di bulan ramadhan, maka akan terjadi huru hara di bulan syawal. pada kalimat kalimat selanjutnya dijelaskan bahwa

pertama, suara keras itu terjadi di pertengahan bulan ramadhan.

kedua, suara keras itu begitu menggelegar hingga membangunkan orang yang tertidur.
~menjadikan orang yang berdiri jatuh terduduk.
~Para gadis keluar dari pingitanya.
~dan terjadi pada malam jum`at pertengahan ramadhan.

hal hal tersebut mengindikasikan bahwa ledakan itu begitu dahsyat, yang karena kedahsyatan ledakan tersebut dapat menjadikan orang yang berdiri jatuh terduduk. apakah tanda pada bulan ramadhan itu yang di gambarkan seperti tiang yang bersinar itu [Pada hadis pertama] adalah nuklir?

indikasi nuklir dalam hadis hadis di atas cukup beralasan, mengingat hadis panji panji hitam yang akan memerangi arab saudi dengan suatu pembunuhan yang belum pernah di alami oleh kaum sebelumu. dan dalam hadis ketiga di atas, rosulullah juga memberikan suatu arahan yang apa bila hal tersebut terjadi.

pertama. bila telah melaksanakan shalat shubuh pada hari jumat, maka masuklah kedalam rumah.

kedua. tutuplah pintu pintunya, dan sumbatlah ventilasinya.

ketiga. agar menyelimuti diri kalian dan juga menutup telinga. jika konteksnya seperti maka ada baiknya memakai masker.

jika kita melihat hal hal di atas maka saya kira tidak berlebihan bila hal hal diatas tersebut di sebabkan adanya ledakan nuklir atau sejenisnya. hal ini juga dikuatkan adanya hadis hadis yang lain seperti berikut ini.

nuaim bin hammad telah meriwayatkan dengan sanad dari katsir bin murrah, ia berkata: pertanda kejadian kejadian besar di bulan ramadhan adalah suatu tanda di langit, sesudahnya terjadi perselisihan di antara manusia, maka jika engkau menjumpainya,maka perbanyaklah persediaan makanan sebisamu.
dengan sanad lain dari khalid bin mi`dan:barangsiapa yang telah menjumpai hal itu, hendaklah menyediakan makanan satu tahun untuk keluarganya.

oleh karena itulah, prediksi saya mengenai nuklir tersebut cukup beralasan. hanya saja sekarang yang perlu di kaji adalah, apakah ledakan nuklir itu yang melakukanya adalah panji panji hitam?

jika kita lihat pada hadis yang pertama, maka sepertinya al mahdi di baiat pada bulan muharram. tetapi jika kita dari beberapa hadis hadis yang lain, maka al mahdi akan di baiat pada bulan dzulhijjah. dalam hadis yang shahih mengenai panji panji hitam yang akan memerangi arab saudi, dikatakan jika kamu melihatnya, maka berbaiatlah walaupun harus merangkak di atas salju, karena dia adalah khalifah allah al mahdi. kamu disini tentu saja umat islam. perintah untuk berbaiat ini yang didasarkan pada semua umat islam, maka untuk merealisasikan perintah tersebut, maka umat islam pada saat itu sedang terkonsentrasi pada suatu wilayah, dan hal ini tidak akan terjadi kecuali pada saat menunaikan ibadah haji. maka atas dasar ini disimpulkan bahwa al mahdi di baiat pada musim haji atau di bulan dzulhijjah.

bahkan jika lihat indikasi dari beberapa hadis, maka di baiatnya al mahdi pada bulan dzulhijjah cukup jelas tergambarkan seperti hadis hadis berikut ini.

dari Umu Salamah ia berkata bahwa Rosululah bersabda: terjadi perselisihan pada saat kematian seorang khalifah. Bersamaan dengan itu seorang laki laki penduduk Madinah lari ke Mekah. Setibanya di sana penduduk mekah menemuinya, sebenarnya ia enggan. Lalu mereka membaiatnya di antara rukun yamani dan maqam Ibrahim...HR. Abu Dawud

dari Umu Salamah bahwa Rosululah bersabda: akan terjadi perselisihan saat wafatnya seorang khalifah. Maka keluarlah seorang laki laki penduduk Madinah melarikan diri ke Makah. Kemudian ia di datangi oleh penduduk Makah dan di keluarkan dari tempat tinggalnya. Setelah itu mereka membaiatnya di suatu tempat di antara rukun dan maqam ibrahim.....HR. Abu Dawud

dari Umu Salamah ia berkata saya mendengar Rosulullah bersabda: akan terjadi perselisihan setelah kematian seorang khalifah, lalu ia akan keluar dari bani hasyim mendatangi Makah. Manusia memintanya untuk keluar dari rumahnya menuju tempat yang berada di antara rukun dan maqam....Al-ausat Thabrani

pada bulan dzulqa`dah berbagai kabilah saling bersengketa. Saat mereka pergi haji maka terjadilah kerusuhan besar di mina sehingga orang yang mereka cari lari. Lalu ia di baiat di antara rukun hajar aswad dan maqam Ibrahim......HR. Al-Hakim

akan terjadi suatu perselisihan ketika meninggalnya seorang khalifah. maka keluarlah seorang laki laki dari penduduk madinah dan ia lari ke makah. lalu datanglah kepadanya orang orang yang berasal dari penduduk makah dan mereka membawa laki laki tersebut dengan paksa. kemudian mereka membaiatnya antara sudut kabah dan maqam ibrahim. HR. Ahmad vide ash shahihah syaikh al~Albani

ketika manusia sedang melakukan wukuf di arafah datanglah seorang yang mengabarkan kematian seorang pemimpin. ketika peristiwa itu terjadi akan keluar imam mahdi dan keluar pula semua umat manusia...

akan terjadi perselisihan pada saat kematian seorang khalifah seperti yang di kabarkan dalam tiga hadis di awal. hal ini sifatnya pasti karena dipastikan dalam hadis yang kelima, insya allah hadisnya hasan. sedangkan ketiga hadis tersebut saya belum mengetahui shahih atau tidaknya tiga hadis tersebut. sejauh yang saya ketahui sepertinya hadis hadisnya dhaif. wallahu a'lam. yang meninggal disini adalah raja arab saudi yang kekuasaanya jatuh di tangan panji panji hitam. kemudian keluarlah atau tepatnya melarikan diri dari para ulama yang mencari dan ingin membaiatnya. hal ini sudah saya jelaskan pada pembahasan misteri sufyani/2. kejadian ini terjadi pada bulan dzulhijjah seperti yang di jelaskan pada hadis ke empat. kemungkinan wafatnya khalifah tersebut pada hari di waktu wuquh, dan pembaiatan al mahdi mungkin terjadi pada hari tersebut atau satu atau dua hari ke depanya. hal ini karena ada hadis yang menjelaskan tentang bolak baliknya al mahdi karena di cari cari para ulama yang ingin membaiatnya. jadi kesimpulanya adalah pembaiatan tersebut terjadi di bulan dzulhijjah dan insya Allah sifatnya pasti. indikasinya sudah cukup jelas, semoga bisa di pahami.

seandainya panji panji hitam menyerang arab saudi pada bulan ramadhan, maka kekuasaanya hanya beberapa bulan saja. hal ini karena al mahdi di baiat pada bulan dzulhijjah. ada suatu perkataan dari muhammad bin hanafiyah anak dari ali bin abi thalib yang menjelaskan tentang penyerahan kekuasaan panji panji hitam kepada al mahdi setelah 72 bulan berkuasa. berikut ini ceritanya.

Muhammad bin Hanafiyah mengatakan: akan keluar pasukan berbendera hitam untuk membantu bani abbas. kemudian akan keluar pasukan berbendera hitam lainya dari khurasan yang berikat kepala hitam dan berpakaian putih. yang menjadi pemimpin mereka adalah seorang lelaki yang bernama syuaib bin shalih dari bani tamim. mereka akan mengalahkan pasukan sufyani sehingga mereka berhasil memasuki baitul maqdis. ia akan meneguhkan kekuasaan al mahdi dan akan mengerahkan tiga ratus orang dari penduduk syam. rentang waktu antara keluarnya (pasukan berbendera hitam) dan penyerahan kekuasaanya kepada al mahdi adalah tujuh puluh dua bulan. al fitan nuaim bin hammad

setatus atsar tersebut dhaif. pada buku karya syaikh al-Albani yang telah diterjemahkan dalam bahasa indonesia oleh pustaka imam asy syafii dengan judul kisah dajjal...di sebutkan sebuah hadis dhaif yang panjang yang diriwayatkan oleh ibnu majah. dalam hadis tersebut terdapat banyak kalimat hadis yang shahih yang di riwayatkan secara terpisah pisah dalam hadis hadis yang lain. oleh karena itu syaikh al albani menilai bahwa secara umum hadis tersebut shahih. di antara bagian hadis itu yang dhaif adalah penyebutan masa hidup dajjal selama empat puluh tahun. sedangkan dalam hadis yang shahih adalah empat puluh hari. maka kesimpulan penyebutan empat puluh tahun bisa terjadi karena lupa atau lainya.

sekarang kita kembali pada atsar diatas yang dhaif itu. karena atsar tersebut dhaif, maka kita berandai andai. andaikan saja ada atsar yang shahih maka kita andaikan saja bahwa yang benar adalah 72 hari dan bukan 72 bulan. andaikan saja rosulullah pernah mengatakan hal ini, maka kekuasaan panji panji hitam hanya 72 hari. apa lagi ada indikasi yang mencukupi bahwa penyerangan panji panji hitam ke arab saudi terjadi di bulan ramadhan dan di bulan dzulhijjah al mahdi di baiat. maka 72 hari sebagai kekuasaanya adalah logis dan tak mungkin 72 bulan. dan bahkan ada manuskrip yang di temukan oleh isa dawud dengan jelas menyebut kekuasaan panji panji hitam mencapai 70. jangan salah paham, kata tersebut mencapai, dan bukan terhenti pada angka 70. manuskrip ini sudah saya sebutkan pada kajian misteri panji panji hitam dan sudah di jelaskan panjang lebar mengenai isinya. saya rasa tidak ada salahnya untuk di sebutkan kembali.

madinah al munawaroh hancur oleh tangan pemeluk islam yang jahat yang kejahatanya tiada tandinganya. ia adalah orang yang menggali lubang, akhirnya ia sendiri yang terjerumus ke dalam lubang itu. akan tetapi allah menolak tipu muslihat itu dan mengembalikan akibatnya kepada dirinya. pada masa penghancuran dzimah dan agama dan para penguasa...berpura pura baik dan pada hari hari fitnah yang menakjubkan karena masuknya kejazirah arab. padahal nabi telah melarang bertemunya dua agama didalamnya. mereka memerintah selama 60 atau 70 dan tidak mencapai 80 dan 90. kehancuran mereka datang dengan munculnya seorang pemuda dari lembah nil dan keluarnya shahih al bait menjadi pelindungnya serta pohon pohon dan kurma. akan tetapi allah menghendaki kehancuran laki laki jahat itu melalui tangan seorang mulia putra orang mulia pula. yakni al mahdi bin abdullah yang membunuhnya berdasarkan perintah sang maha pemilik, dalam bentuk ilham dalam mimpi dan khasaf dalam perbuatan. ia memotong pohon jahat yang tumbuh di iraknya syam dan syamnya irak yang mereka penuhi dengan buah buah yang masam, pahit dan onak duri, telah tiba kehancuran mereka dari babylonia kuno. (irak)

sekarang saya jelaskan kembali mengenai manuskrip tersebut. madinah hancur oleh pemeluk islam yang jahat. disini saya menafsirkan oleh panji panji hitam, dan bukan oleh sufyani. hal ini karena pasukan yang di utus sufyani di tenggelamkan dan tidak mungkin karena dia, apa lagi di pertengahan manuskrip tersebut di kabarkan mereka akan memerintah. maka dari itu penafsiran untuk sufyani tak beralasan. lain halnya pada panji panji hitam yang mampu mengalahkan arab saudi. selengkapnya mengenai manuskrip ini ada dikajian misteri pasukan panji panji hitam.

sekarang kita melihat di bagian pertengahan manuskrip tersebut. dikatakan bahwa mereka akan memerintah selama 60 atau 70 dan tidak mencapai 80 atau 90. karena saya menafsirkan bahwa panji panji hitam akan menyerang pada bulan ramadhan, dan al mahdi di baiat pada bulan dzulhijjah maka dalam menafsirkan makna 60 atau lainya adalah dalam hitangan hari. begitu juga saya menafsirkan bahwa makna 60 atau 70, maka saya memegang makna mencapai 70 hari. dan karena ada atsar yang dhaif yang menyebutkan rentang penyerahan kekuasaan kepada al mahdi selama 72 bulan, maka kemungkinan besar makna yang sesungguhnya adalah 72 hari. perhatikanlah kalimat pada manuskrip yang menyebut, mencapai.... artinya tidak terhenti pada angka 70.

kesimpulan dari pembahasan ini adalah, bahwasanya panji panji hitam akan menyerang arab saudi pada bulan ramadhan dan mungkin di pertengahan bulan itu, dan mungkin akan menggunakan nuklir. kedua dan yang ini sifatnya pasti bahwa al mahdi di baiat pada bulan dzulhijjah. mungkin di hari pada waktu wukuf atau beberapa hari setelahnya.

sekarang kita akan mengkaji waktu atau di bulan apa al mahdi akan datang ke arab saudi yang pada itu beliau melarikan diri dari pasukan sufyani. yang jelas beliau akan datang ke arab saudi pada bulan dzulhijjah atau bulan dzulqa`dah. sekarang kita perhatikan hadis berikut ini.

.....pada saat itulah al Mahdi dan al Mubaid [dalam riwayat lain dan al Manshur] melarikan diri ke mekah bersama tujuh orang dan bersembunyi disana. oleh karena itu, penguasa madinah menulis surat kepada penguasa mekah bahwa fulan dan fulan telah lari ke daerah kekuasaanya, dan ia menulis nama nama mereka. penguasa mekah marah besar karenanya. mereka bermusyawarah dan bersepakat untuk mendatangi mereka pada malam hari dan melindunginya. dia berkata, keluarlah diam diam! merekapun keluar dan menjumpai dua orang yang salah satunya dibunuh dan yang lainya memandangi mayatnya. mereka telah membunuh jiwa yang suci di antara rukun dan maqam ibrahim. ketika itulah, Allah dan penduduk langit marah kepada mereka.

manuskrip ini sebenarnya sangat panjang, tetapi disini hanya di sebutkan pada bagian yang akan dikaji. manuskrip ini sudah dikaji pada pembahasan misteri sufyani.

ada sebuah atsar dari muhammad al bagir yang mengabarkan bahwa jarak antara kedatangan al mahdi dengan pembunuhan manusia tak berdosa adalah 15 hari. andaikan yang di maksud pembunuhan manusia tak berdosa adalah yang di sebutkan dalam hadis di atas, maka kemungkinanya al mahdi akan datang pada bulan dzulqa`dah.

Muhammad al-Baqir berkata; `jarak antara kedatangan Imam Mahdi dengan pembunuhan manusia tak berdosa, tidak lebih dari 15 hari`.*

atsar ini memang tidak bisa dipercaya, apalagi ini sumbernya dari syiah. kalaupun ada dari suni perkataan semisal, itupun tidak jelas mengindikasikan bahwa manusia yang di bunuh adalah apa yang ada dalam hadis dhaif diatas. hanya saja memang ada indikasi ke arah sana, walaupun kesanya imajinasi. tetapi setidaknya apa yang disebutkan dalam hadis di atas sepertinya memungkinkan akan keberadaan peristiwa tersebut. hal ini di kuatkan sebuah atsar yang di riwayatkan oleh nuaim bin hammad berikut ini.

dengan sanad dari Mujahid dari Tabí` ia berkata: akan ada orang yang berlindung di mekah, lantas di bunuh. Kemudian selang tidak lama sesudah itu, akan ada lagi orang lain yang berlindung. jika engkau menjumpainya, jangan sekali kali memeranginya, karena itu adalah pasukan yang akan di tenggelamkan ke bumi. al fitan via huru hara akhir zaman hal 106

secara lahiriah atsar tersebut menjelaskan akan adanya dua, bisa dua orang atau dua kelompok. jika dilihat dari hadis yang shahih dan dhaif maka sudah pasti maksudnya kelompok. hanya saja dari hal itu pula bisa dipastikan hanya satu kelompok yang akan melarikan diri dari sufyani. maka atsar ini di bawa dalam kerangkan hadis dhaif di atas. artinya setelah pembunuhan pertama maka tak lama setelah itu al mahdi keluar seperti konteks hadis di atas, dan tidak seperti atsar ini yang mengindikasikan ada masa jeda yang cukup panjang antara pembunuhan manusia yang akan berlindung dengan kedatangan al mahdi. jadi konteks hadis diatas lah yang perlu dipegangi. maka ketika al mahdi di suruh keluar lalu beliau menjumpai orang yang di bunuh tersebut seperti yang di sebutkan dalam hadis.

mengingat hadis diatas dan atsar tersebut, maka tidak menutup kemungkinan pula bahwa apa yang dikatakan oleh muhammah al baqir berkaitan dengan peristiwa tersebut. jika memang demikian, datangnya al mahdi yang di buru oleh pasukan sufyani terjadi di bulan dzulqadah. hal ini karena al mahdi di baiat pada bulan dzulhijjah pada waktu wukuf atau beberapa hari setelahnya.

kesimpulan dari pembahasan ini adalah sebagai berikut. bahwasanya panji panji hitam ini akan memerangi arab saudi pada bulan ramadhan. dan akan berkuasa sekitar dua bulan lebih atau 72 hari. datangnya al mahdi ke arab saudi pada bulan dzulqadah yang kedatanganya karena melarikan diri dari pasukan sufyani. dan beliau akan di baiat pada bulan dzulhijjah. wallahu a'lam

 Kejaya'an di masa Al-Mahdi
Kehidupan di masanya tentu diwarnai dengan kebahagiaan dan penderitaan. Bahagia karena banyak harta dan lain sebagainya, dan penderitaan dikarenakan peperangan yang akan banyak terjadi dimasanya. tetapi yang ingin dikaji pada pembahasan ini adalah tentang kebahagiaan di masa kehidupanya, yang mana beliau akan hidup selama tujuh atau sembilan tahun.

Pada dasarnya hadis hadis yang menceritakan keberkahan dan kekayaan di zaman al mahdi bersifat umum. tetapi jika kita perhatikan dari hadis hadis yang lain, maka keberkahan dan kekayaan tersebut tidak akan dirasakan oleh semua negeri islam. bahkan tidak semua negeri negeri timur tengah pun akan merasakanya. sedangkan yang paling banyak menikmati keberkahan dan kekayaan tersebut adalah negeri dimana al mahdi berkuasa, yaitu arab saudi. satu contoh dari hadis yang shahih yang mana di ceritakan tiga tahun menjelang keluarnya dajal, manusia akan di timpa kekeringan selama tiga tahun berturut turut, dan pada tahun yang terakhir dari kekeringan tersebut, langit sama sekali tidak akan menurunkan hujanya. sehingga semua binatang mati kecuali yang dikendaki untuk tetap hidup.

seandainya tidak tersisa dari dunia kecuali satu hari maka allah akan memanjangkan hari itu sampai allah mengutus pada hari itu seseorang dari keturunanku yang namanya sama dengan namaku dan nama ayahnya sama dengan nama ayahku.ia akan mengayomi bumi dengan keadilan setelah sebelumnya bumi sarat dengan ketidakadilan dan kelaliman.HR. Abu dawud

Al-mahdi dari keturunanku berdahi lebar berhidung mancung.ia akan mengayomi dunia dengan keadilan setelah sebelumnya dunia sarat dengan ketidakadilan dan kelaliman, ia akan hidup dan berkuasa selama tujuh tahun.HR. Abu dawud

dalam hadis hadis yang lain dikabarkan bahwa al mahdi akan hidup dan berkuasa selama tujuh atau delapan tahun, dan bahkan dalam riwayat yang lain sampai sembilan tahun. tetapi riwayat terakhir ini tidak diketahui shahih atau tidaknya hadis tersebut. kedua hadis di atas mengabarkan tentang ketidak adilan dan kelaliman di masa sebelum muncul al mahdi. semakin dekat dengan masa al mahdi maka semakin pula menjadi jadi ketidakadilan dan kelaliman.

Pada masa akhir umatku akan muncul Al-mahdi.pada waktu itu Allah menurunkan banyak hujan, bumi menumbuhkan tumbuh-tumbuhan, memberikan banyak harta, banyak ternak, umat menjadi mulia dan hidup selama tujuh atau delapan tahun. Mustadrak Hakim

Kiamat tidak akan terjadi sampai banyak harta di antara kalian dan melimpah ruah sehingga pemilik harta mencari cari orang yang mau menerima sedekahnya lalu ketika seseorang di panggil ia berkata aku tidak menginginkanya. HR. Muslim

Sedekahlah sebelum terjadi kondisi dimana seorang berjalan membawa sedekahnya lalu orang yang akan diberi berkata, bila saja engkau datang kepadaku kemarin aku akan terima, sekarang aku tidak membutuhkanya. sehingga ia tidak menemukan orang yang menerima sedekahnya. HR. Muslim

Sungguh akan datang pada manusia suatu masa seorang laki laki berkeliling dengan membawa sedekahnya berupa emas. kemudian ia tidak menjumpai seorangpun yang mau memungutnya. Syaikhani

Bumi akan memuntahkan sepotong hatinya, semisal piring emas hitam dan perak, beliau bersabda, maka datanglah pembunuh seraya berkata, aku membunuh karena harta ini. danglah seorang pemutus tali persaudaraan, aku telah memutuskan tali persaudaraan karena harta ini. datang pula seorang pencuri ia berkata, tanganku telah dipotong karena harta ini, kemudian mereka meninggalkan harta ersebut tanpa memungutnya sedikitpun. shahih muslim

kiamat tidak akan terjadi sampai harta banyak dan melimpah sampai sampai seseorang mengeluarkan zakat hartanya namun ia tidak menemukan orang yang menerimanya dan sampai tanah arab kembali dipenuhi kebun kebun dan sungai sungai. shahih Muslim

siang dan malam tidak akan hilang sampai padang rumput dan sungai kembali ketanah arab. dan hingga sungai efrat menyingkap gunung emas yang menyebabkan manusia saling berperang. dari seratus orang sembilan puluh sembilan terbunuh. setiap orang dari mereka berkata semoga aku yang selamat. shahih Muslim

satu tingkat dari hadis di atas menjelaskan tentang masa dimana harta benda melimpah dan ini di masa al mahdi. kemudian kalimat selanjutnya adalah kabar bahwa tanah arab akan dipenuhi kebun kebun dan sungai sungai. mengenai hal ini tentu sifatnya sunatullah, tetapi dimasa al mahdi telah berkuasa, maka hal itu akan terlihat jelas. mengenai hadis di bawahnya mengabarkan pula, bahwa dimasa tanah arab akan dipenuhi kebun kebun dan sungai sungai maka akan terjadi fitnah, yaitu tersingkapnya gunung emas di bawah sungai efrat di irak. maka fitnah ini terjadi di masa al mahdi telah berkuasa. sedangkan sebagian peneliti yang menganggap fitnah itu terjadi menjelang kemunculan al malhdi maka hal itu hanya sebatas persangkaan semata. hadis di atas sudah cukup jelas bahwa gunung emas yang tersingkap di bawah sungai efrat terjadi ketika telah melimpah ruah harta benda dan kebun kebun serta sungai sungai kembali di tanah arab, dan hal ini di masa al mahdi.

Aku sampaikan kabar gembira kepada kalian dengan datangnya al mahdi yang akan di utus ketika manusia sedang di landa perselisihan dan kegoncangan kegoncangan. dia akan memenuhi bumi dengan kejujuran dan keadilan sebagaimana sebelumnya bumi di penuhi dengan penganiayaan dan kedzaliman. seluruh penduduk langit dan bumi menyukainya dan dia akan membagi bagikan kekayaan secara tepat. lalu ada seseorang yang bertanya kepada beliau, apakah yang di maksud dengan tepat. beliau menjawab, merata di antara manusia. dan selanjutnya beliau bersabda, allah akan memenuhi hai umat muhammad dengan kekayaan dan meratakan keadilan kepada mereka, seraya memerintahkan seorang penyeru untuk menerukan siapakah yang membutuhkan harta.maka tak ada seorang pun yang berdiri kecuali satu, lalu al mahdi berkata, datanglah kepada bendahara dan katakan padanya, sesungguhnya al mahdi menyuruhmu memberi uang. kemudian bendahara berkata, ambilah sedikit. sehingga setelah di bawa ke kamarnya dia menyesal seraya berkata saya adalah umat muhammad yang hatinya paling rakus atau saya tidak mampu mencapai apa yang mereka capai. lalu ia mengembalikan uang tersebut tetapi ditolak seraya dikatakan kepadanya, kami tidak mengambil apa yang telah kami berikan. begitulah kondisinya waktu itu yang akan berlangsung selama tujuh, delapan atau sembilan tahun kemudian tidak ada lagi kebaikan dalam kehidupan sesudah itu. HR. Ahmad

dalam hadis di atas di kabarkan tentang keadaan dunia ketika menjelang kemunculan al mahdi dengan perselisihan dan kegoncangan kegoncangan, maka perkatikanlah dan ikutilah perkembangan timur tengah saat ini. dan jika terjadi peperangan antara dunia timur dan barat maka semakin dekat kehancuran di timur tengah. sedangkan keberkahan, kekayaan yang akan di rasakan oleh manusia (sepertinya hanya di arab saudi atau timur tengah pada umumnya) yang akan berlansung selama tujuh hingga sembilan tahun maka hal ini akan berganti dimasa isa ibnu maryam di palestina ketika sudah membunuh dajal. sedangkan kabar yang termuat dalam hadis itu tentang tiadanya lagi kebaikan sesudah masa itu, maka hal ini terjadi karena munculnya yajuj dan majuj dan munculnya api dari laut yaman yang akan muncul di masa munculnya yajuj dan majuj. penjelasanya pada kajian final huru hara akhir zaman

di antara tanda tanda kiamat yang akan terjadi di masa al mahdi adalah manusia yang dulunya miskin berlomba lomba dalam membuat bangunan seperti yang dikabarkan hadis hadis berikut ini.

dari abu hurairah.......orang tersebut bertanya lagi kapankah hari kiamat. nabi menjawab: orang yang di tanya tidak lebih tahu dari orang yang bertanya, tetapi akan kuterangkan tanda tandanya, yaitu apabila budak perempuan melahirkan tuanya, apabila pengembala unta telah bermegah megahan dalam gedung gedung yang indah. HR. Bukhari

.......orang-orang yang dahulunya telanjang kaki, berpakaian compang camping, miskin, mengembala kambing lantas mereka berlomba-lomba membangun rumah rumah indah.......shahih Muslim

......jika kau melihat hamba sahaya melahirkan tuanya, kau lihat pengembala kambing bermegah-megahan membangun gedung yang indah dan kau lihat orang-orang yang telanjang kaki yang lapar lagi menjadi pemimpin manusia maka itulah tanda-tanda kiamat. Ibnu Abas bertanya, ya rosulullah siapa pengembala kambing dan orang-orang yang telanjang kaki, lapar dan miskin itu? jawab beliau orang arab. HR. Imam Ahmad

ketiga hadis di atas mengabarkan orang orang yang dulunya miskin berlomba lomba dalam hal bangunan. menurut doctor yusul wabil dalam bukunya yaumul qiyamah mengatakan, kondisi seperti itu telah muncul tidak lama setelah wafatnya rosulullah dimana orang orang bermegah megahan dalam mendirikan bangunan dan memperindah rumah mereka. hal ini terjadi karena dunia telah di hamparkan bagi kaum muslimin dan harta melimpah ruah di tangan mereka setelah dapat menaklukan berbagai negara dan mengembangkan kekuasaanya. sehingga banyak dari mereka yang cenderung kepada dunia dan terjangkit umat sebelumnya. yaitu berlomba lomba mengumpulkan harta dan menggunakanya untuk hal hal yang tidak sesuai dengan pandangan syara dan penduduk pedesaan yang dahulunya fakirdan miskin sekarang telah di hamparkan kekayaan dunia kepada mereka lantas berlomba lomba membuat bangunan perumahan bertingkat dengan bermacam macam bentuk dan model. semua ini telah terjadi persis seperti yang di sinyalir rosulullah. kemudian beliau berkata lagi di akhir pembahasan, hal ini sudah nampak dengan jelas pada masa sekarang. orang orang sudah bermegah megahan dalam membangun rumah, berlomba lomba dalam tingginya bangunan, luasnya dan indahnya, bahkan sudah seperti gedung gedung pencakar langit yang terkenal di amerika dan negara negara lain.

apa yang dikatakan yusuf wabil tidak berbeda dengan yang di ucapkan sebagian ulama dulu, padahal seperti yang dikatakan Al-hafidz ibnu Hajar Al-asqolani [dalam kitabnya Fathul Baari], bahwa konteks hadis itu menunjuk kepada sesuatu yang belum terjadi, yang baru akan terjadi ketika telah mendekati kiamat. tetapi anehnya yusuf wabil tidak mencermati apa yang dikatakan al hafidz, padahal beliau membawakan pendapatnya. seandainya beliau mencukupkan pendapatnya seperti bagian terakhir yang dikatakanya maka akan lebih mendekati kebenaran atau bahkan kebenaran yang sesungguhnya. tetapi tentunya ini bagi sebagian ulama yang sepakat akan hal itu. karena saya pribadi punya alasan yang lain yang membuktikan bahwa apa apa yang di beritakan hadis hadis itu belum terjadi dan akan terjadi di masa al mahdi berkuasa.

sekarang kita perhatikan hadis yang pertama, disitu dikabarkan tentang budak perempuan yang melahirkan tuanya, dan pengembala yang bermegah megahan dalam hal bangunan. hal ini tersirat bahwa kejadian tersebut terjadi di masa al mahdi. alasanya adalah budak perempuan yang melahirkan tuanya. hal ini terjadi karena suatu peperangan yang mana budak tersebut hasil dari peperangan tersebut. peperangan disini insya allah di masa al mahdi, karena di masanyalah akan terjadi perang yang sesungguhnya (islam dan kafirin). kedua tentang pengembala yang berlomba lomba membangun rumah maka sudah pasti terjadi dimasanya, tentunya dilihat dari apa yang telah saya jelaskan. apa lagi ada beberapa hadis yang menjelaskan melimpah ruahnya harta dimasanya, seperti yang telah di sebutkan diatas. jadi pengembala yang berlomba lomba dalam hal bangunan adalah pemilik rumahnya, bukan sebagai pekerjanya. dan hadis kedua lebih merinci lagi sifat orang yang berlomba lomba tersebut.

suatu kekeliruan yang nyata apabila kita memaknai secara umum mengenai orang yang berlomba lomba dalam hal bangunan. hadis ketiga sudah cukup jelas bahwa rosulullah hanya menyebutkan orang saja. jadi memaknai secara umum termasuk indonesia adalah suatu kekeliruan. dan hadis itu pula memberikan suatu pelajaran kepada kita tentang ssesuatu yang sifatnya umum. ibnu abas adalah sahabat yang di juluki pakar tafsir oleh para ulama. begitu beliau mendengar apa yang dikatakan oleh rosulullah beliau langsung bertanya mengenai siapakah yang di maksud oleh rosulullah. jadi ibnu abas ketika mendengar sesuatu yang disampaikan rosulullah yang pada dasarnya sifatnya umumpun, beliau cepat tanggap dalam memahami peekataan rosulullah. semisal ini pula ada beberapa hadis yang sifatnya umum, tetapi jika diperhatikan dalam dalam maka akan terlihat kekususanya, kalaupun umumpun maka keumumanya masih terbatas.

Jadi` apa yang dikatakan para pemerhati masalah kiamat mengenai orang orang yang dulunya miskin kemudian berlomba lomba membangun rumah, maka hal itu hanya sebatas yang dilihatnya. kebetulan saja apa yang mereka saksikan sekarang ini sepertinya sesuai dengan apa yang dikatakan rosulullah. padahal orang orang yang disebut dalam hadis tersebut memperoleh kekayaan karena suatu pemberian dari al mahdi. seperti hadis tentang seseorang yang membawa emas untuk disedekahkan kepada orang lain tetapi di tolak. jika dipahami secara pada umumnya seorang yang miskin lalu memperoleh kekayaan dengan jalan mencari nafkah, maka tidak ada artinya rosulullah hanya mengatakan orang arab saja.

dari abu hurairah bahwa rosulullah bersabda, kiamat tidak akna tiba sampai dua golongan besar saling berperang hebat, padahal klaim mereka satu. dan juga sampai di kirim dajal pendusta [bukan dajjal yang hakiki, ini hanya nama sifat] yang jumlahnya hampir tiga puluh dan mereka semua mengaku utusan allah. kiamat juga tidak akan tiba sampai ilmu diangkat,banyak gempa, zaman semakin dekat, muncul fitnah fitnah, banyak pembunuhan, sampai harta benda melimpah ruah hingga pemilik harta di anggap orang yang menerima sedekahnya sendiri. sampai pemilik harta menyodorkan hartanya tetapi yang ditawari berkata aku tidak berhak atas harta ini, sampai manusia berlomba lomba dalam hal bangunan, samapi seorang laki laki melewati sebuah kuburan dan berkata andai saja aku menempati tempatnya dan sampai matahari terbit dari barat. ketika benar matahari terbit (dari barat) dan di lihat banyak orang, mereka semuanya beriman. itulah saat iman tidak berguna lagi bagi orang yang tidak beriman sebelumnya atau orang yang tidak berusaha memperoleh kebaikan dalam imanya. shahih Bukhari

tanda tanda kiamat yang di sebutkan dalam hadis di atas sifatnya berurutan kejadianya. ada yang telah terjadi dan telah usai, ada juga yang sudah terjadi dan masih terjadi, dan ada yang belum terjadi. dalam hadis tersebut di kabarkan akan ada dua golongan besar yang saling berperang. terlepas apakah itu peperangan antara ali dan muawiyah atau bukan yang jelas insya allah itu sudah terjadi. kemudian munculnya dajal dajal yang mengaku nabi. perlu dipahami ini bukan mulai terjadi setelah peperangan tersebut, tetapi sudah mulai terjadi di masa rosulullah. dan hal ini akan terus terjadi sampai yang terakhir munculnya dajjal yang sesungguhnya yang akan dibunuh isa ibnu maryam. kemudian di angkatnya ilmu dan cara di angkatnya ilmu dengan matinya para ulama.

kemudian tanda-tanda selanjutnya adalah banyak gempa, zaman semakin dekat, muncul fitnah fitnah. banyak gempa dalam hadis ini sulit untuk di tentukan waktunya, maksudnya sejak kapan banyak gempa tersebut terjadi, bila hal tersebut telah terjadi. hanya saja jika di lihat kata selanjutnya yaitu zaman semakin dekat maka sepertinya hal ini sudah di mulai. jika anda tidak yakin bahwa sekarang kita akan memasuki era akhir zaman, maka pahami dulu bahwa kita sekarang ini tengah memasuki era akhir zaman. dan era akhir zaman di mulai di masa al mahdi. jadi sebelum masa itu di sebut zaman semakin dekat atau mendekati akhir zaman. perlu diketahui bahwa dalam hadis yang shahih rosulullah pernah mengabarkan akan terjadi banyak gempa ketika merebaknya musik, miras dan wanita penghibur seperti hadis berikut ini.

dari imron bin hushain bahwa Rosulullah bersabda: pada umat ini akan terjadi tanah longsor, perubahan bentuk muka, dan kerusuhan. lalu ada salah seorang dari kaum muslimin bertanya, wahai Rosulullah, kapankah terjadinya hal itu? beliau menjawab, apabila di sana sini telah banyak biduan dan alat alat musik serta khamr (miras) sudah biasa di minum. jami at tirmidzi dikutip dari yaumul qiyamah hal 162

ada beberapa orang yang menerjemahkan kata khasfun dengan penenggelaman bukan dengan tanah longsor. setiap tanah longsor belum tentu karena gempa, tetapi setiap penenggelaman akan lebih sepesifik karena gempa bumi. dalam hadis tersebut akan terjadi gempa apabila musik telah merajalela, wanita penghibur dan khamr. jika selama ini sering terjadi gempa bumi, khususnya setelah tsunami aceh maka hal itu wajar wajar saja. karena jika dilihat hadis tersebut, gempa gempa sering terjadi karena semua tanda tandanya sudah terpenuhi. musik, wanita penghibur dan miras. dan gempa gempa yang sering terjadi akan semakin sering terjadi sepanjang tanda tanda itu belum lenyap.

kemudian tanda selanjutnya adalah zaman semakin dekat. yang dimaksud disini dekat dengan kiamat. tetapi jangan salah paham bahwa kiamat hanya terjadi ketika sudah tidak ada lagi umat islam. tentu saja di masa tersebut akan sering terjadi gempa seperti yang telah saya katakan. sekarang kita perhatikan dulu tanda selanjut di bagian harta benda yang melimpah ruah. seperti yang telah saya jelaskan bahwa tanda ini dimasa al mahdi. jika kita lihat tanda sebelumnya yaitu banyaknya pembunuhan, maka banyaknya pembunuhan tersebut mungkin terjadi dimasanya atau sebelum masanya/al mahdi. pembunuhan disini bisa terjadi karena peperangan, apakah karena kekuasaan atau yang lainya. sejauh apa yang saya perhatikan mengenai hadis hadis akhir zaman, maka saya lebih setuju untuk menempatkan tanda tersebut di masa menjelang munculnya al mahdi. yaitu munculnya sufyani, panji panji hitam yang semuanya itu menghasilkan terbunuhnya manusia dalam jumlah yang sangat banyak. dan hal itu huru hara di timur tengah. apa yang sedang terjadi sekarang ini, akan menjurus kesana. dan nyatanya timur tengah tengah bergejolak yang semuanya bermuara pada kekuasaan. hal ini bermula di tunisia terus mesir dan merambah di hampir semua negara timur tengah yang ujung ujungnya adalah merebut kekuasaan.

banyaknya pembunuhan dalam hadis tersebut sifatnya untuk umat islam. kalaupun ada pembunuhan diluar umat islam, maka hal itu diluar konteks hadis tersebut, sekalipun jumlahnya lebih banyak dari apa yang di alami oleh umat islam. sedangkan mengenai banyaknya pembunuhan tersebut sifatnya umum untuk umat islam, hanya saja keumuman ini masing mungkin untuk di bawa kedalam makna yang lebih sepesifik. misalnya di timur tengah. hal ini karena adanya beberapa hadis yang mengisyaratkan banyaknya terjadi pembunuhan terjadi di dunia arab. sedangkan sebagian peneliti yang membawa hadis ini atau menerapkan hadis pada kejadian kejadian seperti seorang anak membunuh orang tuanya, perampokan, dan semisalnya, maka saya kira itu hanya sebatas persangkaan belaka, yang tak di tunjang adanya isyarat isyarat dari hadis. jadi pembunuhan disini adalah sifatnya lebih sepesifik di dunia arab. saya sudah menjelaskan mengenai tema ini pada kajian FITNAH DUHAIMA.

sebelum munculnya banyak pembunuhan adalah munculnya fitnah fitnah. fitnah fitnah disini sifat nya umum tetapi ada beberapa negara yang lebih dominan dalam menghadapi fitnah fitnah tersebut. jika banyaknya pembunuhan belum terjadi tetapi munculnya fitnah fitnah rupanya sudah dan bahkan semakin menjadi jadi. karena fitnah fitnah ini tersirat dengan jelas ditujukan untuk umat islam, maka kita perhatikan apakah ada sesuatu yang tengah di hadapi oleh dunia islam pada umumnya. setidaknya ada dua atau bahkan lebih yang sangat jelas sedang melanda dunia islam.

pertama adalah peristiwa 11 september yang merupakan awal mula munculnya fitnah fitnah di dunia islam, tak terkecuali di indonesia. kenapa saya katakan demikian, hal ini karena pada umumnya fitnah fitnah yang melanda dunia islam berawal dari 11 september. contohnya adalah fitnah terroris. tak ada bukti bahwa osama adalah dalang 11 september, tetapi amerika dengan kemarahanya menyerang afghanistan. setelah tergulingnya taliban maka munculah aksi balas dendam hingga yang terkenal adalah aksi aksi yang kita katakan tidakan teroris. begitu pula taliban yang akhirnya melancarkan aksinya di berbagai negeri timur tengah dan yang lainya. afghan, pakistan, irak dll. dampaknya adalah perang sesama umat islam sendiri, karena taliban menganggap adanya negeri negeri timur tengah yang di anggap berpihak pada amerika.

kedua adalah perang yang dilakukan amerika terhadap bangsa irak dengan suatu tuduhan yang tentu saja tidak terbukti. setelah irak hancur maka kaum syaih yang mayoritas menduduki pemerintahan yang dipimpin oleh dua orang yaitu perdana menteri nuri al maliki dan presiden ....... tentu saja suni tidak tinggal diam walaupun dari kalangan sunipun menduduki jabatan dipemerintahan. setelah terpilihnya nuri yang syiah itu sebagai perdana menteri, maka terjadilah peperangan di antara mereka hingga yang terkenal dengan aksi bom bunuh dirinya. dan hal ini masih terjadi hingga saat ini.

ketiga. setelah terjadi aksi revolusi di dunia afrika kususnya tunisia maka hal itu merambah ke hampir semua dunia arab. diawali mesir yang akhirnya terguling, kemudian yaman, suriah, bahrain dan yang paling memanas ialah di libya. maka kegoncangan kegoncangan di dunia islam benar benar di manfaatkan dengan baik oleh amerika hingga akhirnya selalu turut campur urusan orang lain, dan yang paling terasa di libya. maka sepanjang timur tengah bergejolak maka sepanjang itu pula amerika akan selalu dan mencari keuntungan di balik huru hara yang sedang melanda timur tengah.

Jadi` apa yang menimpa dunia islam, kususnya setelah 11 september hingga saat ini, yang telah terjadi, yang masih terjadi, yang sedang terjadi dan semakin menjadi jadi ini adalah yang di maksud munculnya fitnah fitnah dalam riwayat bukhari diatas. Tetapi seyakin apapun mengenai hal ini, jika menurut Allah salah maka tetap salah. hanya saja itulah yang terlihat dengan sangat jelas. wallahu a'lam

apa yang sedang terjadi ditimur tengah pada saat ini, maka kiranya saya tidak berlebihan bila saya katakan bahwa apa yang sedang terjadi di timur tengah saat ini adalah sebab adanya banyak pembunuhan yang disebutkan hadis bukhari diatas, apalagi kedua tanda tersebut diucapkan secara berurutan. seperti munculnya sufyani di suriah yang mana hal itu juga karena kekuasaan, maka sepertinya suriah saat ini tengah diambang kehancuran. dalam peristiwa ini, yaitu munculnya sufyani, maka akan banyak terjadi pertumpahan darah yang akhirnya munculah seseorang dari sekian banyak orang yang akan memerangi sufyani, yaitu seorang yang akhirnya di baiat sebagai al mahdi. begitu juga penaklukan palestina yang akan menimbulkan pertumpahan darah baik karena pihak kafirin atau sesama umat islam sendiri. begitu juga yaman yang dalam hadis yang shahih dikatakan akan keluar seseorang dari al qathani. maka apa yang sekarang terjadi di yaman sepertinya akan semakin memburuk. maka apa yang tidak disebutkan dalam hadis bukan berarti mereka harus tenang tenang saja.

dalam hadis diatas setelah penyebutan munculnya fitnah fitnah dan banyaknya pembunuhan kemudian melimpahnya harta benda yang hal ini terjadi dimasa al mahdi. hal ini terjadi setelah munculnya banyak pembunuhan dan tentunya bisa jadi dalam rentang waktu satu atau dua tahun, dan yang jelas al mahdi akan berkuasa dan hidup sekitar tujuh atau sembilan tahun. lalu setelah mereka merasakan melimpah ruahnya harta maka akan diiringi dengan sesuatu yang di sifati dengan berlomba lomba membuat bangunan. karena inilah saya tak sependapat dengan sebagian pemerhati masalah kiamat yang mengatakan bahwa berlomba lombanya manusia dalam membuat bangunan sudah terjadi. hadis di atas belum terjadi dan akan terjadi dimasa al mahdi, dan harta yang di dapatkan juga bukan semata mata hasil dari mencari nafkah, tetapi karena pemberian al mahdi. kemudian setelah ini, dikabarkan adanya seseorang yang melewati kuburan yang berharap dirinyalah yang ada di dalam kubur itu. imam mahdi hanya hidup selama tujuh atau sembilan tahun tetapi rupanya dalam waktu yang singkat itu maka terasa singkat pula perputaran nasib seseorang.dan bila hal ini sudah terjadi maka TERBITLAH MATAHARI DARI BARAT dan hal ini terjadi dimasa Al mahdi.mengenai hal ini akan saya jelaskan pada kajian selanjutnya. pada kajian saatnya matahari terbit dari barat, insya allah sifatnya pasti.


Sa'at-nya Matahari terbit dari barat
Salah satu persoalan klasik tentang tanda tanda kiamat besar adalah perbedaan pendapat tentang tanda yang pertama kali keluar. Pada dasarnya ada hadis shahih yang menjelaskan bahwa tanda kiamat besar yang pertama kali keluar adalah terbitnya matahari dari barat. Hanya saja secara tekstual bertentangan dengan hadis yang shahih lainya. Pada umumnya sebagian besar ulama berpendapat bahwa munculnya dajjal adalah tanda kiamat besar yang pertama kalí keluar.

dari hudzaifah bin usaid al ghifari,ia berkata: rosulullah pernah muncul kehadapan kami ketika kami sedang berbincang bincang. lalu beliau bertanya, `apakah yang sedang kalian perbincangkan? mereka [para sahabat] menjawab, kami sedang memperbincangkan hari kiamat. lalu beliau bersabda, ``sesungguhnya kiamat itu tidak akan terjadi sehingga kamu melihat sepuluh tanda``. kemudian beliau menyebut asap,dajjal,binatang[yang keluar dari dalam bumi],terbitnya matahari dari barat,turunya isa bin maryam,ya`juj dan ma`juj,tiga pembenaman yaitu di timur,barat dan jazirah arab,dan yang terakhir ialah kelurarnya api dari yaman yang menggiring manusia ketempat berkumpulnya mereka.shahih muslim

hadis tersebut menjelaskan adanya sepuluh tanda kiamat besar sebelum terjadinya kiamat.bukan rahasia bahwa dimasa dajjal muncul,maka kemudiam turunlah nabi isa dan beliau sempat sholat subuh di belakang imam mahdi sebagai makmum.sedangkan imam mahdi sendiri akan hidup sekitar tujuh tahun semenjak di baiat sebagai raja arab saudi.padahal kini tanda tanda kedatangan imam mahdi sudah ada beberapa yang terjadi.dan itu artinya kita diambang munculnya tanda tanda kiamat besar.insya allah.secara pasti seandainya imam mahdi sudah di baiat,maka insya allah tidak sampai tujuh tahun dajjalpun akan muncul.dan kemunculan dajjal adalah tanda kiamat besar yang pertama kali terjadi dari sepuluh tanda tanda kiamat besar yang lainya.tetapi pendapat ini bukan final,karena sebagian ulama berpendapat bahwa tanda kiamat besar yang pertama kali terjadi adalah TERBITNYA MATAHARI DARI BARAT.dan pendapat ini didasarkan dari hadis yang shahih dan jelas maknanya. dan berikut ini hadisnya.

dari abu zur`ah, ia berkata, ``ada tiga kelompok orang muslim yang mendatangi marwan bin hakam di madinah dan mereka duduk di sampingnya, lalu mereka mendengarkan dia yang sedang membicarakan tanda tanda hari kiamat yang di antaranya ia nmengatakan bahwa yang pertama kali keluar ialah dajjal``, lalu abdullah bin amr berkata, ``marwan tidak mengatakan sesuatu[marwan tidak tau apa apa ], sesungguhnya saya hafal suatu hadis dari rosulullah yang tidak saya lupakan lagi sesudah itu, yaitu saya mendengar beliau bersabda: ``sesungguhnya tanda tanda hari kiamat yang pertama kali keluar ialah terbitnya matahari dari barat dan keluarnya binatang dari perut bumi kepada manusia pada waktu duha. entah mana yang belakangan keluarnya, tetapi keluarnya secara beruntun, yang satu mengikuti yang satunya dalam jangka waktu yang dekat``.HR. Imam muslim dan Ahmad

hadis ini sudah sedemikian jelas, ROsulullah telah memastikan bahwa tanda kiamat yang pertama kali keluar atau terjadi adalah terbitnya matahari dari barat. tetapi kita jumpai sebagian besar ulama mempunyai pendapat yang lain. hal ini bukan tanpa sebab,mereka pun punya dalil dalil yang selama ini tak terbantahkan. begitu pula mereka mereka yang mengikuti hadis tersebut. perlu di yakini bahwa perkataan Allah dengan perkataanya yang lainya tidak akan bertentangan, begitu pula perkataan Allah dengan perkataan rosulnya dan perkataan rosul dengan perkataanya yang lainya.kalau ada beberapa perkataan Allah atau rosulnya dianggap bertentangan dan tidak bisa diuraikan,maka tidak menutup kemungkinan ada sebagian manusia yang lain bisa menjelaskanya. dan sangat mustahil bila perkataan Allah akan saling bertentangan dan begitu pula rosulnya. karena apa yang dikatakan rosulnya adalah wahyu darinya.bagi siapapun yang mengkaji masalah ini, insya Allah masih mendapatkan masalah tersebut yang tak terpecahkan, dan sampai saat ini mungkin masing masing pemegang pendapat tersebut belum mampu menjawab dalil dalil yang bertentangan. bagaimana dengan saya, tentunya saya akan memilih salah satu pendapat di atas, dan atas karunia Allah saya akan memastikan bahwa hanya ada satu pendapat yang diatas kebenaran, karena mustahil dua pendapat tersebut diatas kebenaran. kalau selama ini masing masing mempunyai dalil dalil yang tak terbantahkan, maka disini insya Allah akan terlihat mana dalil yang sesungguhnya dan mana dalil dalil yang tersamarkan.

tidaklah akan datang kiamat sehingga matahari terbit dari tempat tenggelamnya. apa bila matahari terbit dari barat,maka orang orang pun melihatnya,lantas mereka beriman seluruhnya.maka itulah saat ketika iman seseorang tidak lagi bermanfaatkan bagi dirinya yang belum beriman sebelum itu atau belum mengusahakan kebaikan dalam masa imanya. HR. Bukhori dan Muslim

hadis ini menjelaskan bahwa apa bila matahari terbit dari barat, maka orang yang baru beriman tidak akan diterima dan bahkan seandainya sudah beriman sebelum terbit matahari dari barat tetapi belum mengusahakan kebaikan dalam masa imanya pun tidak akan diterima. karena hadis inilah mereka menolak terbitnya matahari dari barat sebagai tanda kiamat besar yang pertama kali keluar atau terjadi. hal ini dikarenakan dikemudian harinya nabi isa akan turun kebumi dan setelah membunuh dajjal maka beliau akan mengajak orang orang kafir untuk masuk islam. untuk itulah terbitnya matahari dari barat harus di tempatkan urutanya setelah turunya nabi isa. bagaimana mungkin nabi isa akan mengajak orang orang kafir bila pintu taubat sudah di tutup ketika terbitnya matahari dari barat.

pendapat yang kedua adalah terbitnya matahari dari barat sebagai tanda kiamat besar yang pertama kali keluar atau terjadi seperti yang di jelaskan sendiri oleh Rosululah dalam hadis yang shahih yang diriwayatkan oleh imam muslim dan imam ahmad.secara tekstual tentu saja saling bertabrakan yang tak mungkin dapat di satukan. tetapi perlu diyakini bahwa apa yang dikatakan Rosulullah adalah wahyu dari Allah yang tak mungkin saling bertentangan, kalaupun apa yang kita lihat seperti itu, maka itu tidak berarti tidak ada yang bisa menjelaskanya. hal ini karena pada dasarnya Allah yang mengatakanya, maka Allah pula yang dapat menjelaskanya.dan pada dasarnya Allah telah memberikan ilmunya.hanya saja tinggal manusianya apakah bisa mengambil pelajaran dari apa yang Allah sampaikan dalam al qur`an dan apa yang diwahyukan pada Rosulnya.kalaupun saya bisa menjelaskan maka pada dasarnya orang lainpun bisa,karena agama islam agama sunatullah.siapa yang benar benar mencari , tentu insya Allah akan mendapatkanya.
sebelum menguraikan pendapat yang saya nyakini, saya ingin bertanya, sekedar intronisasi. jika kalian meyakini munculnya dajjal adalah tanda kiamat yang pertama kali keluar, maka sesungguhnya Rosulullah telah membantah keyakinan seperti itu dan hadisnya shahih.inilah hadisnya

dari Abu Hurairoh, ia berkata, Rosulullah bersabda: `ada tiga perkara yang apabila terjadi, maka tidaklah bermanfaat iman seseorang yang belum beriman sebelum itu, atau belum mengusahakan kebaikan dalam masa imanya; yaitu terbitnya matahari dari barat, dajjal, dan keluarnya binatang dari dalam bumi`. HR. imam Muslim

dalam hadis itu Rosulullah telah membantah keyakinan kalian, karena dalam hadis ini Rosulullah telah mengatakan bahwa bila dajjal keluarpun, maka sama saja hukumnya ketika terbit matahari dari barat. silahkan periksa shahih muslim bila tak percaya keberadaan hadis itu. saya yakin kalian berpikir tentang turunya nabi isa yang akan mengajak orang orang kafir untuk masuk islam, padahal hadis itu telah menutup pintu taubat.kalian pusing? dulupun aku begitu sebelum Allah membuka pikiranku.

sekarang akan saya jelaskan pendapat yang di dasarkan atas dalil yang shahih dan sarih.dan tentu saja pendapat yang memiliki kepastian dalil adalah terbitnya matahari dari barat. lalu bagaimana nantinya ajakan nabi isa pada orang orang kafir? sabar dulu, insya Allah akan saya jelaskan. pendapat yang saya pegangi ataupun pendapat yang anda pegangi pasti akan berhadapan dengan dalil turunya isa bin maryam. uraian yang akan saya jelaskan disini,mungkin andapun akan menerapkan pada dalil yang anda pegangi.tetapi perlu disadari bahwa Rosulullah telah menentapkan bahwa terbitnya matahari dari tempat tenggelamnya, adalah tanda kiamat yang pertama kali keluar. sekarang kita perhatikan hadis berikut ini.

malam dan siang tidak akan lenyap sehingga laataa dan uzza disembah. kemudian Aisyah berkata: wahai Rosulullah, sesungguhnya aku sebelumnya menduga ketika Allah menurunkan ayat: `dialah yang mengutus rosulnya dengan membawa petunjuk dan agama yang benar agar dia memenangkanya di atas segala agama meskipun orang orang musyrik benci [Ash-Shaff: 9] bahwa kemenangan agama ini sudah sempurna. maka beliau bersabda: sesungguhnya hal itu akan berlangsung selama yang Allah kehendaki. kemudian Allah mengirimkan angin yang baik lalu mencabut nyawa siapa saja yang didalam hatinya terdapat iman walaupun sebesar biji sawi, dan yang tersisa tinggal orang-orang yang tidak memiliki iman sekali, sehingga mereka kembali kepada agama nenek moyang mereka. HR.Imam muslim dan lainya

sebelum membahas hadis ini, sebaiknya buang jauh jauh dari pikiran anda bahwa hadis hadis rosulullah saling bertentangan. dan hadis ini bisa menjadi i`tibar bagi orang yang benar benar mencari kejelasan. dalam hadis ini Rosulullah mengabarkan bahwa laataa dan uzza akan disembah kembali. kemudian Aisyah terkejut atas dasar perkataan Rosulullah tersebut. Aisyah beralasan dengan surat ash shaff ayat 9 yang menjelaskan bahwa agama islam akan dimenangkan diatas segala agama. mendengar perkataan Aisyah, Rosulullah pun tidak menyalahkan apa yang dikatakan Aisyah, dan beliau bersabda bahwa hal itu akan berlangsung selama yang Allah kehendaki. sekarang coba anda pikirkan dalam dalam alasan Aisyah yang menyangkal perkataan Rosulullah bahwa laataa dan uzza akan disembah kembali, dan rosulullah tidak menyalahkan Aisyah karena memang ayatnya bersifat mutlak. tetapi rosulullah pun menjelaskan bahwa kemutlakan itu bukan tanpa batas dengan sabdanya; hal itu akan berlangsung selama yang Allah kehendaki. dan pada dasarnya perkataan Rosululah yang mengatakan bahwa laataa dan uzza akan disembah kembali, itu bertentangan dengan surat Ash shaff. dan jawaban beliau telah menguraikan perkataan aisyah. artinya laataa dan uzza yang akan disembah kembali, itu tidak bertentangan dengan surat ash shaff, karena sifat ayat itu akan berlaku selama yang Allah kehendaki.

kaitanya kisah aisyah dengan permasalahan kita adalah, bahwasanya tidak diterimanya lagi taubat setelah terbitnya matahari dari barat akan berlangsung selama yang Allah kehendaki, dan hal itu berlangsung sampai turunya nabi isa. maka setelah beliau turun kebumi ini, maka pintu taubat di buka kembali, dan hadis hadis nya sudah jelas.tertutupnya pintu taubat ketika matahari terbit dari barat hadis nya shahih dan jelas. begitu juga masuknya orang orang kafir kedalam islam yang diajak nabi isa juga hadisnya shahih dan jelas.itulah misteri permasalahan kita. apakah anda bisa mengambil pelajaran dari kisah aisyah?

walaupun dimasa nabi isa nantinya keimanan bisa diterima kembali, maka jangan dikira hal itu bisa dengan mudahnya orang kafir akan mau beriman, apakah kafir asli atau kafir karena terbitnya matahari dari barat. hal ini didasarkan adanya hadis shahih yang menjelaskan bahwa orang kafir, baik kafir asli atau bukan yang menolak untuk beriman, maka akan dibunuh sebagai orang kafir. kedua kalau dia belum sempat berjumpa dengan nabi isa, dia sudah lebih dulu berbaring diatas bantal tanah. perlu disadari bahwa nabi isa rasanya tak mungkin untuk berhadap hadapan dengan setiap orang kafir, lalu mengajaknya. maka kemungkinan lebih banyak orang kafir yang diajak untuk masuk islam atau diajak untuk beriman kembali melalui orang kedua dan seterusnya. jika orang yang berjumpa dengan nabi isa saja belum tentu mau beriman, apa lagi dengan orang kedua dan seterusnya. dan jika dilihat dari sisi lain maka akan jauh lebih sulit, kususnya untuk orang orang tertentu. yang saya maksudkan adalah, bahwasanya Allah maha mengetahui siapa siapa orang yang terjerumus kedalam kekafiran dikarenakan kebodohanya atau orang orang yang pada dasarnya bisa mencari ilmu atau menutup diri dari ilmu hanya karena yang menyampaikan kebenaran bukan dari kelompoknya. apa lagi orang orang yang menentang kebenaran setelah telah sampai hujah padanya. jadi sebaiknya waspada. mungkin anda orang yang tak terjerumus pada kekafiran, tetapi bagaimana dengan keluarga anda.

kalaupun anda meyakini kaluarnya dajal sebagai tanda kiamat besar yang pertama terjadi, maka dalam shahih muslim tersebut, tentang ada tiga perkara, maka hadis tersebut telah membantah keyakinan anda. karena rosulullah telah mengatakan bahwa keluarnya dajjal juga telah menutup pintu tobat. maka ambilah pelajaran dari kisah aisyah dan apa yang di dengar abdullah bin amr dari rosulluah, bahwa tanda kiamat yang pertama keluar adalah terbitnya matahari dari barat. insya Allah.

akan saya lanjutkan penjelasan ini pada kajian hari yang panjang di masa dajjal, insya Allah akan lebih jelas lagi. insya Allah

kapankah terbitnya matahari dari barat

sudah menjadi keyakinan bersama, bahwa isa ibnu maryam akan turun ke bumi dan sempat sholat di belakang imam mahdi. jika anda sudah memahami apa yang telah saya jelaskan, insya allah terbitnya matahari dari barat adalah yang sesungguhnya yang kita tunggu. jika tiba saatnya imam mahdi keluar (insya allah sudah dekat) maka dalam hitungan tahun matahari akan terbit dari barat. sudah banyak para peneliti menulis buku yang menjelaskan tentang dekatnya masa imam mahdi, baik penulis di timur tengah atau pun di dalam negeri. walau pun tentunya dengan kekurangan dan kelebihanya masing masing. tetapi semuanya sepakat bahwa kita akan memasuki masa imam mahdi walau pun tidak sedikit yang mengingkarinya.

dari abu said al kudri bahwa rosulullah bersabda, pada masa akhir umatku akan muncul al mahdi. pada waktu itu allah menurunkan banyak hujan, bumi menumbuhkan tumbuh tumbuhan, memberikan banyak harta, umat menjadi mulia dan ia hidup selama tujuh tahun atau delapan tahun.mustradrak hakim dan ia berkata, ini adalah hadis shahih isnadnya tetapi bukhari dan muslim tidak meriwayatkanya dan imam adz dzahabi menyetujui pendapat tersebut.

dalam riwayat yang lain beliau akan berkuasa selama tujuh tahun tanpa ada keraguan. tetapi tak mengapa saya menghitungnya dari masa beliau yang akan berkuasa selama delapan tahun. seperti yang kita dapati dari hadis hadis yang shahih bahwa nabi isa nanti akan sholat shubuh di belakang imam mahdi yang ketika itu terjadi di damaskus. dalam riwayat yang lain nabi isa akan menjadi imam sholat subuh di palestina. kedua riwayat ini tidak bertentangan, alasanya, pada waktu nabi isa sholat subuh di damaskus, beliau baru turun dari langit dan sholat tersebut beliau menjadi makmum. sedangkan sholat di palestina yang ketika itu menjadi imam, maka pada saat itu menjelang di bunuhnya dajal di tanganya. kedua kejadian tersebut dimasa akhir kehidupan dajjal, yang pada saat itu dajjal sedang memerangi kaum mukminin.setelah beliau sholat subuh di damaskus [yang pada saat itu menjadi makmum di belakang imam mahdi] kemudian beliau pergi mencari dajjal yang akhirnya bertemu di palestina. di sinilah isa ibnu maryam membunuh dajjal dan hal ini terjadi sesudah beliau sholat subuh menjadi imam. ini tersirat bahwa imam mahdi tidak di bersama beliau, seandainya bersama beliau, insya allah imam mahdi lah yang menjadi imam sholat subuh seperti di damaskus. apakah imam mahdi pada waktu itu sudah meninggal dunia ataukah beliau masih memerangi di sisi lain. ketika nabi isa yang sholat subuh di damaskus yang menjadi makmum dengan beliau yang sholat subuh menjadi imam di palestina, tentunya memakan waktu. apakah dalam hitungan hari atau minggu. tetapi sepertinya tidak ada hadis yang menyebutkan hal itu. tetapi kita anggap dulu selama setengah bulan dan kita anggap dulu imam mahdi akan wafat di damaskus.

dajjal` ketika telah muncul di dunia ini, akan hidup selama satu tahun dua bulan setengah. Mengenai kesimpulan ini akan di bahas pada pembahasan tanda kiamat ketiga. Setelah nabi isa sholat subuh di palestina, lalu beliau dan kaum mukminin memerangi pasukan dajjal yang sedang mengepungnya. [Pada saat isa dan kaum mukminin solat subuh dalam keadaan terkepung] dan akhirnya isa menjumpai dajjal dan kemudian membunuhnya. jika di hitung mundur dari nabi isa yang sholat subuh di palestina dan kemudian membunuh dajjal, dengan nabi isa yang sholat di damaskus menjadi makmum di belakang imam mahdi, maka dajjal sudah menjalani hidup selama satu tahun dua bulan. maksudnya, masa dajjal yang satu tahun dua bulan setengah, sudah menjalani hidup selama satu tahun dua bulan ketika isa di damaskus.

masa hidup imam mahdi yang delapan tahun [yang kita anggap dulu imam mahdi akan wafat di damaskus] di kurangi masa hidup dajjal, satu tahun dua bulan, maka dajjal akan muncul di masa al mahdi ketika beliau melewati masa enam tahun delapan bulan dari delapan tahun masa kekuasaan dan kehidupanya. sedangkan terbitnya matahari dari barat terjadi lebih dahulu dari munculnya dajjal. maka terbitnya matahari dari barat, akan terjadi setelah setelah al mahdi memasuki masa enam tahun delapan bulan. itu pun jika munculnya dajjal terjadi di hari terbitnya matahari dari barat, apa lagi jika yang benar bahwa imam mahdi hanya hidup dan berkuasa selama tujuh tahun. maka artinya matahari terbit dari barat akan terjadi setelah lima tahun delapan bulan sejak di baiatnya al mahdi.

PERHATIAN

hadis hadis tentang terbitnya matahari dari barat yang mengancam manusia, yang apabila manusia menyaksikan matahari terbit dari barat maka orang yang baru beriman tidak akan di terima, bahkan seandainya seseorang sudah beriman tetapi belum sempat berbuat amal solih maka keimananya tidak akan berguna lagi, maka ancaman tersebut di tujukan untuk umat islam saja. karena zahir ancaman tersebut sudah sedemikian jelasnya di tujukan untuk umat islam. memaknai secara umum untuk semua manusia, baik islam, kristen, yahudi, budha, hindu dan agama agama yang lain, dan bahkan ateis, maka hal itu menyelisihi sunatullah. tidak ada hadis yang shahih yang dengan jelas mengabarkan bahwa ancaman itu di tujukan kepada semua manusia, baik islam ataupun kafir. apa yang kita pahami selama ini hanya interprestasi dari hadis hadis tersebut.

ketika terbitnya matahari dari barat, mungkin yahudi dan nasrani bisa beriman walaupun sudah terlambat. tetapi apakah agama agama lain semisal hindu, budha dan yang lainya, apakah akan beriman atau masuk islam walaupun sudah terlambat. bagi yahudi dan nasrani yang mungkin beriman, maka itu wajar saja. karena dua agama tersebut dulunya agama samawi. tetapi selain mereka, bagaimana mereka menilai bahwa agama islamlah yang benar. apakah tidak terpikirkan pada yang lain. agama islam adalah agama sunatullah, tidak mungkin tiba tiba mereka akan beriman walaupun terlambat. saya tidak berbicara bahwa allah mampu atau tidak, karena itu sudah jelas allah mampu merubah apa yang ada dalam hati setiap manusia. tetapi saya berbicara tentang dalil, apakah ada dalil shahih yang menyebutkan semua orang kafir akan beriman ketika matahari terbit dari barat.

Satu dalil yang pasti mengenai hal ini adalah hadis hadis tentang nabi isa yang akan mengajak orang kafir untuk masuk islam. padahal pada saat itu telah terbit matahari dari barat, ini membuktikan bahwa ancaman tersebut tidak berlaku bagi kaum kafirin. mengenai terbitnya matahari dari barat sebagai tanda kiamat yang pertama kali terjadi, maka hal itu sudah saya jelaskan dan insya allah sifatnya pasti.

jika anda termasuk orang orang yang terbiasa mengkaji masalah ini dan percaya bahwa kita tengah menunggu kedatangan al mahid, maka anda akan sadar bahwa sesungguhnya yang kita tunggu adalah terbitnya matahari dari barat.

perlu saya ingatkan disini, bahwa agama islam di bangun diatas sunatullah. jadi terbitnya matahari dari barat insya Allah tidak akan keluar dari sunatullah. semoga anda mau merenungkanya

 Posisi Matahari ketika terbit dari barat
sekarang akan saya bahas mengenai letak atau posisi matahari ketika terbit dari barat. jika kita lihat hadis hadis maka yang ada hanya kata kata dari barat dan dari tempat tenggelamnya. tidak di jumpai adanya keterangan yang lebih rinci, kecuali hanya kata dari barat dan dari tempat tenggelamnya. tetapi tidak sedikit bisa kita jumpai adanya setitik tanda yang bisa di jadikan bahan kajian, termasuk tema ini.

.....apabila matahari terbit dari barat, maka orang-orang pun melihatnya. lantas mereka beriman seluruhnya. maka itulah saat ketika iman seseorang tidak lagi bermanfaat bagi dirinya yang belum beriman sebelum itu atau belum mengusahakan kebaikan dalam masa imanya.HR. Bukhari kitab Ar riqaq di kutip dari yaumul qiyamah hal oleh yusuf wabil

jika kita perhatikan negeri jepang yang di juluki negeri matahari terbit, maka ini adalah pandangan yang relatif hanya saja pada umumya begitu. apakah pernah terbetik dalam hati kita, bahwa menurut bangsa jepang manakah atau adakah menurut mereka negeri atau apapun sebutanya yang bisa dikatakan tempat terbitnya matahari. ada atau tidak yang mereka katakan yang jelas ketika melihat matahari terbit, tentu ada sesuatu yang bisa di katakan tempat terbitnya matahari, dan begitu pula negeri negeri yang lain. tetapi pandangan relatif ini sepertinya sudah menjadi pandangan yang bisa diterima secara umum bahwa apabila menyebut negeri matahari terbit, maka jepanglah yang dimaksud. seperti ini pula saya dapatkan dalam al qur'an surat al kahfi ayat 86 sampai ayat 90.

hingga apabila dia [Zulqarnain] telah sampai ketempat terbenam matahari, dia melihat matahari terbenam di laut yang berlumpur hitam, dan dia mendapati di situ segolongan umat. mereka berkata: hai dzulqarnain, kamu boleh menyiksa atau berbuat kebaikan terhadap mereka 86. berkata dzulqarnain: adapun orang yang aniaya, maka kami kelak akan mengadzabnya, kemudian dia kembalikan pada tuhanya, lalu tuhan mengadzabnya dengan adzab yang tiada taranya 87. adapun orang orang yang beriman dan beramal saleh, maka baginya pahala yang terbaik sebagai balasan, dan akan kami titahkan kepadanya mudah dari perintah perintah kami 88. kemudian dia (dzulqarnain) menempuh jalan (yang lain) 89. hingga apabila dia (dzulqarnain) telah sampai ke tempat terbit matahari dia mendapati matahari itu menyinari segolongan umat yang kami tidak menjadikan bagi mereka sesuatu yang melindunginya dari (sinar)matahari itu 90.

sekarang kita perhatikan ayat 86. dalam ayat tersebut dikatakan, bahwasanya zulqarnain telah sampai di tempat terbenamnya matahari. disini, tentu saja secara kiasan. jika dikatakan telah sampai, maka hal ini menunjukan, bahwa zulqarnain dalam perjalanan. jika dikatakan telah sampai ditempat terbenamnya matahari, maka hal ini di lihat dari sudut pandang dimana zulqarnain tinggal [istananya]. sayangnya saya tidak mempunyai kitab tafsir, andaikan ada, insya allah dapat diketahui tempat tersebut. tetapi saya pernah membaca buku (saya lupa judulnya, dan apakah buku itu milik saya atau bukan) yang didalam buku tersebut ada pembahasan mengenai ayat tersebut dan seterusnya. dalam buku tersebut disebutkan, bahwa yang dimaksud tempat terbenamnya matahari adalah negeri maroko, dan yang dimaksud matahari tenggelam dilaut yang berlumpur hitam adalah laut atlantik. dan ini dinisbatkan dalam kitab tafsir ibnu katsir.

jika ini benar adanya, maka terbitnya matahari dari barat adalah dari maroko, atau lebih tepatnya dari laut atlantik. hal ini dikarenakan negeri maroko adalah tempat tenggelamnya matahari, dan laut atlantik adalah tempat yang lebih sepesifik. karena ayat tersebut mengatakan, bahwa zulqarnain telah sampai ditempat terbenamnya matahari, maka darinya pula disimpulkan bahwa apa yang disebut oleh allah sebagai tempat terbenamnya matahari, maka itu pula tempat terbitnya matahari dari barat. apakah hal ini pasti, wallahu a'lam. tetapi memang ada hadis shahih yang menjelaskan hal itu, dan apa yang disebutkan allah dalam ayat tersebut dan juga dalam hadis, tentu lebih memungkinkan dari pada kita berkesimpulan yang lain. wallahu a'lam dan berikut ini hadisnya.

dari Abu Dzar bahwa pada suatu hari nabi bersabda: `tahukah kamu, kemanakah perginya matahari pada waktu itu?` mereka menjawab, Allah dan Rosulnya yang lebih mengetahui. beliau bersabda `sesungguhnya matahari ini terus berjalan hingga sampai di tempat menetapnya di bawah `Arsy, lalu tunduk bersujud. maka tak henti hentinya ia berbuat demikian hingga di katakan kepadanya, `bangkitlah, kembalilah ke tempat dari mana engkau datang tadi`. lalu ia kembali dan terbit lagi dari tempat terbitnya, kemudian ia berjalan hingga sampai ke tempat menetapnya di bawah `Arsy, lalu ia tunduk bersujud. maka tak henti hentinya ia berbuat demikian hingga di katakan kepadanya, `bangkitlah, kembalilah ke tempat dari mana engkau datang tadi. lalu ia kembali dan terbit lagi dari tempat terbitnya. lalu ia berjalan lagi dengan tiada seorangpun yang mengingkarinya hingga sampai di tempat menetapnya di bawah `Arsy. kemudian di katakan kepadanya,`BANGKITLAH DAN TERBITLAH DARI TEMPAT TENGGELAMU.`lalu ia terbit dari tempat tenggelamnya. kemudian Rosulullah bersabda: `tahukah kamu, kapankah hal itu terjadi? Yaitu ketika iman seseorang tidak bermanfaat lagi bagi dirinya yang belum beriman sebelum itu atau belum mengusahakan kebaikan dalam masa imanya. Shahih muslim

walaupun barat atau timur itu relatif, tetapi hadis ini rosulullah mengabarkan bahwa allah memerintahkan matahari terbit dari barat, dan tentu saja barat dalam konteks non relatif. itulah mengapa ayat yang menjelaskan matahari terbenam di laut yang berlumpur hitam bisa mengisyaratkan bahwa dari situlah nantinya matahari akan terbit dari barat. begitu juga jika di baca dari sisi yang lain. karena konteks barat di tujukan pada zaman dimana akan terjadi tanda tersebut, maka pada zaman itu pula harus dipahami makna barat adalah terbitnya matahari dari barat. jika sekarang apa apa yang berhubungan dengan makna adalah amerika, maka tidak menutup kemungkinan dari sanalah matahari akan terbit dari barat. jangan lupa maroko adalah disebelah barat dari arah saudi dan dunia islam yang paling barat. kemudian disebelah barat maroko adalah laut atlantik dan disebelah baratnya adalah amerika. maka ayat yang menjelaskan matahari tenggelam dilaut yang berlumpur hitam maka disitu pula akan terbit matahari dari barat dan di sebelah laut atlantik adalah amerika. dan allah telah berfirman tidaklah kami mengutus seorang rosul kecuali dengan bahasa kaumnya. dan diterjemahkan dalam bahasa apapun insya allah mudah untuk dipahami.

apakah matahari akan terbit dari barat untuk selamanya?

ketika matahari terbit dari barat [terlepas dari maroko atau bukan] ,apakah akan selamanya matahari selalu terbit dari barat atau akan kembali seperti semula. jika saya membaca buku buku yang membahas tentang kiamat, sepertinya tidak ada hadis yang shahih dan sarih yang dapat menjelaskan hal tersebut. yang ada hanya hadis dhaif yang menjelaskan, bahwa ketika matahari terbit dari barat akan kembali seperti semula apa bila telah sampai di pertengahan. tetapi bagi saya hadis hadis yang shahih yang menceritakan matahari terbit dari barat, sepertinya matahari akan terus terbit dari barat dan terbenam ditimur. hal ini karena hadis hadis itu sifatnya mutlak, dan tidak ada hadis shahih yang merincinya. wallahu a'lam

secara sunatullahkah terbitnya matahari dari barat?

bagi kami mataharilah yang mengitari bumi, dan bukan sebaliknya. bagi kalian yang tak sependapat denganku, maka hal itu terserah masing masing. tentunya disini saya akan menjelaskan sesuai apa yang saya nyakini mengenai hal tersebut. dalam hal ini (terbitnya matahari dari barat) ada dua kemungkinan, pertama sesuai sunatullah dan kedua tanpa sunatullah.

jika sesuai sunatullah atau sebab akibat, maka terbitnya matahari dari barat terjadi karena adanya benturan dengan sesuatu. apapun itu kita namai, yang jelas hal itu sesuatu yang besar, yang akan menabrak matahari yang mengakibakan matahari berbalik arah. dan hal itu akan disaksikan matahari terbit dari barat.

kedua tanpa sunatullah, atau terbitnya matahari dari barat terjadi secara tiba tiba, seperti yang di ceritakan dalam sebuah hadis yang shahih berikut ini.

dari abu dzar bahwa pada suatu hari nabi bersabda: taukah kamu, ke manakah perginya matahari pada waku itu? mereka menjawab, allah dan rosulnya lebih mengetahui. beliau bersabda, sesungguhnya matahari ini terus berjalan hingga sampai ditempat menetapnya di bawah arsy, lalu tunduk bersujud. maka tak henti heninya ia berbuat demikian hingga dikatakan kepadanya, bangkitlah, kembalilah ke tempat dari mana engkau datang tadi. lalu ia kembali dan terbit lagi dari tempat terbitnya, kemudian ia berjalan hingga sampai ke tempat menetapnya di bawah arsy, lalu ia tunduk bersujud. maka tak henti hentinya ia berbuat demikian hingga di katakan kepadanya, bangkitlah, kembalilah ke tempat dari mana engkau datang tadi.lalu ia kembali dan terbit lagi dari tempat terbitnya. lalu ia berjalan lagi dengan tiada seorang pun yang mengingkarinya hingga sampai di tempat menetapnya di bawah arsy. kemudian dikatakan kepadanya, bangkitlah dan terbitlah dari tempat tenggelamu. lalu ia terbit dari tempat tenggelamnya. kemudian rosulullah bersabda, taukah kamu, kapankah hal itu terjadi? yaitu keika iman seseorang tidak bermanfaat bagi dirinya yang belum beriman sebelum itu atau belum mengusahakan kebaikan dalam masa imanya. HR. Muslim dikutip dari yaumul qiyamah hal 384

dalam hadis tersebut dikatakan, `bangkitlah dan terbitlah dari tempat tenggelamu. Lalu ia terbit dari tempat tenggelamnya` jika kita lihat dari konteks ini, maka terbitnya matahari dari barat secara tiba tiba, atau tanpa sunatullah. apakah hal ini yang akan terjadi ataukah dengan sunatullah.







14 komentar:

  1. afwan, ana ikut komentar nih.... menurut ana, hadist fitnah dari Najad itu bukanlah Iraq seperti yang para ustaz salafi gembar-gemborkan demi membela Syekh mereka Muhammad Bin Abdul Wahhab. beberapa hadist dengan matan munkar tentang fitnah dari Iraq tersebut mereka hubung-hubungkan dengan hadist-hadist sahih lainnya tentang fitnah dari Najd sehingga “SIM SALABIM” lahirlah kesimpulan bahwa Najd adalah Iraq, karena dalam hadits –hadist diceritakan tentang akan munculnya kedatangan fitnah dari Timur, sementara hadist lainnya menyebutkan sebuah tempat bernama Najd sebagai kemunculan fitnah, dan di hadist lemah sebagaimana kami kutip di atas dikatakan bahwa fitnah tersebut muncul dari Iraq sehingga mereka mengklaim bahwa timur, dan Najd yang dimaksud oleh Nabi adalah Iraq.
    Jika dilihat dari fakta geografis Najd terletak sebelah timur Madinah sedangkan Irak terletak lebih ke utara Madinah. Jadi jika menerapkan metode tarjih maka sangat jelas hadis Najd merupakan penjelasan bagi arah Timur yang dimaksud apalagi hadis Najd memiliki sanad yang lebih kuat daripada hadis Iraq. Tidak ada alasan bagi salafy untuk menetapkan Najd adalah Iraq, gak ada logikanya sama sekali. Bagaimana mungkin Najd sebagai tempat yang berbeda dengan Iraq mau dikatakan sebagai Iraq.
    Jika terbukti dari dalil shahih bahwa Najd dan Iraq adalah nama dua tempat yang berbeda maka logika salafy yang mengatakan Najd adalah Iraq jelas salah besar. Seandainya hadist tentang munculnya fitnah dari Iraq adalah sahih, maka saya yang bodoh ini pun sulit menerima bahwa Najaf adalah Iraq hanya karena ada info bahwa di Najd akan terjadi fitnah begitupun di Iraq. Kalau orang-orang salafy masih tidak mengerti maka kita beri contoh yang mudah. Misalnya ada orang berkata “di Jakarta ada gempa bumi”, terus di saat yang lain orang itu berkata “di Surabaya ada gempa bumi”. Orang yang ngakunya salafy akan berfikir begini Karena Jakarta gempa dan Surabaya pun sama-sama gempa maka itu berarti Jakarta adalah Surabaya. Logika yang lucu bukan? Saya fikir bahkan anak SD pun tahu kalau kesimpulan seperti ini tidak ada logikanya sama sekali.
    Lucunya para pengikut salafy menganggap dalil mereka terang benderang seterang matahari padahal jelas-jelas fallacy [kapan salafy mau belajar tentang fallacy]. Justru dalil Najd jauh lebih terang benderang karena memang sebelah timur dari Madinah itu ya Najd sedangkan Iraq lebih kearah utara [timur laut]. Pengikut salafy mengatakan kalau Iraq juga adalah timur madinah karena pada zaman orang arab dahulu tidak ada istilah utara selatan, timur laut dan sebagainya yang ada hanya timur dan barat atau kanan kiri. Pernyataan salafy ini bisa saja benar tetapi logikanya terbalik, zaman dahulu orang menentukan timur dan barat tergantung dengan arah matahari terbit atau terbenam. Jadi jika seseorang mau menunjuk kearah timur ia tahu dengan jelas kearah mana ia akan menunjuk apalagi jika orang tersebut adalah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam yang jelas adalah utusan Allah SWT yang dijaga dan diberi petunjuk langsung oleh Allah SWT.

    BalasHapus
  2. Selanjutnya bila mereka masih ngotot karena mereka pasti berusaha hendak menghilangkan fakta atau mengaburkan fakta bahwa tempat kemunculan fitnah Agama adalah Najd yang merupakan awal mula munculnya gerakan Kembali ke Sunnah dan Manhaj Salafnya versi Syeh Ibnu Abdul Wahab, maka tunjukan saja hadist ini pada mereka :
    Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin ‘Abdullah bin ‘Ammar Al Maushulli yang berkata telah menceritakan kepada kami Abu Haasyim Muhammad bin ‘Ali dari Al Mu’afiy dari Aflah bin Humaid dari Qasim dari Aisyah yang berkata Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menetapkan miqat bagi penduduk Madinah di Dzul Hulaifah, bagi penduduk Syam dan Mesir di Juhfah, bagi penduduk IRAQ di Dzatu ‘Irq, bagi penduduk NAJD di Qarn dan bagi penduduk Yaman di Yalamlam [Shahih Sunan Nasa’i no 2656]
    Hadis ini sanadnya shahih telah diriwayatkan oleh para perawi terpercaya dan menjadi bukti atau hujjah bahwa Najd dan Iraq di masa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam adalah dua tempat yang berbeda. Berikut keterangan mengenai para perawinya
    • Muhammad bin ‘Abdullah bin Ammar Al Maushulli seorang hafizh yang tsiqat. Ahmad, Yaqub bin Sufyan, Shalih bin Muhammad, Nasa’i, Daruquthni, Ibnu Hibban, Masalamah bin Qasim menyatakan tsiqat. Abu Hatim berkata “tidak ada masalah padanya” [At Tahdzib juz 9 no 444]. Ibnu Hajar menyatakan “tsiqat hafizh” [At Taqrib 2/98]
    • Muhammad bin ‘Ali Al Asdy adalah perawi Nasa’i dan Ibnu Majah yang tsiqat. Al Ijli menyatakan tsiqat. Abu Zakaria menyatakan ia seorang yang shalih dan memiliki keutamaan [At Tahdzib juz 9 no 592]. Ibnu Hajar menyatakan ia seorang ahli ibadah yang tsiqat [At Taqrib 2/116]. Adz Dzahabi menyatakan ia shaduq [Al Kasyf no 5067]
    • Al Mu’afy bin Imran adalah perawi Bukhari yang dikenal tsiqat. Abu Bakar bin Abi Khaitsamah berkata “ia orang yang jujur perkataannya”. Ibnu Ma’in, Al Ijli, Abu Hatim, Ibnu Khirasy dan Waki’ menyatakan tsiqat. Ibnu Hibban memasukkannya dalam Ats Tsiqat. [At Tahdzib juz 10 no 374]. Ibnu Hajar menyatakan ia tsiqat ahli ibadah seorang yang fakih [At Taqrib 2/194]
    • Aflah bin Humaid adalah perawi Bukhari dan Muslim yang tsiqat. Ahmad berkata “shalih”. Ibnu Ma’in berkata “tsiqat”. Abu Hatim berkata “tsiqat tidak ada masalah padanya”. Nasa’i berkata “tidak ada masalah padanya”. Ibnu Hibban memasukkannya dalam Ats Tsiqat. Ibnu Sa’ad berkata “tsiqat banyak meriwayatkan hadis” [At Tahdzib juz 1 no 669]. Ibnu Hajar menyatakan ia tsiqat [At Taqrib 1/108]
    • Qasim bin Muhammad bin Abu Bakar adalah seorang tabiin yang dikenal tsiqat, ia adalah salah seorang dari fuqaha Madinah sebagaimana yang disebutkan oleh Ibnu Hajar [At Taqrib 2/23]
    Hadis Aisyah RA di atas juga dikuatkan oleh hadis Jabir yang membedakan miqat bagi penduduk Najd dan miqat bagi penduduk Iraq.
    Abu Zubair mendengar dari Jabir bin ‘Abdullah radiallahu ‘anhum ketika ditanya tentang tempat mulai ihram. Jabir berkata ‘aku mendengar [menurutku ia memarfu’kannya kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam] berkata “tempat mulai ihram bagi penduduk Madinah dari Dzul Hulaifah dan bagi penduduk yang melewati jalan yang satunya di Juhfah, dan tempat mulai ihram bagi penduduk IRAQ dari Dzatul ‘Irq dan tempat mulai ihram penduduk NAJD dari Qarn dan tempat mulai ihram penduduk Yaman dari Yalamlam [Shahih Muslim 2/840 no 1183]

    BalasHapus
  3. Kedua hadist di atas dengan terang benderang membuktikan pada kita kebohongan mereka yang mengatakan bahwa Najd adalah Iraq, pada zaman Rasulullah kota tersebut telah ada dan kedua kota tersebut adalah dua tempat yang berbeda.

    Para ulama juga telah membedakan antara Najd dan Iraq, An Nasa’i ketika membahas hadis tentang miqat ia memberi judul Miqat Ahlul Najd kemudian di bawahnya ada judul Miqat Ahlul Iraq. Bagaimana mungkin Najd dikatakan Iraq?

    Fakta lain yang tidak terpikirkan oleh para ustadz salafy adalah orang-orang yang berada di Riyadh [Najd] jika melaksanakan ibadah haji miqatnya adalah di Qarn Manazil dan orang-orang Iraq jika beribadah haji miqatnya di Dzatul ‘Irq. Kenapa? Karena para ulama termasuk ulama salafy sendiri berdalil dengan hadis shahih di atas kalau miqat bagi penduduk Najd adalah Qarn Manazil dan bagi penduduk Iraq adalah Dzatul ‘Irq. Kalau memang Najd adalah Iraq ngapain orang-orang di Riyadh miqat di Qarn Manazil lha itu seharusnya jadi miqat bagi orang Iraq. Fakta kalau orang-orang di Riyadh miqat di Qarn Manazil itu menjadi bukti nyata kalau Najd itu ya tepat di sebelah timur Madinah yaitu Riyadh dan sekitarnya. Nah penduduk Riyadh sendiri merasa kalau yang dimaksud Najd yang dikatakan Nabi adalah tempat mereka tinggal bukannya Iraq.

    Selanjutnya inilah fakta-fakta tentang kemunculan fitnah dari Najd :
    Telah menceritakan kepadaku Harmalah bin Yahya yang berkata telah mengabarkan kepada kami Ibnu Wahb yang berkata telah mengabarkan kepadaku Yunus dari Ibnu Syihab dari Salim bin ‘Abdullah dari ayahnya bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam berkata dan Beliau menghadap kearah timur “fitnah datang dari sini, fitnah datang dari sini, fitnah datang dari sini, dari arah munculnya tanduk setan” [Shahih Muslim 4/2228 no 2905]

    Hadis ini juga diriwayatkan dalam Shahih Bukhari 4/181 no 3511 dan Sunan Tirmidzi 4/530 no 2268 dengan jalan dari Ibnu Syihab Az Zuhri dari Salim dari ayahnya secara marfu’. Az Zuhri memiliki mutaba’ah yaitu Hanzalah bin ‘Abi Sufyan sebagaimana yang disebutkan dalam Shahih Muslim 4/2228 no 2905 dan Musnad Ahmad 2/40 no 2980 dengan jalan dari Ishaq bin Sulaiman dari Hanzalah dari Salim dari ayahnya secara marfu’.

    BalasHapus
  4. demikianlah, jadi maunya para ustadz Salafi bahwa ada fitnah dari Najd TIMUR MADINAH)
    dan ada juga fitnah dari Iraq( agak ke selatan), maka NAJD ADALAH IRAQ....logikanya sama aja dengan ada 2 berita : di Jakarta macet, di bandung juga macet.... karena jakarta dan bandung sama-sama macet, maka BANDUNG ADALAH JAKARTA??? apakah logika ini masuk akal ? mungkin masuk akal bagi para ustadz salafi... afwan...

    Hadis Dengan Lafaz Najd
    Kemudian telah disebutkan dengan sanad yang shahih dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam kalau tempat yang dimaksud adalah Najd. Diriwayatkan dari Husain bin Hasan dari Ibnu ‘Aun dari Nafi dari Ibnu Umar secara marfu’ [Shahih Bukhari 2/33 no 1037] dan dari Azhar bin Sa’d dari Ibnu ‘Aun dari Nafi’ dari Ibnu Umar secara marfu’ [Shahih Bukhari 9/54 no 7094]
    Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Al Mutsanna yang berkata telah menceritakan kepada kami Husain bin Hasan yang berkata telah menceritakan kepada kami Ibnu ‘Aun dari Nafi’ dari Ibnu Umar yang berkata [Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam] bersabda “Ya Allah berilah keberkatan kepada kami, pada Syam kami dan pada Yaman kami”. Para sahabat berkata “dan juga Najd kami?”. Beliau bersabda “disana muncul kegoncangan dan fitnah, dan disanalah muncul tanduk setan” [Shahih Bukhari 2/33 no 1037]
    Hadis ini menjelaskan kalau tempat munculnya fitnah yang dimaksud adalah Najd dan Najd memang terletak tepat di timur Madinah pada arah matahari terbit dari Madinah. Najd yang dimaksud dalam hadis ini adalah Najd yang memang sudah ada pada zaman Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam. Disebutkan dalam salah satu hadis shahih bahwa Yamamah termasuk Najd dan penduduknya dari bani hanifah termasuk penduduk Najd.
    Telah mengabarkan kepada kami Qutaibah yang berkata telah menceritakan kepada kami Laits dari Sa’id bin Abi Sa’id yang mendengar Abu Hurairah berkata Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam mengutus pasukan berkuda ke Najd kemudian pasukan ini datang dengan membawa seorang laki-laki dari Bani Hanifah yang bernama Tsumamah bin Utsal pemimpin penduduk Yamamah kemudian diikat di salang satu tiang masjid, demikian secara ringkas. [Shahih Sunan Nasa’i Syaikh Al Albani no 712]

    BalasHapus
  5. Adapun mengenai sabda Nabi s a w yang mengisyaratkan bahwa akan ada dari arah timur (Najed - pen) keguncangan dan dua tanduk syaithon, maka sebagian ulama mengatakan bahwa yang dimaksud dengan dua tanduk syaithon itu tiada lain adalah Musailamah Al-Kadzdzab dan Muhammad Ibn Abdil Wahhab.
    Sebagian ahli sejarah menyebutkan peperangan BANY HANIFAH, mengatakan : Di akhir zaman nanti akan keluar di negeri Musailamah seorang lelaki yang menyerukan agama selain agama Islam. Ada beberapa hadits yang didalamnya menyebutkan akan timbulnya fitnah, diantaranya adalah :
    1. Darinya (negeri Musailamah dan Muhammad bin Abdul Wahhab) fitnah yang besar yang ada dalam ummatku, tidak satupun dari rumah orang Arab yang tertinggal kecuali dimasukinya, peperangan bagaikan dalam api hingga sampai keseluruh Arab, sedang memeranginya dengan lisan adalah lebih sangat (bermanfaat - pen) daripada menjatuhkan pedang.
    2. Akan ada fitnah yang menulikan, membisukan dan membutakan, yakni membutakan penglihatan manusia didalamnya sehingga mereka tidak melihat jalan keluar, dan menulikan dari pendengaran perkara hak, barang siapa meminta dimuliakan kepadanya maka akan dimuliakan.
    3. Akan lahir syaithon dari Najed, Jazirah Arab akan goncang lantaran fitnahnya.
    Al-Allamah Sayyid Alwi bin Ahmad bin Hasan bin Al-Quthub As-Sayyid Abdullah Al-Haddad Ba'Alawi didalam kitabnya :"Jalaa'uzh zhalaam fir rarrdil Ladzii adhallal 'awaam" sebuah kitab yang agung didalam menolak faham wahabi, beliau r a menyebutkan didalam kitabnya sejumlah hadits, diantaranya ialah hadits yang diriwayatkan oleh Abbas bin abdul Muthalib r a sbb :
    "Akan keluar di abad kedua belas nanti dilembah BANY HANIFAH seorang lelaki, tingkahnya seperti pemberontak, senantiasa menjilat (kepada penguasa Sa'ud - pen) dan menjatuhkan dalam kesusahan, pada zaman dia hidup banyak kacau balau, menghalalkan harta manusia, diambil untuk berdagang dan menghalalkan darah manusia, dibunuhnya manusia untuk kesombongan, dan ini adalah fitnah, didalamnya orang-orang yang hina dan rendah menjadi mulia (yaitu para petualang & penyamun digurun pasir - pen), hawa nafsu mereka saling berlomba tak ubahnya seperti berlombanya anjing dengan pemiliknya".
    Kemudian didalam kitab tersebut Sayyid Alwi menyebutkan bahwa orang yang tertipu ini tiada lain ialah Muhammad bin Abdul Wahhab dari Tamim. Oleh sebab itu hadits tersebut mengandung suatu pengertian bahwa Ibnu Abdul Wahhab adalah orang yang datang dari ujung Tamim, dialah yang diterangkan hadits Nabi s a w yang diriwayatkan oleh Al-Bukhari dari Abu Sa'id Al-Khudri r a bahwa Nabi s a w bersabda :
    "Sesungguhnya diujung negeri ini ada kelompok kaum yang membaca Al Qur'an, namun tidak sampai melewati kerongkongan mereka, mereka keluar dari agama seperti anak panah keluar dari busurnya, mereka membunuh pemeluk Islam dan mengundang berhala-berhala (Amerika, Inggeris dan kaum Zionis baik untuk penggalian berhala purbakala atau untuk kepentingan yang lain - pen), seandainya aku menjumpai mereka tentulah aku akan membunuh mereka seperti dibunuhnya kaum 'Ad.
    Dan ternyata kaum Khawarij ini telah membunuh kaum muslimin dan mengundang ahli berhala (Zionis dan konco-konconya - pen). Ketika Ali bin Abi Thalib dipenggal oleh kaum khawarij, ada seorang lelaki berkata : "Segala Puji bagi Allah yang telah melahirkan mereka dan menghindarkan kita dari mereka". Kemudian Imam Ali berkata : "Jangan begitu, demi Tuhan yang diriku berada didalam Kekuasaan-Nya, sungguh diantara mereka ada seorang yang dalam tulang rusuknya para lelaki yang tidak dikandung oleh perempuan, dan yang terakhir diantara mereka adalah bersama dajjal.

    BalasHapus
  6. Ada hadits yang diriwayatkan oleh Abubakar didalamnya disebutkan BANY HANIFAH, kaum Musailamah Al-Kadzdzab, Beliau s a w berkata : "Sesungguhnya lembah pegunungan mereka senantiasa menjadi lembah fitnah hingga akhir masa dan senantiasa terdapat fitnah dari para pembohong mereka sampai hari kiamat".
    Dalam riwayat lain disebutkan :
    "Celaka-lah Yamamah, celaka karena tidak ada pemisah baginya" Di dalam kitab Misykatul Mashabih terdapat suatu hadits berbunyi sbb : "Di akhir zaman nanti akan ada suatu kaum yang akan membicarakan kamu tentang apa-apa yang belum pernah kamu mendengarnya, begitu juga (belum pernah) bapak-bapakmu (mendengarnya), maka berhati-hatilah jangan sampai menyesatkan dan memfitnahmu".
    Allah SWT telah menurunkan ayat Al Qur'an berkaitan dengan BANY TAMIM sbb :
    "Sesungguhnya orang-orang yang memanggil kamu dari luar kamar (mu) kebanyakan mereka tidak mengerti". (QS. 49 Al-Hujurat : 4).
    Juga Allah SWT menurunkan ayat yang khitabnya ditujukan kepada mereka sbb : "Jangan kamu semua mengangkat suaramu diatas suara Nabi". (QS. 49 Al-Hujurat 2)
    "Diriwayatkan bahwa Nabi s a w bersabda : "Pada permulaan kerasulanku aku senantiasa menampakkan diriku dihadapan kabilah-kabilah pada setiap musim dan tidak seorangpun yang menjawab dengan jawaban yang lebih buruk dan lebih jelek daripada penolakan BANY HANIFAH".
    Sayyid Alwi Al-Haddad mengatakan : "Ketika aku sampai di Tha'if untuk ziarah ke Abdullah Ibnu Abbas r a, aku ketemu dengan Al-Allamah Syeikh Thahir Asy-Syafi'I (pengikut Syafii) , dia memberi tahukan kepadaku bahwa dia telah menulis kitab guna menolak faham wahabi ini dengan judul : "AL-INTISHARU LIL AULIYA'IL ABRAR". Dia berkata kepadaku : "Mudah-mudahan lantaran kitab ini Allah memberi mafa'at terhadap orang-orang yang hatinya belum kemasukan bid'ah yang datang dari Najed (faham Wahabi), adapun orang yang hatinya sudah kemasukan maka tak dapat diharap lagi kebahagiannnya, karena ada sebuah hadits riwayat Bukhari : 'Mereka keluar dari agama dan tak akan kemabali'. Sedang yang dinukil sebagian ulama yang isinya mengatakan bahwa dia (Muhammad bin Abdul Wahhab) adalah semata-mata meluruskan perbuatan orang-orang Najed, berupa anjuran terhadap orang-orang Baduy untuk menunaikan sholat jama'ah, meninggalkan perkara-perkara keji dan merampok ditengah jalan, serta menyeru kemurnian tauhid, itu semua adalah tidak benar.
    Syeh Ibnu Abdul Wahab mati diusianya ke 95 tahun dengan meninggalkan beberapa orang anak yaitu Abdullah, Hasan, Husain dan Ali mereka disebut dengan AULADUSY SYEIKH atau PUTRA-PUTRA MAHA GURU AGUNG >Menurut terminologi yang mereka punyai , dilarang menyebut Nabi ataupun para sahabatnya dengan sebutan Sayidina ini adalah bentuk pengkultus-individuan,menurut mereka –di saat yang sama mereka menyebut keturunan Syeh Ibnu Abdul Wahab dengan sebutan pengagungan- dimana kekonsistensiannya ? - pen. Mereka ini mempunyai anak cucu yang banyak dan kesemuanya itu dinamakan AULADUSY SYEIKH sampai sekarang. Hanya kepada Allah jualah kita pintakan semoga mereka diberikan petunjuk menuju jalan kebenaran (inilah pengikut Salaf yang sejati tidak pernah mendo'akan kejelekan kepada siapa saja yang telah mengucapkan kalimat Syahadat. mendo'a untuk kejelekan enggak pernah apalagi mengkafirkan atau memusyrikkan sesama muslim - pen)

    BalasHapus
  7. Kita kembali ke rangkaian hadist seputar fitmah dari NAJD (TIMUR MADINAH) : 1. Fitnah itu datangnya dari sini, fitnah itu datangnya dari arah sini, sambil memberikan ke arah timur (Najed- ).
    2. Akan muncul segolongan manusia dari arah timur, mereka membaca Al Qur'an tetapi tidak bisa membersihkannya, mereka keluar dari agamanya seperti anak panah yang keluar dari busurnya dan mereka tidak akan kembali ke agama hingga anak panah itu bisa kembali ketempatnya (busurnya), tanda-tanda mereke bercukur kepala (GUNDUL - pen).
    3. Akan ada dalam ummatku perselisihan dan perpecahan kaum yang indah perkataannya namun jelek perbuatannya. Mereka membaca Al Qur'an, tetapi keimanan mereka tidak sampai mengobatinya, mereka keluar dari agama seperti keluarnya anak panah dari busurnya, yang tidak akan kembali seperti tidak kembalinya anak panah ketempatnya. Mereka adalah sejelek-jelek makhluk, maka berbahagialah orang yang membunuh mereka atau dibunuh mereka. Mereka menyeruh kepada kitab Allah, tetapi sedikitpun ajaran Allah tidak terdapat pada diri mereka. Orang yang membunuh mereka adalah lebih utama menurut Allah. Tanda-tanda mereka adalah bercukur (GUNDUL - pen).
    4. Di Akhir zaman nanti akan keluar segolongan kaum yang pandai bicara tetapi bodoh tingkah lakunya, mereka berbicara dengan sabda Rasulullah dan membaca Al Qur'an namun tidak sampai pada kerongkongan mereka, meraka keluar dari agama seperti anak panah keluar dari busurnya, maka apabila kamu bertemu dengan mereka bunuhlah, karena membunuh mereka adalah mendapat pahala disisi Allah pada hari kiamat.
    5. Akan keluar dari arah timur segolongan manusia yang membaca Al Qur'an namun tidak sampai mengobati mereka, mereka keluar dari agama seperti anak panah keluar dari busurnya, mereka tidak akan bisa kembali seperti anak panah yang tak akan kembali ketempatnya, tanda-tanda mereka ialah bercukur (GUNDUL - pen).
    6. Kepala kafir itu seperti (orang yang datang dari) arah timur, sedang kemegahan dan kesombongan (nya) adalah (seperti kemegahan dan kesombongan orang-orang yang) ahli dalam (menunggang) kuda dan onta.
    7. Dari arah sini inilah databgnya fitnah, sambil mengisyaratkan ke arah timur (Najed - pen).
    8. Hati menjadi kasar, air bah akan muncul disebelah timur dan keimanan di lingkungan penduduk Hijaz (pada saat itu penduduk Hijaz terutama kaum muslimin Makkah dan Madinah adalah orang-orang yang paling gigih melawan profokator Wahabi dari sebelah timur / Najed - pen).
    9. (Nabi s a w berdo'a) Ya Allah, berikan kami berkah dalam negara Syam dan Yaman, para sahabat berkata : Dan dari Najed, wahai Rasulullah, beliau berdo'a: Ya Allah, berikan kami berkah dalam negara Syam dan Yaman, dan pada yang ketiga kalinya beliau s a w bersabda : Di sana (Najed) akan ada keguncangan fitnah serta disana pula akan muncul tanduk syaitan.
    10. Akan keluar dari arah timur segolongan manusia yang membaca Al Qur'an namun tidak sampai membersihkan meraka. Ketika putus dalam satu kurun, maka muncul lagi dalam kurun yang lain, hingga adalah mereka yang terakhir bersama-sama dengan dajjal.
    Dalam hadits-hadits tersebut di atas dijelaskan, bahwa tanda-tanda mereka adalah bercukur (gundul-pacul - pen). Dan ini adalah merupakan nash atau perkataan yang jelas ditujukan kepada pengikut agama baru yang datang dari arah timur, yakni para penganut Ibnu Abdil Wahab, pendiri agama baru yang mengaku Menghidupkan Sunnah dan Mengikuti Manhaj Salafi. Di awal kemunculannya ajarannya, Ibnu Abdil Wahab telah memerintahkan setiap pengikutnya bercukur rambut kepalanya hingga mereka yang mengikut kepadanya tidaklah dibolehkan berpaling dari majelisnya sebelum melakukan perintah tsb (bercukur - gundul pacul). Hal seperti ini tidak pernah terjadi sebelumnya dari firqoh-firqoh lainnya.

    BalasHapus
  8. Beberapa abad kemudian, dari arah timur madinah, di wilayah Najad munculah seorang pemuka agama bernama Syekh Muhammad bin Abdul Wahab.Syekh inilah yang kemudian menyebarkan sebuah faham agaman baru, Setelah mendapatkan dukungan politik dari Ibnu Sa’ud, seorang politikus handal, Muhammad bin Abdul al-Wahab bersekongkol dengannya membentuk arus oposisi menentang kekuasaan Dinasti Ottoman, pemerintahan Islam yang berkuasa saat itu. Targetnya adalah mewujudkan mimpi terbentuknya kekuasaan independen, yang mengusung ideologi Islam menurut Faham mereka yang bercita-rasa literalis, berorientasi ke belakang (semakin ke belakang mendekati zaman Nabi dianggap semakin murni?), dan mengkebiri cara berfikir religius yang substansial dan multi-dimensional: mencemooh filsafat, mantik dan tasawuf.

    Dalam kesaksian Hempler seorang mantan agen intelegen Inggris, terkuak fakta bahwa Inggris raya pernah mengirim sekelompok infiltran –intellegen untuk menghancurkan Islam dari dalam.salah seorang rekan hempler berhasil mempengaruhi Mirza Ghullam Ahmad yang kemudian mendirikan Jemaah Ahmadiyah sebuah sekte baru.Sementara Hempler yang pura-pura masuk Islam berhasil mempengaruhi pemikiran Syekh Muhammad bin Abdul Wahab, untuk menyebarluaskan gagasannya.Dalam kesakasiannya, Hempler mengaku berpura-pura bermimpi bertemu dengan Rasulullah.Dalam kebohongannya tersebut, Hempler mengatakan bahwa dalam mimpi tersebut Rasulullah mengecup kening Syeh Ibnu Abdul Wahab sambil berbisik berpesan agar dia memberantas berbagai perilaku bid`ah yang berkembang , kemudian Syekh Muhammad bin Abdul Wahab geer dan mulai terpengaruh mimpi liar hempler ini.Selanjutnya mulailah Syekh Muhammad bin Abdul Wahab bergerak menyebarluaskan pemahamannya tentang sunnah yang ia fahami dalam otaknya ( terjemah lengkap kesaksian Hempler ini bisa dibaca di buku

    Persekongkolan Menghancurkan Islam, Sekte Wahabi dan Inggris sebagai dalang karangan M.Siddiq G) .Terlepas dari benar tidaknya kesaksian tersebut, dalam uraian selanjutnya akan kami buka fakta-fakta hubungan mesra Inggris-zionis dengan sekte Wahabi-Salafi.
    Di dalam memoarnya, Hempher menggambarkan Ibn Abdul-Wahhab sebagai orang yang berjiwa “sangat tidak stabil” (extremely unstable), “sangat kasar” (extremely rude), berakhlak bejat (morally depraved), selalu gelisah (nervous), congkak (arrogant), dan dungu (ignorant).

    Setelah kembali ke NAJD dari perjalanannya, Ibn Abdul-Wahhab mulai “berdakwah” dengan gagasan-gagasan liarnya di Uyayna. Bagaimana pun, karena “dakwah”-nya yang keras dan kaku, dia diusir dari tempat kelahirannya. Dia kemudian pergi berdakwah di dekat Dir’iyyah, di mana sahabat karibnya, Hempher dan beberapa mata-mata Inggeris lainnya yang berada dalam penyamaran ikut bergabung dengannya.

    Dia juga tanpa ampun membunuh seorang pezina penduduk setempat di hadapan orang banyak dengan cara yang sangat brutal, menghajar kepala pezina dengan batu besar .Padahal, hukum Islam tidak mengajarkan hal seperti itu, beberapa hadis menunjukkan cukup dengan batu-batu kecil. Para ulama Islam (Ahlus Sunnah) tidak membenarkan tindakan Ibn Abdul-Wahhab yang sangat berlebihan seperti itu.

    BalasHapus
  9. Walaupun banyak orang yang menentang ajaran Ibn Abdul-Wahhab yang keras dan kaku serta tindakan-tindakannya, termasuk ayah kandungnya sendiri dan saudaranya Sulaiman Ibn Abdul-Wahhab, – keduanya adalah orang-orang yang benar-benar memahami ajaran Islam -, dengan uang, mata-mata Inggeris telah berhasil membujuk Syeikh Dir’iyyah, Muhammad Saud untuk mendukung Ibn Abdul-Wahhab.

    Pada 1744, al-Saud menggabungkan kekuatan dengan Ibn Abdul-Wahhab dengan membangun sebuah aliansi politik, agama dan perkawinan. Dengan aliansi ini, antara keluarga Saud dan Ibn Abdul-Wahhab, yang hingga saat ini masih eksis, Wahabisme sebagai sebuah “agama dan gerakan politik baru “ telah lahir!

    Dengan penggabungan ini setiap kepala keluarga al-Saud beranggapan bahwa mereka menduduki posisi Imam Wahhabi (pemimpin agama), sementara itu setiap kepala keluarga Wahhabi memperoleh wewenang untuk mengontrol ketat setiap penafsiran agama (religious interpretation).Selanjutnya mulailah dengan pendirian sebuah kekuatan yang kemudian melahirkan Negara Saudi Arabia.

    Untuk memberantas apa yang mereka sebut sebagai syirik dan bid’ah yang dilakukan oleh kaum Muslim, Saudi-Wahhabi telah mengejutkan seluruh dunia Islam pada 1801, dengan tindakan brutal menghancurkan dan menodai kesucian makam Imam Husein bin Ali (cucu Nabi Muhammad Saw) di Karbala, Irak. Mereka juga tanpa ampun membantai lebih dari 4.000 orang di Karbala dan merampok lebih dari 4.000 unta yang mereka bawa sebagai harta rampasan. Sekali lagi, pada 1810, mereka, kaum Wahabi dengan kejam membunuh penduduk tak berdosa di sepanjang Jazirah Arab. Mereka menggasak dan menjarah banyak kafilah peziarah dan sebagian besar di kota-kota Hijaz, termasuk 2 kota suci Makkah dan Madinah, semuanya dengan dalih FA`I dan GHANIMAH.Islam dijadikan alas an bagi mereka untuk merampok ,menjarah dan membunuh.
    Di Makkah, mereka membubarkan para peziarah, dan di Madinah, mereka menyerang dan menodai Masjid Nabawi, membongkar makam Nabi, dan menjual serta membagi-bagikan peninggalan bersejarah dan permata-permata yang mahal.BIADAB ,YANG MENGAKU PENGHIDUP SUNNAH INI MENYERANG,MEMBUNUH DAN MERAMPOK TAMU-TAMU ALLAH DAN TAMU-TAMU NABI YANG SEHARUSNYA MEREKA MULIAKAN.

    Para teroris Saudi-Wahhabi ini telah melakukan tindak kejahatan yang menimbulkan kemarahan kaum Muslim di seluruh dunia, termasuk Kekhalifahan Utsmaniyyah di Istanbul.Sebagai penguasa yang bertanggung jawab atas keamanan Jazirah Arab dan penjaga masjid-masjid suci Islam, Khalifah Mahmud II memerintahkan sebuah angkatan perang Mesir dikirim ke Jazirah Arab untuk menghukum klan Saudi-Wahhabi.

    Pada 1818, angkatan perang Mesir yang dipimpin Ibrahim Pasha (putra penguasa Mesir)atas perintah Khalifah Turki Usmani menghancurkan Saudi-Wahhabi dan meratakan dengan tanah ibu kota Dir’iyyah .Imam kaum Wahhabi saat itu, Abdullah al-Saud dan 2 pengikutnya dikirim ke Istanbul dengan dirantai dan di hadapan orang banyak, mereka dihukum pancung, segala puji bagi Allah yang maha adil. Sisa-sisa klan Saudi-Wahhabi ditangkap di Mesir.

    Pada 26 Desember 1915, ketika Perang Dunia I berkecamuk, Ibn Sa`ud salah seorang pelanjut dinasti Wahabi-Saudi , menyepakati traktat dengan Inggris. Berdasarkan traktat ini, pemerintah Inggris mengakui kekuasaan Ibn Sa`ud atas Najd, Hasa, Qatif, Jubail, dan wilayah-wilayah yang tergabung di dalam keempat wilayah utama ini. Apabila wilayah-wilayah ini diserang, Inggris akan membantu Ibn Sa`ud. Traktat ini juga mendatangkan keuntungan material bagi Ibn Sa`ud. Ia mendapatkan 1000 senapan dan uang £20.000 begitu traktat ditandatangani. Selain itu, Ibn Sa`ud menerima subsidi bulanan £5.000 dan bantuan senjata yang akan dikirim secara teratur sampai tahun 1924. Sebagai imbalannya, Ibn Sa`ud tidak akan mengadakan perundingan dan membuat traktat dengan negara asing lainnya. Ibn Sa`ud juga tidak akan menyerang ke, atau campur tangan di, Kuwait, Bahrain, Qatar, dan Oman – yang berada di bawah proteksi Inggris. Traktat ini mengawali keterlibatan langsung Inggris di dalam politik Ibn Sa`ud (Nakash, 2006: 33-34; Al-Rasheed, 2002: 42).

    BalasHapus
  10. Sementara itu, saingan Ibn Sa`ud di Najd, Ibn Rasyid yang sama-sama keturunan Saud , tetap bersekutu dengan Khilafah Usmaniah. Ketika Kesultanan Usmani kalah dalam Perang Dunia I bersama-sama dengan Jerman, klan Rasyidi kehilangan sekutu utama. Selain itu, yang tidak kalah pentingnya, Rasyidi dilanda persaingan internal di bidang suksesi. Perang antara Ibn Sa`ud dan Ibn Rasyid sendiri tetap berlangsung selama PD I dan sesudahnya.

    Akhirnya, pada 4 November 1921 dan setelah berbulan-bulan dikepung, Ha’il, ibukota Rasyidi, jatuh ke tangan Ibn Sa`ud yang dibantu Inggris melalui dana dan persenjataan. Dengan dalih keamanan, Ibnu Saud “membersihkan” keponakan-keponakannya sendiri demi kedudukannya sebagai satu-satunya pelanjut Dinasti Saudi.Penduduk oase subur di utara itu pun mengucapkan bay`at ketundukan kepada Ibn Sa`ud.

    Sesudah menaklukkan Ha’il, Ibn Sa`ud beralih ke Hijaz. Satu-demi-satu kota di Hijaz jatuh ke tangan Ibn Sa`ud. `Asir, wilayah di Hijaz selatan, jatuh pada 1922, disusul Taif, Makkah, dan Medinah di tahun 1924, dan Jeddah di awal tahun 1925. Pada tahun 1925 juga, di bulan Desember, Ibn Sa`ud menyatakan diri sebagai Raja Hijaz, dan pada awal Januari 1926 ia menjadi Raja Hijaz dan Sultan Najd dan daerah-daerah bawahannya. Untuk pertama kali sejak Negara Saudi II, empat wilayah penting di Jazirah Arabia, yaitu Najd, Hijaz, `Asir, dan Hasa, kembali berada di tangan kekuasaan klan Saudi. Pada tahun 1932, Ibn Saud telah berhasil menyatukan apa yang sekarang dikenal sebagai Kerajaan Saudi Arabia. Penemuan minyak di wilayah padang pasir itu memberikan Ibn Saud kekayaan berlimpah yang ia perlukan membangun negerinya. Pada tahun 1953 ia wafat dan digantikan oleh Raja Saud dan kemudian Raja Faisal.

    Ketika terjadi perang saudara di dalam tubuh klan Saudi pada abad XIX, `Abdullah yang sedang diperangi saudara-saudara dan keponakannya memutuskan untuk meminta bantuan dari Gubernur atau Wali Khilafah Usmaniyah yang berkedudukan di Bagdad, bernama Midhat Pasya. Padahal sebelumnya para ulama Wahabi sepakat menghukumi bahwa Dinasti Usmani telah melenceng dari Islam dan berubah statusnya menjadi Negara kafir-musyrikin. Masalahnya, dilihat dari paham Wahabiyah, adalah: apakah boleh meminta bantuan dan pertolongan dari orang-orang kafir dan musyrik seperti gubernur Khilafah Usmaniyah? Jawabannya, dalam situasi normal, tentu saja tidak.

    Akan tetapi, `Abdullah berhasil mendapatkan fatwa dari salah seorang ulama wahabi,yaitu Muhammad ibn Ibrahim ibn `Ajlan. Menurutnya, meminta bantuan kepada Khilafah Usmaniyah tidak lebih berdosa dari tindakan yang dilakukan Ibn Taymiyah ketika ia meminta bantuan dari orang-orang Mesir dan Suriah dalam perang melawan invasi pasukan Mongol di akhir abad ke-13 dan awal abad ke-14. Jadi, menurut `Ajlan, boleh meminta bantuan dari orang-orang kafir ketika ada darurah (yaitu situasi genting dan darurat sehingga yang tadinya dilarang menjadi diperbolehkan). Apalagi, panglima dan perwira tinggi pasukan dari Bagdad juga tampak soleh.

    Fatwa di atas menyulut kontroversi di kalangan ulama Wahabi. Sebagian mengatakan fatwa itu tidak sah dan sebagian lagi, seperti Hamad ibn `Atiq, mengatakan bahwa Ibn `Ajlan sudah murtad, darisini saja mereka sudah saling menganggap sesamanya murtad.Bila kita hidup pada masa itu tentu anda akan bingung, yang ini bilang itu murtad, begitupun sebaliknya.Ulama besar Wahabi saat itu, `Abd al-Latif ibn `Abd al-Rahman ibn Hasan Al al-Syaikh, menghantam argumen `Ajlan walaupun ia tidak memandangnya murtad. Ia bilang bahwaSuriah dan Mesir masa Ibn Taimiyah bukanlah kafir tapi muslim. Ibn Taimiyah sendiri pernah mengatakan bahwa negeri-negeri tersebut adalah darul islam.Kontroversi di kalangan para ulama wahabi ini adalah awal, selanjutnya akan muncul berbagai perbedaan dan perpecahan demi perpecahan di kalangan mereka, inilah ketika sunnah dan Qur`an difahami oleh banyak kepala yang berbeda, masing-masing punya tafsiran sendiri-sendiri yang menyulut perpecahan.

    BalasHapus
  11. Sejak tahun 1932 inilah,yaitu sejak Mekkah Madinah kembali ke tangan sekte Wahabi, para Imam masjid dan ulama-ulama ahlusunnah di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi diusir,maka mulailah kedua masjid suci ini berikut kedua kota suci dikuasai ajaran sekte baru ,Wahabi.Para ulama ahlusunnah dari berbagai Negara yang berziarah haji maupun umroh ke kedua kota suci ini dipengaruhi fahamini, mereka pulang ke negaranya dan membawa faham baru yang mereka namakan pemurnian Islam dari bid`ah, dan kemusyrikan.

    Pada masa Raja Fahd, munculah sebuah wacana baru dengan istilah”kembali kemanhaj para salaf” untuk menutupi masa kelam sejarah para pendahulunya, dan untuk menjaga image karena citra ajaran wahabi telah rusak oleh darah yang mereka tumpahkan, dan untuk menyelamatkan “isme” mereka dari para ulama ahlusunnah (non wahabi) di berbagai Negara yang mengeluarkan fatwa sesat untuk ajaran baru ini.Maka Raja Fahd memunculkan wacana pergerakan yang seolah-olah memutus mata rantanya dengan para pendahulunya,kemudian digembar-gemborkanlah wacana kembali ke MANHAJ SALAFUSSALEH. Hakekatnya,”Manhaj Salafi” ini adalah neowahabi,sebuah episode II dari ajaran para pendahulunya.Bila sebelumnya nenek moyang Raja Fahd menggunakan semboyan menghidupkan sunnah dan memberantas bid`ah yang disebut lawan-lawannya sebagai Sekte Wahabi, maka berikutnya kaum Neo Wahabi di zaman Raja Fahd kemudian memunculkan wacana kembali ke kaum Salaf,isinya sama persis dengan wahabi , itu-itu juga,hanya berganti cover , darisini kemudian munculah istilah “SALAFI” .

    Itulah sebuah aliran keagamaan yang Nabi katakana tentang mereka ,” Aka muncul fitnah dari Najad”.Semoga kita dan seluruh anak cucu kita terhindar dari ajaran tersebut.sebuah agama yang lahir di sebuah kerajaa bernama Saudi, yang telah mengizinkan 2 pangkalan militer Amerika berdiri di tanah air mereka ( Tiran dan Sanafir).

    Satu hal lagi, bahwa di akhir zaman, kaum muslimin tidak hanya memerangi Dajjal dan balatentaranya saja... tapi juga Sufyani dan Yajuj Majuj... sufyani kemungkinan besar adalah kelompok wahabi-salafi takfiri...kita sama sama tahu bahwa di masjidil haram kini berdiri sebuah menara (jam raksasa) yang bentunknya diserupakan bulan sabit yang sebenarnya lebih mirip taduk syethan... Menara tanduk syeitan adalah sebuah menara yang dahulu didirikan oleh Abu Sufyan dan kemudian dihancurkan oleh Rasulullah saat futuuh makkah.... sekarang bangunan itu berdirikembali, inilah awal munculnya fitnah sufyani.

    BalasHapus
  12. BENTUKLAH PASUKAN MILITER PADA SETIAP ZONA ISLAM
    SAMBUTLAH UNDANGAN GUBERNUR MILITER ISLAM

    Untuk para Rijalus Shaleh dimana saja kalian berada,
    bukankah waktu subuh sudah dekat? keluarlah dan hunuslah senjata kalian.

    Firman Allah: at-Taubah 38, 39
    Hai orang-orang yang beriman, mengapa kamu jika dikatakan orang kepadamu: “Berperanglah kamu pada jalan Allah”, lalu kamu berlambat-lambat (duduk) ditanah? Adakah kamu suka dengan kehidupan didunia ini daripada akhirat? Maka tak adalah kesukaan hidup di dunia, diperbandingkan dengan akhirat, melainkan sedikit
    sekali. Jika kamu tiada mahu berperang, nescaya Allah menyiksamu dengan azab yang pedih dan Dia akan menukar kamu dengan kaum yang lain, sedang kamu tiada melarat kepada Allah sedikit pun. Allah Maha kuasa atas tiap-tiap sesuatu.

    Firman Allah: al-Anfal 39
    Dan perangilah mereka sehingga tidak ada fitnah lagi, dan jadilah agama untuk Allah.

    Peraturan dan undang-undang ciptaan manusia itu adalah kekufuran, dan setiap kekufuran itu disifatkan Allah sebagai penindasan, kezaliman, ancaman, kejahatan dan kerusakan kepada manusia di bumi.

    Allah Memerintahkan Kami untuk menghancurkan dan memerangi Pemerintahan dan kedaulatan Sekular-Nasionalis-Demokratik-Kapitalis yang mengabdikan manusia kepada sesama manusia karena itu adalah FITNAH

    Firman Allah: al-Hajj 39, 40
    Telah diizinkan (berperang) kepada orang-orang yang diperangi, disebabkan mereka dizalimi. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa untuk menolong mereka itu. Iaitu
    orang-orang yang diusir dari negerinya, tanpa kebenaran, melainkan karena mengatakan: Tuhan kami ialah Allah

    Firman Allah: an-Nisa 75
    Mengapakah kamu tidak berperang di jalan Allah untuk (membantu) orang-orang tertindas. yang terdiri daripada lelaki, perempuan-perempuan dan kanak-kanak .
    Dan penindasan itu lebih besar dosanya daripada pembunuhan(al-Baqarah 217)

    Firman Allah: at-Taubah 36, 73
    Perangilah orang-orang musyrik semuanya sebagai mana mereka memerangi kamu semuanya. Ketahuilah bahawa Allah bersama orang-orang yang taqwa. Wahai Nabi! Berperanglah terhadap orang-orang kafir dan munafik dan bersikap keraslah terhadap mereka.

    Firman Allah: at-Taubah 29,
    Perangilah orang-orang yang tidak beriman, mereka tiada mengharamkan apa yang diharamkan Allah dan Rasul-Nya dan tiada pula beragama dengan agama yang benar, (iaitu) diantara ahli-ahli kitab, kecuali jika mereka membayar jizyah dengan tangannya sendiri sedang mereka orang yang tunduk..

    Bentuklah secara rahasia Pasukan Jihad Perang setiap Regu minimal dengan 3 Anggota maksimal 12 anggota per desa / kampung.
    Siapkan Pimpinan intelijen Pasukan Komando Panji Hitam secara matang terencana, lakukan analisis lingkungan terpadu.

    Apabila sudah terbentuk kemudian Daftarkan Regu Mujahid
    ke Markas Besar Angkatan Perang Pasukan Komando Bendera Hitam
    Negara Khilafah Islam Ad Daulatul Islamiyah Melayu

    Mari Bertempur dan Berjihad dalam Naungan Pemerintah Khilafah Islam, berpalinglah dari Nasionalisme (kemusyrikan)

    Masukan Kode yang sesuai dengan Bakat Karunia Allah yang Antum miliki.

    301. Pasukan Bendera Hitam
    Batalion Pembunuh Thogut / Tokoh-tokoh Politik Musuh Islam

    302. Pasukan Bendera Hitam Batalion Serbu
    - ahli segala macam pertempuran
    - ahli Membunuh secara cepat
    - ahli Bela diri jarak dekat
    - Ahli Perang Geriliya Kota dan Pegunungan

    303. Pasukan Bendera Hitam Batalion Misi Pasukan Rahasia
    - Ahli Pelakukan pengintaian Jarak Dekat / Jauh
    - Ahli Pembuat BOM / Racun
    - Ahli Sandera
    - Ahli Sabotase

    304. Pasukan Bendera Hitam
    Batalion Elit Garda Tentara Khilafah Islam

    305. Pasukan Bendera Hitam Batalion Pasukan Rahasia Cyber Death
    - ahli linux kernel, bahasa C, Javascript
    - Ahli Gelombang Mikro / Spektrum
    - Ahli enkripsi cryptographi
    - Ahli Satelit / Nuklir
    - Ahli Pembuat infra merah / Radar
    - Ahli Membuat Virus Death
    - Ahli infiltrasi Sistem Pakar

    email : angsahitam@inbox.com
    masukan dalam email kode yang dikehendaki
    misalnya 301 : (untuk batalion pembunuhh Thogut / tokoh-politik)

    email : seleksidim@yandex.com

    BalasHapus
  13. panji panji hitam dah kluar dijaman kita,yaitu ISIS.dajjal juga dah kluar, benar dari kurasan,tepatnya india,dah 2x.yg di sebut 1hr sprti staun, abad18 smpe abad 19,yaitu saibaba dr sirdi,diabad itu emang harinya trasa lama.di abad 19 smpe 20,yaitu satya saibaba.diabad 19 smpe 20,hari harinya terasa pndek,coba prhatikan wktu dulu adzan ashar jm3 lbih skrg stgh 3 dah adzan.di bbrpa hadis dajal memiliki tulisan kafir di kening,kita lihat,satu satunya kprcayaan yg pnya tanda kafir di kening cuma hindu india,coba cari frofil saibaba dr sirdi n satya saibaba di internet,lalu cocokan dgn bbrpa hadis tntang dajjal,ramalan saya saibaba akan reinkarnasi lg yg trakhir dr kturunan yahudi dan akan mngaku sbgai al masih,lalu mngaku tuhan,wallohu alam

    BalasHapus